Tender Lelang Retribusi Pasar Kite Berujung Ricuh


Tender Lelang Retribusi  Pasar Kite Berujung Ricuh

RIO Wibowo peserta tender nomor 2 , Rabu siang (8/2) mendatangi Kejari Bangka bagian Pidsus guna nenyampaikan laporan adanya dugaan perbuatan melawan hukum pada proses lelang tender paket pekerjaan pemungut retribusi Pasar Kite.

Dalam pantauan, laporan Rio diterima oleh salah satu penyidik senior bagian Pidsus, Deni di ruang Kasi Pidsus Kejari Bangka.
Menurut Rio, dirinya sengaja mendatangi bagian Pidsus Kejari Bangka untuk menyampaiian laporan terkait perbuatan melawan hukum dalam proses lelang tender paket pekerjaan pemungut retribusi Pasar Kita.

"Saya datang melaporkan adanya dugaan persekingkolan antara pihak tim panitia lelang dengan pemenang tender," ungkap Rio usai menyerahkan laporannya ke pihak penyidik pidana khusus, Kamis (8/2).

Dikatakan Rio, dugaan adanya persekingkolan itu terjadi saat dirinya selaku peserta nomor 2 dihubungi oleh salah satu panitia lelang untuk menyediakan dana sebesar 70 persen dari pagu dana paket pekerjaan pemungut retribusi Pasar Kite Sungaikiat pada Rabu sore sekira pukul 16.00 WIB.

"Salah satu panitia lelang, Rabu (7/2) sekira jam 16.00 menghubungi saya untuk memberitahukan bahwa saya besok Kamis (8/2) datang ke kantor Disprindag Kab. Bangka  untuk menyerahkan dana 70 persen sekitar Rp. 500 jutaan. Soalnya saya selaku peserta nomor 2 akan menggantikan posisi nomor 1 atas nama Boy yang sudah di dis lantaran hingga dipenhujung waktu (dead line) yakni Rabu (7/2) pukul 14.00 WIB belum bisa menyetorkan dana 70 persen dari harga penawaran paket itu,"  beber Rio.

Namun anehnya, kata Rio ketika dirinya pada Kamis ( 8/2) ke kantor Disprindag untuk menyeratorkan 70 persen dari harga penawarannya ke pihak Disprindag. Ketua tim panitia lelang, drh, Susilawaty justru mengatakan kalau pihak peserta nomor 1 sedang dalam perjalanan untuk melakukan penyetoran dana 70 itu.

"Padahal kalau berdasarkan aturannya peserta no 1 justru sudah di dis karena hingga pukul 14.00 Rabu kemarin tidak dapat memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan panitia lelang. Tapi anehnya hingga hari ini  (Kamis ) kok panitia malah justru masih menunggu setoran 70 persen dari peserta nomor 1 yang secara aturan sudah gugur," tutur Rio.

Oleh karenanya, dirinya berharap Kajari Bangka, Supardi melaui Kasi Pidsus Kejari, MF Hasibuan dapat menindak lanjuti laporannya sehingga keadilan dapat ditegakkan.

"Saya sangat berharap laporan saya ini ditindak lanjuti kejari Bangka  sehingga keadilan betul betul dapat dirasakan bagi pencari keadilan," pungkasnya.

Sementara itu, Kadisperindag Kabupaten Bangka, Tony Mirza saat dihubungi wartawan mengaku kemarin (Rabu (7/2) peserta nomor 1 Boy sudah datang. "Untuk 70 persen dihitung kurang dikit, jadi kami minta hari ini (8/2) disetorkan cukup," kata Tony.

Saat ditanya kurang dikitnya berapa, Tony mengaku itukan teknis dan yang bersangkutan tidak mundur. "Yang bersangkutan sudah datang kemarin. Karena cukup duitnya untuk Pasar Belinyu, jadi saya serankan untuk pasar Belinyu dulu. Nah hari ini duitnya cukup untuk Pasar Kite Sungailiat kami terima hari ini," bebernya. (don) 





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Safari Ramadan, Pangdam II/Sriwijaya Gelar Buka Puasa Bersama Di Makodim 0413/Bangka
Safari Ramadan, Pangdam II/Sriwijaya Gelar Buka Puasa Bersama Di Makodim 0413/Bangka
Jum'at, 24 Mei 2019 20:11 WIB
PANGKALPINANG - Dalam momen Safari Ramadan, Pangdam II/Sriwijaya beserta keluarga besar Korem 045/Gaya menggelar buka puasa bersama anak-anak yatim piatu
Gudang Wing Food PT. PDR Ludes Dilalap Api
Gudang Wing Food PT. PDR Ludes Dilalap Api
Jum'at, 24 Mei 2019 15:22 WIB
PANGKALPINANG – Gudang makanan dan minuman produk Wings Food milik PT. Pangkalpinang Distribusindo Raya (PDR) yang berlokasi di Jalan Abdullah
Manajemen Babel United Gandeng Awak Media Sebagai Strategi Partner
Manajemen Babel United Gandeng Awak Media Sebagai Strategi Partner
Jum'at, 24 Mei 2019 01:37 WIB
PANGKALPINANG - Klub sepak bola Babel United siap menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2019-2020, Bahkan tim besutan dari pelatih
Pererat Silahturahmi, Bambang Pati Jaya Undang Puluhan Insan Pers Buka Puasa Bersama
Pererat Silahturahmi, Bambang Pati Jaya Undang Puluhan Insan Pers Buka Puasa Bersama
Kamis, 23 Mei 2019 21:45 WIB
PANGKALANBARU - Anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 dapil Bangka Belitung, Bambang Pati Jaya (BPJ) menggelar buka puasa bersama puluhan