Pemkot Resmikan Rumah Layak Huni


Pemkot Resmikan Rumah Layak Huni

PANGKALPINANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang terus konsisten dalam pengentasan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kota Pangkalpinang pada tahun 2018 dan Senin (11/12) kemarin, Pemkot Pangkalpinang yang bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel meresmikan salah satu Rutilahu.

Perwakilan dari Bank Sumsel Babel, Abdul Aziz mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi sekali atas dukungan dan kerjasama dari Pemkot Pangkalpinang yang sangat mendukung berjalan program dari Bank Sumsel Babel bisa berjalan dengan lancar dan semoga diberkahi Allah.

Dikatakannya, perehaban dan pembangunan rumah layak huni ini merupakan bantuan yang kedepannya akan menjadi agenda rutin dari Bank Sumsel Babel dan pihaknya berharap program seperti ini dapat terus berjalan dan nilainya semakin meningkat.

"Kami juga berterimakasih sekali kepada Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Pangkalpinang atas bantuannya dalam pembangunan dan rehab rumah ini sehingga kami dapat melaksanakan program CSRnya dalam bidsng perumahan dan ini adalah kegiatan rutin dari tahun 2016 kemarin dan alhamdulillah pada saat ini juga masih terlaksana," sebutnya.

"Untuk tahun ini ada empat unit rutilahu, tiga dibangun dari awal dan satunya rehab saja, sekali lagi kami mengucapkan kepada tim Tagana Kota Pangkalpinang yang telah banyak membantu program kami ini. Semoga ini dapat menjadi berkah bagi kita semua," ungkapnya.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPA) Kota Pangkalpinang, Fitriansyah menjelaskan, acara peresmian Rutilahu ini merupakan rangkaian kegiatan kepedulian atau yang seiring juga disebut dengan bulan bakti HKSN.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bank Sumsel Babel yang membantu pemerintah dalam mewujudkan Kota Pangkalpinang bebas Rutilahu 2018. Pada tahun ini dalah tahun ke tiga dalam pengentasan rumah tidak latak huni di Kota Pangkalpinang dan ini juga mendukung program Walikota Pangkalpinang sebagai kota sejahtera yang telah dicanangkan pada tahun 2015 kemarin bersama Menteri Sosial," paparnya.

Sementara, Asisten I Pemerintah, Suparyono menambahkan, pihaknya atas nama pemerintah mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas terselenggaranya program layak huni ini sehingga dapat mendukung program ini dengan lancar.

"Kami juga mengucapkan selamat dan terima kasih juga kepada para tim Tagana Kota Pangkalpinang tanpa kenal pamrih dan lelah telah menyukseskan program Rutilahu ini. Dengan kebersamaan seperti ini akan mempermudah langkah dari pemerintah dan mudah-mudahan pada tahun depan dapat besar lagi untuk seluruh intansi dalam mengentaskan Kota Pangkalpinang bebas Rutilahu," tukasnya. (tya)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
55 Orang di Basel Rapid Test, 1 Positif
55 Orang di Basel Rapid Test, 1 Positif
Rabu, 01 April 2020 20:54 WIB
PANGKALPINANG – Komandan Gugus Tugas Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa mengatakan dai 55 orang di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menjalani
Imbas Corona, Penerbangan di Babel Di Batasi 1 Kali Penerbangan Saja
Imbas Corona, Penerbangan di Babel Di Batasi 1 Kali Penerbangan Saja
Minggu, 29 Maret 2020 13:07 WIB
PANGKALPINANG – Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Babel, Naziarto menyampaikan terhitung mulai Senin 30 Maret
PT Timah Salurkan 30 Alat Semprot dan 1.000 Liter Disinfektan
PT Timah Salurkan 30 Alat Semprot dan 1.000 Liter Disinfektan
Senin, 23 Maret 2020 19:00 WIB
PANGKALPINANG - PT Timah Tbk menyalurkan bantuan 30 unit alat semprot dan 1.000 liter disinfektan kepada Satgas Pencegahan COVID-19 Provinsi
PT Timah Serahkan 10.000 Masker ke Satgas COVID-19 Babel
PT Timah Serahkan 10.000 Masker ke Satgas COVID-19 Babel
Senin, 23 Maret 2020 18:57 WIB
PANGKALPINANG - PT Timah Tbk menyerahkan bantuan 10.000 masker dan peralatan untuk mencegah virus corona kepada Tim Gugus Tugas (Satgas)