Danrem Apresiasi Gelaran Silaturrahmi dan Konsolidasi FKPPI Babel


Danrem Apresiasi Gelaran Silaturrahmi dan Konsolidasi FKPPI Babel

PANGKALPINANG - Ratusan anggota keluarga besar Forum Komunikasi Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) se Bangka Belitung (Babel) menghadiri kegiatan silaturahmi dan konsolidasi, bertempat di Gedung Serbaguna Kodim 0413 Bangka, Sabtu (24/2).

Kegiatan yang juga dihadiri para sesepuh FKPPI diantaranya DR Ir H Ibnu Saleh MM, H Cahyono para pengurus cabang (PC) se Babel dan para tamu undangan tersebut diapresiasi luar biasa oleh Danrem 045 Garuda Jaya.

Dalam sambutan Danrem Kol inf Abdurrahman diwakili Pasi Binter TNI AD, Mayor Tiyoso mengatakan, dalam moment tatap muka keluarga besar FKPPI se Babel yang patut disyukuri dan penuh hikmah ini, hendaknya FKPPI tetap solid dan terus berjalan dengan baik, dinamis, serta menumbuh suburkan budaya silaturahmi untuk menyatukan sikap dan partisipasi aktif demi terciptanya iklim nan kondusif. Terlebih,  saat ini memasuki tahun politik. "Danrem menyampaikan permohonan maaf karena berhalangan hadir, beliau berpesan agar semua anggota FKPPI dan pengurus tetap menjaga Kelompok an serta organisasi FKPPI ini jangan sekali kali dibawa ke ranah politik, namun kalau person ya silahkan," ujarnya.

Kemudian, melalui momen ini juga mari tingkatan silaturahmi dan nasionalisme, untuk mengantisipasi gejolak saat ini dan kedepan akibat arus budaya asing yang memengaruhi. Melalui FKPPI ini diharapkan dapat menganulir hal itu. 

"Saya berharap kegiatan seperti ini dapat berlanjut, serta lebih meningkat dalam rangka membangun dan pembangunan di negeri ini. Danrem ucapkan terima kasih atas kehadiran, juga berpesan agar anggota FKPPI terhindar dari pengaruh obat obatan terlarang, ataupun budaya luar yang negatif yang berupaya menghancurkan sendi sendi negara melalui generasi penerus bangsa," imbaunya. 

Sementara itu Wanhat FKPPI, Dr Ir H Ibnu Saleh MM menegaskan, jika FKPPI ini merupakan organisasi komando yang tentunya harus tunduk dan patuh dengan pimpinan. Melalui organisasi ini pula, hendaknya saling dukung, saling bantu dan bukan saling menjatuhkan. 

"Melalui silaturahmi dan konsolidasi ini,  kita harapkan agar langkah dan kiprah serta sumbangsi FKPPI dalam pembangunan di Babel Ini semakin nyata," tegas H Ibnu. 

Selain itu, kegiatan ini menjawab kevakuman FKPPI di Babel Ini sejak dua tahun lalu. Jadi, apapun hasil dari hari ini sampaikan ke Danrem meminta restu dan arahan agar segera ditindaklanjuti 

"Untuk kegiatan positif seperti ini, saya senantiasa siap memfasilitasi pertemuan selanjutnya," kata H Ibnu yang juga merupakan Bupati Bangka Tengah ini. 

Sementara Ketua Panitia Kegiatan, Ngadianto Asri mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran para anggota dan pengurus FKPPI se Babel dalam acara silaturahmi dan konsolidasi keluarga besar FKPPI. 

"Acara ini pastinya kegiatan penting guna mempererat silaturahmi antar anggota se Babel yang sempat fakum sejak dua tahun lalu," katanya.

Diakui Ngadianto, dirinya bersama anggota lainnya sempat menghadap ke Wanhat untuk mempertanyakan bagaimana nasib FKPPI Babel ini yang fakum sejak dua tahun lalu. Endingnya, kegiatan silaturahmi dan konsolidasi ini adalah sebuah jawaban dan langkah pasti menentukan nasib kedepan. 

"Jangan sampai organisasi lain bisa besar, sementara organisasi FKPPI yang emang sudah besar sampai berlama-lama vakum dan stagnan di Babel Ini," tandasnya. 

Kemudian setelah istirahat siang sampai dengan sore hari, kegiatan dilanjutkan dengan konsolidasi keenam PC dan panitia dalam membahas kepengurusan dan langkah kedepan FKPPI di Babel ini. (and)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
 LZ, Otak Sekaligus Tersangka Penyelundupan 2,508 Ton Timah Balok Ilegal Masih Buron
LZ, Otak Sekaligus Tersangka Penyelundupan 2,508 Ton Timah Balok Ilegal Masih Buron
Kamis, 13 Desember 2018 00:18 WIB
PANGKALPINANG - Polisi Daerah (Polda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menetapkan LZ, tak lain pemilik sekaligus otak penyelundupan 207 balok
KPU Babel Tetapkan Rekapitulasi DPTHP-2
KPU Babel Tetapkan Rekapitulasi DPTHP-2
Selasa, 11 Desember 2018 21:01 WIB
PANGKALANBARU - KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kedua (DPTHP-2) di
Ini Penjelasan Gustavo Terkait Hasil Gugatan Yang Akan Diterima Oleh Keluarga Korban Lion Air JT 610
Ini Penjelasan Gustavo Terkait Hasil Gugatan Yang Akan Diterima Oleh Keluarga Korban Lion Air JT 610
Selasa, 11 Desember 2018 19:38 WIB
PANGKALANBARU - LAW Office Niru Anita Sinaga (Nas) bersama Pengacara Internasional dari Aliansi Hukum Aviasi Internasional, Miami, Florida, USA, Gustavo
LAW OFFICE NAS Bersama Pengacara Internasional Gustavo Siap Beri Bantuan Hukum Keluarga Lion Air JT 610
LAW OFFICE NAS Bersama Pengacara Internasional Gustavo Siap Beri Bantuan Hukum Keluarga Lion Air JT 610
Selasa, 11 Desember 2018 19:35 WIB
PANGKALANBARU - LAW Office Niru Anita Sinaga (NAS) bersama Aliansi Hukum Aviasi Internasional, Miami, Florida, USA siap memberikan bantuan pendampingan