9000 Mustahik Tergabung Rumah Sehat Baznas


9000 Mustahik Tergabung Rumah Sehat Baznas

PANGKALPINANG - Manager Rumah sehat Baznas Timah Pangkalpinang, dr. Julian Andriansyah mengungkapkan, sampai saat ini ada sekitar 9000 Mustahik di Bangka yang tergabung dalam rumah sehat Baznas.

Dikatan Julian, saat Penandatangan MoU dengan Pempov Babel, sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan pengembangan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Kita peningkatan pelayanan saat ini sudah 9000 mustahik yang ditangani di kita, untuk itu Rumah Sehat Baznas Timah Pangkalpinang bersinergi dengan pemerintah melalui program layanan kita. Untuk pelayanan yang urgent di utamakan pelayanan seoptimal mungkin dan ini gratis," katanya, Senin (5/2) kemarin.

Selain itu, Julian juga menyampaikan pihaknya juga memberikan layanan luar gedung seperti pengobatan ke wilayah terpencil yang aksesnya tidak memadai, termasuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat tidak mampu, penanganan gizi center dan penyakit diabetes.

"Di tahun ini juga Rumah Sehat Baznas Pangkalpinang berencana akan mengembangkan rumah sehat Baznas Timah ini di Pulau Belitung tahun ini, diharapkan sekitar bulan empat atau lima  ini," tutupnya. 

Sementara itu, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah mengapresiasi keberadaan  Rumah Sehat ini, Ia mengatakan ini merupakan sisi positif yang telah di lakukan oleh Rumah Sehat Baznas Timah Pangkalpinang.

"Tentu ini sudah adanya pembangunan yang sudah terbangun antara pihak pemerintah dan pihak lain seperti pelaku usaha yang sudah memahami dan mengetahui bahwa di dalam kita memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat tentu ini merupakan tanggungjawab kita bersama dan bekerja sama, meski bukan berada pada sektor pemerintah tapi pada sektor pelaku usaha," ujarnya.

Wagub menambahkan tujuan dari MoU ini ialah memenuhi amanat yang merupakan konstitusi dari pada negara yang menggariskan bahwa fakir miskin dan anak-anak terlantar itu di pelihara oleh negara.

"MoU ini adalah merupakan suatu benang merah antara pemerintah dengan pelaku usaha dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat dam juga bersama dengan pelaku usaha seperti PT. Timah," tutupnya. (dik)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Senin, 30 Desember 2019 14:36 WIB
PANGKALPINANG - Menjelang perayaan Tahun Baru 2020, distribusi kebutuhan pokok pangan masyarakat ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung relatif stabil.
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Senin, 30 Desember 2019 14:31 WIB
PANGKALPINANG - Ratusan massa yang tergabung dari masyarakat nelayan dari berbagai kabupaten, mahasiswa dan Walhi menduduki ruang Paripurna DPRD Babel
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
Senin, 30 Desember 2019 13:58 WIB
PANGKALPINANG - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), meminta pemerintah provinsi mengkaji kembali terhadap penetapan
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri  Gotong Royong Membangun Masjid
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri Gotong Royong Membangun Masjid
Minggu, 29 Desember 2019 12:09 WIB
BUKIT INTAN - Sekitar 300 Temberan Kelurahan Air dibantu anggota Koramil 413-10/Bukit Intan dan Polsek Bukit Intan, gotong royong membangun