Belasan Rumah Warga Trem Terbakar, Penyebabnya Bikin Mengejutkan


Belasan Rumah Warga Trem Terbakar, Penyebabnya Bikin Mengejutkan

PANGKALPINANG-  Belasan rumah di Jalan Trem, Kelurahan Pasar Padi, Kota Pangkalpinang, ludes dilalap api, Kamis (31/05/2018). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun akibat kejadian itu sebanyak 40 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Kondisi rumah yang terbuat dari kayu membuat api cepat menjalar sehingga sulit dipadamkan. Setelah beberapa unit mobil dari dinas pemadam diturunkan, api akhirnya berhasil dijinakkan. Warga sempat berupaya memadamkan api, namun karena kondisi bangunan dari kayu, api pun cepat membesar. 

Penyebab terjadinya kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan namun diduga kebakaran terjadi akibat orang gila membakar sampah.

Salah satu korban yang rumahnya abis terbakar, Nina hanya bisa pasrah, karena tidak ada satupun barang- barang yang bisa diselamatkan hanya baju yang melekat di badan. 

"Masih banyak kebutuhan mendesak yang diperlukan kami selain sandang dan pangan, kami juga memerlukan makanan siap saji. Belum lagi kebutuhan seragam untuk  anak-anak, " keluh Nina.

Sementara itu, Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana SIk mengatakan jika saat ini penyebab kebakaran sedang didalami oleh anggotanya, beberapa saksi sudah di mintai keterangan, terutama pihak yang rumahnya terbakar pertama kali.

  1. "Sedang kita periksa, sementara diduga dari orang gila membakar sampah sedang kita dalami," kata Kapolres. (Cr11)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Event Porprov V Bateng Berjalan Sukses, Didit Tunggu LPJ Anggaran
Event Porprov V Bateng Berjalan Sukses, Didit Tunggu LPJ Anggaran
Senin, 21 Januari 2019 21:03 WIB
PANGKALPINANG - DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar audiensi di Ruang Banmus, Senin (21/1), terkait permasalahan-permasalahan yang muncul pada saat
Kasian Nelayan Basel, Kerap Diancam oleh Orang Tak Dikenal
Kasian Nelayan Basel, Kerap Diancam oleh Orang Tak Dikenal
Selasa, 15 Januari 2019 17:23 WIB
PANGKALPINANG - Perjuangan para nelayan Bangka Selatan ( Basel), dalam menyampaikan aspirasi menolak aktivitas Kapal Compreng, Trawl dan TI
Nelayan Basel Demo Mapolda Babel,  Tolak TI Apung, Kapal Trawl dan Kapal Kompreng,  Ancam Datangi Mabes Polri
Nelayan Basel Demo Mapolda Babel, Tolak TI Apung, Kapal Trawl dan Kapal Kompreng, Ancam Datangi Mabes Polri
Selasa, 15 Januari 2019 15:35 WIB
PANGKALPINANG - Masyarakat Nelayan Bangka Selatan kembali turun ke jalan menggelar aksi unjuk rasa damai ke Polda Babel, Selasa (15/1)
BNNK Tes Urine Walikota Pangkalpinang  dan 66 Pejabat Eselon, Hasilnya Negatif
BNNK Tes Urine Walikota Pangkalpinang dan 66 Pejabat Eselon, Hasilnya Negatif
Senin, 14 Januari 2019 20:42 WIB
PANGKALPINANG - Usai apel pagi, Senin (14/1), Walikota Pangkalpinang langsung mengumpulkan seluruh pejabat eselon yang ada di lingkungan Pemerintah Kota