Komisi IV DPR RI Kunjungi Babel


Komisi IV DPR RI Kunjungi Babel
Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, KA Tajudin saat memimpin rapat persiapan untuk menyambut kedatangan rombongan Komisi VI DPR RI yang akan datang ke Bumi Serumpun Sebalai, Kamis (14/12). Foto; Humas Pemprov Babel

PANGKALPINANG - Komisi VI DPR-RI yang membidangi industri, investasi dan persaingan usaha dipastikan akan datang melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tanggal 17 sampai dengan 21 Desember 2017.

Hal tersebut diungkapkan Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, K.A. Tajudin, SH ketika memimpin rapat persiapan menyambut Tim Komisi VI yang berjumlah 23 orang, Kamis (14/12) bertempat di Ruang Tanjung Pesona.

Dalam rapat berlangsung, Tajuddin membagi sejumlah agenda tugas yang akan disiapkan oleh masing-masing perangkat daerah terkait guna kelancaran kunjungan kerja dimaksud termasuk penyiapan bahan paparan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang menjadi fokus pertanyaan Tim Komisi VI, dukungan operasional dan kunjungan lapangan.

“Agar kunjungan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan Tim Komisi VI maka pada hari ini kita mengundang Organisasi Perangkat Daerah terkait untuk melakukan persiapan-persiapan, pertama adalah materi bahan paparan Gubernur yang akan disampaikan dihadapan Komisi VI nantinya,“ terangnya.

Lebih lanjut, dihadapan peserta rapat Tajudin menjelaskan materi yang menjadi pertanyaan Komisi IV antara lain gambaran umum wilayah, potensi, perkembangan perekonomian dan pembangunan infrastruktur di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Selain itu kebijakan dan prioritas pembangunan daerah berdasarkan pendekatan sektoral, kendala dan permasalahan teknis yang terjadi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berkaitan dengan industri, perdagangan, investasi, koperasi, UMKM dan BUMN serta kinerja, kontribusi, sinergitas antara pemerintah daerah dan BUMN juga menjadi fokus perhatian Komisi VI DPR-RI.

Terkait dengan materi yang akan disampaikan Gubernur Babel kepada Komisi VI DPR-RI, Usai rapat, kepada humasbabel.prov.go.id, Tajudin mengungkapkan selain gambaran kondisi dan potensi daerah, Gubernur juga akan menyampaikan masalah-masalah yang sedang dihadapi oleh Bangka Belitung dalam mengembangkan potensi daerahnya serta harapan-harapannya kepada pemerintah pusat melalui Komisi VI yang membidanginya.

Hadir dalam rapat tersebut, Kepala Biro Humas dan Protokol, H. K. A. Cholil, Kepala Biro Perekonomian, Hasanudin, SE, MM, Kepala Dinas Pangan, Ir. Ahmad Damiri, Kabag Protokol, Muhammad Ali serta perwakilan Organisasi Perangkat Daerah terkait di lingkungan Pemprov Babel seperti Bappeda, Bakuda, Dinas PU, Dinas Pertambangan dan Energi, Diskominfo, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perhubungan, Dinas Koperasi dan UMKM, dan Biro Umum Setda Pemprov Babel.(wah/rel)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Menyambut 100 Tahun Indonesia PWI Gelar Seminar Mimpi Tokoh Muda Untuk Indonesia 2045
Menyambut 100 Tahun Indonesia PWI Gelar Seminar Mimpi Tokoh Muda Untuk Indonesia 2045
Selasa, 15 Oktober 2019 11:03 WIB
JAKARTA - Apa yang Anda bayangkan tentang Indonesia 100 tahun? Semua cita-cita kebangsaan yang dicanangkan para pendiri bangsa seharusnya sudah
ACT dan HPI Siap Bersinergi Sejahterakan Babel
ACT dan HPI Siap Bersinergi Sejahterakan Babel
Senin, 14 Oktober 2019 19:00 WIB
PANGKALPINANG - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama dengan organisasi Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Babel siap
Persiapan Pelantikan Pimpinan DPRD Babel Sudah Capai 95 Persen
Persiapan Pelantikan Pimpinan DPRD Babel Sudah Capai 95 Persen
Senin, 14 Oktober 2019 16:54 WIB
PANGKALPINANG - Persiapan menjelang pelantikan dan pengucapan sumpah/janji jabatan para pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan digelar pada
HPI Babel Bakal Panen Semangka Empat Hektar
HPI Babel Bakal Panen Semangka Empat Hektar
Senin, 14 Oktober 2019 15:13 WIB
PANGKALPINANG - "Asak Kawa Apepun Pacak" itulah sepenggal kalimat dari bahasa daerah Bangka Belitung (Babel), sebagai ungkapan masyarakat Babel memotivasi