HTI Membunuh Rakyat Perlahan-lahan


HTI Membunuh Rakyat Perlahan-lahan

PANGKALPINANG- Wakil Ketua DPRD Babel, Hendra Apollo setuju bila masyarakat menolak dan ingin mencabut izin HTI di Bangka Belitung. Hendra menilai, penolakan yang dilakukan oleh masyarakat seperti yang dilakukan di Bangka Barat dikarenakan HTI tidak memberikan manfaat. HTI justru bisa membuat masyarakat mati perlahan karena tak bisa berkebun.

“HTI tidak hanya menakutkan dan menyengsarakan masyarakat. Malah bisa membunuh masyarakat secara perlahan-lahan. Masyarakat ini berusaha untuk bertani tidak bisa lagi, sedangkan lahan pekerjaan lainnya tak tersedia. Mereka hanya bisa bertani,” kata Hendra Apollo, Wakil Ketua DPRD Babel, Kamis (25/1).

Karenanya menurut Hendra, lahan yang ada di Babel lebih baik diserahkan ke masyarakat dan diberdayakan oleh masyarakat daripada diberikan ke pengusaha.

“Berikan saya lahannya untuk diolah oleh masyarakat, tak perlu perusahaan besar. Masyarakat kita sudah pintar, hanya butuh campur tangan dari pemerintah dalam hal bibit dan harga hasil pertaniannya,” ujar Hendra.(cr9)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Senin, 30 Desember 2019 14:36 WIB
PANGKALPINANG - Menjelang perayaan Tahun Baru 2020, distribusi kebutuhan pokok pangan masyarakat ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung relatif stabil.
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Senin, 30 Desember 2019 14:31 WIB
PANGKALPINANG - Ratusan massa yang tergabung dari masyarakat nelayan dari berbagai kabupaten, mahasiswa dan Walhi menduduki ruang Paripurna DPRD Babel
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
Senin, 30 Desember 2019 13:58 WIB
PANGKALPINANG - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), meminta pemerintah provinsi mengkaji kembali terhadap penetapan
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri  Gotong Royong Membangun Masjid
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri Gotong Royong Membangun Masjid
Minggu, 29 Desember 2019 12:09 WIB
BUKIT INTAN - Sekitar 300 Temberan Kelurahan Air dibantu anggota Koramil 413-10/Bukit Intan dan Polsek Bukit Intan, gotong royong membangun