PLN Bangka Sambung 356.400 VA Listrik Rusunawa


PANGKALPINANG - PLN Area Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah menyambungkan aliran listrik ke rumah susun sederhana sewa milik Pemerintah Kota Pangkalpinang agar aktivitas warga di tempat itu berjalan lancar.

Manajer PLN Area Bangka Eko Prihandana di Pangkalpinang, Senin, mengatakan penyambungan listrik ke rusunawa itu telah dilakukan pada akhir Oktober 2017, di mana saat ini dua trafo dengan daya tampung masing-masing 200 KVA di rusunawa tersebut sudah beroperasi.

"Kami sudah pasang sekitar 400 unit kwh meter prabayar di rusunawa ini dengan masing-masing berdaya listrik 900 watt dan semuanya sudah beroperasi," katanya.

Ia mengatakan, total daya yang tersambung di rusunawa tersebut sebesar 356.400 VA untuk rumah hunian dan saat ini sudah berjalan lancar.

Dia berharap dengan telah tersambungnya listrik tersebut seluruh ruangan di rusunawa itu dapat segera dihuni agar aset yang sudah tersedia tidak mubazir.

"Jika melihat dari sisi PLN sendiri dengan banyaknya masyarakat masuk rusunawa, maka secara otomatis pelanggan kami bertambah dan ini tetap berpengaruh pada peningkatan perjualan kami," ujarnya. (ant/rb)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Senin, 30 Desember 2019 14:36 WIB
PANGKALPINANG - Menjelang perayaan Tahun Baru 2020, distribusi kebutuhan pokok pangan masyarakat ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung relatif stabil.
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Senin, 30 Desember 2019 14:31 WIB
PANGKALPINANG - Ratusan massa yang tergabung dari masyarakat nelayan dari berbagai kabupaten, mahasiswa dan Walhi menduduki ruang Paripurna DPRD Babel
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
Senin, 30 Desember 2019 13:58 WIB
PANGKALPINANG - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), meminta pemerintah provinsi mengkaji kembali terhadap penetapan
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri  Gotong Royong Membangun Masjid
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri Gotong Royong Membangun Masjid
Minggu, 29 Desember 2019 12:09 WIB
BUKIT INTAN - Sekitar 300 Temberan Kelurahan Air dibantu anggota Koramil 413-10/Bukit Intan dan Polsek Bukit Intan, gotong royong membangun