Beno Beberkan Aliran Duit Proyek Taman Mandara


Beno Beberkan Aliran Duit Proyek Taman Mandara

PANGKALPINANG-Ramlan bin H Salam alias Beno (30), DPO kasus korupsi yang tertangkap oleh Satgasus Kejati Bangka Belitung, Kamis ( 22/02 ) di Jakarta akhirnya buka suara soal aliran duit Proyek Taman Mandara. 
    
Dalam "nyanyiannya", Beno membeberkan aliran duit proyek Taman Mandara yang dibagi-bagi kepada sejumlah orang diantaranya berinisial BT dan BH.
    
"Duit Proyek itu saya bagi dengan BT dan BH, " beber Beno, Jumat ( 23/02 ) saat berada di kantor Kejati Babel.
    
Diakui Beno, fee 2,5 persen dari total anggaran proyek diberikan kepada BH, sedangkan Rp15 juta diminta oleh BT yang merupakan ketua salah satu OKP di Kota Pangkalpinang.
    
"Uang fee 2,5 persen saya beri kepada BH, sedangkan BT mendapat 15 juta. BT datang meminta kepada saya agak memaksa dan saya berikan uang tersebut," ujar  Beno.
    
Terkait dengan "nyanyian" Beno, PLT Kejari Kota Pangkalpinang Meiza mengatakan untuk saat ini dirinya belum bisa berkomentar banyak karena hal itu masih harus didalami oleh penyidik. Namun kedapan tidak menutup kemungkinan akan ditelusuri aliran dana proyek Taman Mandara yang katanya mengalir kepada sejumlah orang.
    
"Nanti lihat kedepannya, akan kita telusuri adanya dugaan aliran dana proyek Taman Mandara ke sejumlah orang," janji Maiza akan memanggil pihak bersangkutan.
    
Sekedar diketahui, BT merupakan salah satu ketua OKP di kota Pangkalpinang, sedangkan BH adalah mantan kepada BLH Kota Pangkalpinang. (don/wah)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Pegawai Honorer Jadi Saksi Tipikor Mamin, Hakim: Jangan Takut Beri Keterangan
Pegawai Honorer Jadi Saksi Tipikor Mamin, Hakim: Jangan Takut Beri Keterangan
Senin, 22 April 2019 11:46 WIB
PANGKALPINANG - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pangkalpinang menggelar sidang anggaran belanja makanan dan minuman (Mamin) Setda
Selamat Jalan Brigjen Pol Syaiful Zachri, Masyarakat Babel Turut Berduka
Selamat Jalan Brigjen Pol Syaiful Zachri, Masyarakat Babel Turut Berduka
Sabtu, 20 April 2019 05:54 WIB
PANGKALPINANG - Innalillahi wainaillaihi rojiun, Polri berduka, Mantan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen (Pol) Syaiful Zachri meninggal dunia di usia
Waduh "Anak SD" Jadi Petugas PPS
Waduh "Anak SD" Jadi Petugas PPS
Rabu, 17 April 2019 18:20 WIB
PANGKALPINANG - Berbagai cara dilakukan oleh Pengawas Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk menarik antusiasme partisipasi pemilih pada momen Pesta
Erzaldi : Saya Sudah Melaksanakan Kewajiban
Erzaldi : Saya Sudah Melaksanakan Kewajiban
Rabu, 17 April 2019 10:19 WIB
PANGKALANBARU, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman beserta istri, Melati Erzaldi dan dua putrinya melakukan pencoblosan ke TPS 003, Desa