Pembunuh Sertu Hermanto Masih Misterius


Pembunuh Sertu Hermanto Masih Misterius
Olah TKP yang dihadiri para petinggi Korem dan Polda. Seperti Wakapolda Babel, Danrem, Dandim Bangka dan beberapa pejabat di lingkungan Polda dan Korem 045/Gaya lainnya, Sabtu (7/4). foto ist

PANGKALPINANG - Kepolisian Polda Babel dalam hal ini tim Jatanras Direktorat Kriminal Umum bekerja keras mengungkap kasus pembunuhan terhadap anggota Korem 045 Gaya, Sertu Hermanto yang tewas bersimbah darah di Dusun Merengkan Desa Benteng Kecamatan Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Sabtu malam (7/4/2018).

Namun sayangnya, pembunuh yang masih misterius itu sampai saat ini belum tertangkap juga. Namun setidaknya, polisi yang sudah berkerja keras sudah mengamankan seorang saksi tapi terduga pelaku.

"Infonya baru satu saksi yang didapat bukan pelaku. Saksi tersebut diamankan pihak kepolisian Polda Babel," ujar Mayor JHD Bawawi, Kasrem 045 Gaya.

"Saya bersama anggota tim kita masih dilapangan melakukan pengejaran terhadap orang yang diduga sebagai pelaku," kata AKBP Wahyudi Kasubdit Jatanras, Minggu (8/4/2018).

Menurut Kasubdit Jatanras Polda Babel, AKBP Wahyudi hingga saat ini belum ada kepastian identitas pelaku pembunuhan kasus tewasnya anggota Korem 045 Gaya. Pihaknya juga telah meminta keterangan sejumlah saksi untuk mengungkap kasus tersebut.

Ada dugaan dugan berdasarkan analisa kepolisian dan berdasarkan keterangan saksi untuk orang-orang yang kemungkinan menjadi pelaku.

"Kalau identitas pelakunya belum ada yang pasti masih kita kantongi nama-nama dugaan," kata AKBP Wahyudi Ditambahkannya juga anggota Jatanras yang diturunkan dibagi dalam sejumlah tim. Ini dilakukan karena ada beberapa tiitk yang diduga sebagai pelarian orang yang diduga sebagai pembunuhnya.

Untuk memaksimalkan pencarian dan pengejaran pihak Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung tetap melakukan koordinasi dengan pihak polsek dan polres setempat yang wilayahnya dimasuki.

"Tetap kita koordinasi dengan polsek dan polres jumlah anggota kita kan terbatas sementara wilayah pengejaran luas," kata AKBP Wahyudi. 

Sementara itu, Kapolsek Air Gegas, Iptu Amri yang mendengar ada buronan kasus pembunuhan kabur ke wilayahnya dengan siaga dan menyebar ke titik wilayah Simpang Rimba, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Minggu (8/4/2018) sore tadi.

Kapolsek Air Gegas IPTU Amri, tak menampik adanya kabar pelaku pembunuhan Sertu Hermanto masuk ke wilayah Simpang Rimba.

Namun sampai saat ini belum ada perkembangan serta informasi terbaru keberadaan pelaku pembunuhan tersebut.
Selain menempatkan sejumlah personilnya, mantan Kapolsek Lubuk Besar Bangka Tengah ini juga, berkordinasi dengan perangkat Kecamatan, Lurah, Desa setempat memantau pergerakan pelaku.

"Setelah mendapat informasi kalau kabarnya terduga pelaku pembunuhan itu masuk Simpang Rimba, anggota langsung kami sebar. Tadi saya juga sudah berkordinasi dengan camat, lurah, dan kades-kades untuk mengawasi orang atau pendatang yang mencurigakan," ujar Amri, Minggu (8/4) malam seperti dikutip dari Bangka Pos.

Diberitakan Radar Bangka sebelumnya, Sertu Hermanto yang merupakan anggota Korem 045/Garuda Jaya (Gaya) ditemukan tewas bersimbah darah disekujur tubuh pada Sabtu (7/4) sekira pukul 20.30 WIB.

Dari informasi beredar, korban ditemukan tergeletak ditepi jalan Merengkan, Dusun Merengkan Desa Benteng Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah.

Adapun kronologis kejadian yang didapat korban ditusuk disekujur tubuh oleh pelaku yang mengakibatkan korban meninggal dunia di TKP, kemudian di TKP ditemukan 1 buah senpi rakitan. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka sabetan di tangan sebelah kanan, luka bagian di dada, luka di bagian kepala yang mengakibatkan korban meninggal dunia di TKP.

Kapenrem 045/Gaya, Mayor JHD Nawawi saat dikonfirmasi awak media di grup whatsapp Mitra Penrem menerangkan, pihaknya saat ini tengah melakukan pendalaman terkait insiden yang terjadi pada terduga anggota Korem 045/Gaya.

"Sedang dalam pendalaman bang.Infonya (korban, red) masih dilokasi.Terkait pelaku, kita belum mengetahuinya," ujarnya. (dev)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Chef Martin Rekomendasikan Pemakaian Air Fryer dan Kompor Induksi di Rumah
Chef Martin Rekomendasikan Pemakaian Air Fryer dan Kompor Induksi di Rumah
Kamis, 17 Oktober 2019 18:07 WIB
PANGKALPINANG - Chef di Hotel Soll Marina Bangka, Martin merekomendasikan penggunaan air fryer dan kompor induksi untuk rumah tangga setelah
2020, Kemenaker Tetapkan UMP Naik 8,51 Persen, Begini Tanggapan Ketua DPRD Babel
2020, Kemenaker Tetapkan UMP Naik 8,51 Persen, Begini Tanggapan Ketua DPRD Babel
Kamis, 17 Oktober 2019 15:28 WIB
PANGKALPINANG - Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) RI telah menetapkan kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) dan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) sebesar
Gerak Babel Desak Kejari Tuntaskan Perkara SPPD Fiktif 13 Dewan Kota, Berikut Tuntutanya
Gerak Babel Desak Kejari Tuntaskan Perkara SPPD Fiktif 13 Dewan Kota, Berikut Tuntutanya
Kamis, 17 Oktober 2019 10:06 WIB
PANGKALPINANG - Gerakan Anti Korupsi (Gerak) Bangka Belitung (Babel) mendesak Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang, untuk segera menuntaskan perkara tindak pidana
Empat Pimpinan DPRD Babel Resmi Dilantik, Didit Tetap Jadi Ketua
Empat Pimpinan DPRD Babel Resmi Dilantik, Didit Tetap Jadi Ketua
Rabu, 16 Oktober 2019 13:23 WIB
PANGKALPINANG - Empat Pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik setelah pengucapan sumpah/janji jabatan di Ruang