OKP Rentan Disusupi Paham Radikalisme


OKP Rentan Disusupi Paham Radikalisme

PANGKALPINANG- Organisasi Kepemasyarakatan Pemuda (OKP)  khususnya di lingkungan kampus nampaknya menjadi sasaran bagi oknum tertentu untuk menyebarkan paham radikalisme yang tujuannya tak lain ingin memecah belah persatuan.

Kepala Bidang Bimas Islam, Kanwil Kemenag Babel, Rebuan menjelaskan bahwa maraknya perkembangan paham radikalisme yang telah hampir menyentuh setiap lini kehidupan, termasuk perkuliahan memang telah lama adanya terutama di daerah jawa.

Tapi untuk kepulauan Bangka Belitung nelum didapati laporan tentang adanya paham radikalisme yang masuk ke dalam organisasi kemahasiswaan.

"Sejauh ini kita dari Kemenag belum mendapatkan laporan baik dari kapolda mau pun dari BIN tentang adanya paham radikalisme yang masuk ke dalam organisasi mahasiswa baik itu di STAIN SAA, UBB maupun organisasi kepemudaan lainnya," ungkapnya.

Rebuan menambahkan bagi oknum tertentu dalam menyebarkan pahamnya pemuda adalah sasaran utama mereka dalam menanamkan paham tersebut untuk itu penting bagi para pemuda agar dapat membentengi diri.

Menurutnya, ketika seorang pemuda telah terpengaruh terhadap paham radikalisme maka ancaman akan terjadinya perpecahan akan mungkin terjadi.

"Dalam upaya melindungi pemuda dari adanya paham radikalisme, kami dari kemenag telah melakukan kerja sama dan kolaborasi bersama kapolda, BIN, MUI serta instansi yang terkait untuk mengawasi dan menindaklanjuti apa bila terdapat laporan mengenai adanya paham radikalisme yang masuk ke organisasi kepemudaan," ujarnya.

"Kami juga telah melakukan sosialisasi serta penyuluhan mengenai bahayanya paham radikal ini, " pungkasnya.(dik)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Gubernur Babel Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020
Gubernur Babel Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020
Jum'at, 21 Februari 2020 10:20 WIB
PANGKALPINANG - Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2020 dalam rangka koordinasi dan konsolidasi program/kegiatan penanaman modal antara pemerintah pusat
55 Jurnalis Bangka Belitung Ikut Pelatihan dan Gathering OJK
55 Jurnalis Bangka Belitung Ikut Pelatihan dan Gathering OJK
Jum'at, 21 Februari 2020 10:17 WIB
PANGKALPINANG - Sebanyak 55 jurnalis dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung dan Bengkulu mengikuti pelatihan dan gathering
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Senin, 17 Februari 2020 14:18 WIB
PANGKALPINANG – Analisis Pengelola BMN Sekretariat Jenderal Kementerian Sosial RI, Dr Drs Naziarto SH MH hari ini Senin (17/2//2020),
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
Selasa, 11 Februari 2020 16:32 WIB
PANGKALPINANG-Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang gelar Perjanjian Kerjasama (PKS) atau MoU dalam rangka pendampingan hukum, aset