Pelayanan RSUD Depati Hamzah Dikeluhkan


Pelayanan RSUD Depati Hamzah Dikeluhkan

PANGKALPINANG - Lagi-lagi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Pangkalpinang menjadi sorotan. Kali ini keluhannya banyak masyarakat yang tidak mendapatkan pelayanan saat hendak melakukan pelayanan kesehatan di RSUD ini.

Terlambatnya pelayanan RSUD itu lantaran Direktur RSUD berserta seluruh staf mengadakan rapat dan memanggil semua perawat pada jam pelayanan, Rabu (02/05) pagi kemarin. Akibatnya, sejumlah pasien mengaku kecewa, salah satunya pasien Poliklinik gigi.

Salah satu pasien poliklinik gigi, Ade kepada sejumlah wartawan mengaku, kecewa saat menunggu mendapatkan pelayanan kesehatan. Padahal dirinya telah mendaftar dua hari sebelumnya yakni Senin (30/4) lalu.

"Sebelum mendapatkan pelayanan kesehatan di poliklinik beberapa hari sebelumnya saya sudah mendaftar, akan tetapi hari ini saya mau berobat ternyata disuruh balik lagi besok dengan alasan ada rapat dengan seluruh pegawai. Inikan aneh. Kok semua pegawai rapat pada jam pelayanan," ujarnya dengan nada yang sangat kecewa.

Warga selindung ini meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang khususnya pihak RSUD mengevaluasi mekanisme pelayanannya. Dirinya merasa kecewa karena disuruh untuk pulang dengan alasan tersebut. "Ya saya berharap hal seperti ini, tidak terjadi lagi," tutupnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, Syahrizal mengelak, bahwa telah mengintruksikan pegawai poliklinik memulangkan pasien.

Katanya, hal itu spontan dan tidak ada penghentian pelayanan, yang jelas proses penanganan medis tetap berlangsung. "Saya tidak pernah mengintruksikan seperti itu, Itu hanya spontanitas saja, semua proses pelayanan tetap berlangsung, meskipun ada pertemuan hari ini, "katanya berkilah. (tya)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Gubernur Babel Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020
Gubernur Babel Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020
Jum'at, 21 Februari 2020 10:20 WIB
PANGKALPINANG - Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2020 dalam rangka koordinasi dan konsolidasi program/kegiatan penanaman modal antara pemerintah pusat
55 Jurnalis Bangka Belitung Ikut Pelatihan dan Gathering OJK
55 Jurnalis Bangka Belitung Ikut Pelatihan dan Gathering OJK
Jum'at, 21 Februari 2020 10:17 WIB
PANGKALPINANG - Sebanyak 55 jurnalis dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung dan Bengkulu mengikuti pelatihan dan gathering
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Senin, 17 Februari 2020 14:18 WIB
PANGKALPINANG – Analisis Pengelola BMN Sekretariat Jenderal Kementerian Sosial RI, Dr Drs Naziarto SH MH hari ini Senin (17/2//2020),
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
Selasa, 11 Februari 2020 16:32 WIB
PANGKALPINANG-Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang gelar Perjanjian Kerjasama (PKS) atau MoU dalam rangka pendampingan hukum, aset