Beginilah Solidaritas Jurnalis Babel, Galang Dana buat Rekan yang Sakit


Beginilah Solidaritas Jurnalis Babel, Galang Dana buat Rekan yang Sakit

PANGKALINANG - Sebagai bentuk solidaritas sesama profesi, puluhan jurnalis di provinsi Bangka Belitung bersatu, salah satunya dengan menggalang dana buat rekan wartawan yang sekarang ini terbaring sakit di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT).

Himpunan atau penggalangan dana tersebut didapatkan dari berbagai media yang ada di Pangkalpinang dan Bangka Belitung. 

Aksi solidaritas ini berawal dari percakapan grup wartawan Kejati yang mengetahui dua rekan satu profesi dalam keadaan sakit. Sehingga berinisiatif menggalang dana  untuk meringankan biaya pengobatan Marshandy (Babelpos) dan LM Yusuf (TAM TV) yang saat ini keduanya dalam keadaan sakit.

"Hari ini kami menggalang dana bagi kawan kami yang saat ini sedang sakit. Mereka berdua penulis-penulis handal yang juga berperan dalam menyampaikan pemberitaan pembangunan di Babel ini," ungkap Mery kordinator jurnalis.

Menurut Mery sumbangan ini merupakan solidaritas kawan-kawan jurnalis, yang berprofesi sebagai penulis dari berbagai media yang ada di Babel. 

Mengingat beratnya aktifitas serta tanggung jawab para jurnalis dilapangan, maka kesehatan menjadi kunci utama jurnalis dalam menyampaikan berita yang akurat dan bermanfaat. 

"Saya berharap kawan-kawan mengutamakan kesehatan, karena kesehatan sangat berpengaruh dalam penulisan dan penyampaian berita," imbuh Mery.

Dengan adanya aksi ini, lanjut Mery, dirinya berharap seluruh organisasi jurnalis khususnya yang ada di Bangka belitung untuk dapat bergandengan tangan, bersatu, duduk bersama saling membantu dan bahu membahu baik dalam pemberitaan maupun dalam solidaritas lainnya. (cr7/wah)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Senin, 30 Desember 2019 14:36 WIB
PANGKALPINANG - Menjelang perayaan Tahun Baru 2020, distribusi kebutuhan pokok pangan masyarakat ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung relatif stabil.
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Senin, 30 Desember 2019 14:31 WIB
PANGKALPINANG - Ratusan massa yang tergabung dari masyarakat nelayan dari berbagai kabupaten, mahasiswa dan Walhi menduduki ruang Paripurna DPRD Babel
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
Senin, 30 Desember 2019 13:58 WIB
PANGKALPINANG - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), meminta pemerintah provinsi mengkaji kembali terhadap penetapan
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri  Gotong Royong Membangun Masjid
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri Gotong Royong Membangun Masjid
Minggu, 29 Desember 2019 12:09 WIB
BUKIT INTAN - Sekitar 300 Temberan Kelurahan Air dibantu anggota Koramil 413-10/Bukit Intan dan Polsek Bukit Intan, gotong royong membangun