Polresta Dirikan Pos Pemantau Lebaran


Polresta Dirikan Pos Pemantau Lebaran

 PANGKALPINANG- Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Polres Pangkalpinang telah mendirikan Pos Pantau dan Pengamanan bagi masyarakat yang melaksanakan mudik sebelum lebaran maupun yang balik pasca lebaran. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Raspandi di Kantor Polres Pangkalpinang, Senin (19/6), sekitar pukul 10.00 WIB.

    Adapun empat Pos Pengamanan dan empat Pos Pantau telah disebar di titik - titik yang menjadi pusat keramaian di wilayah Pangkalpinang. Untuk Pos Pengamanan ada di Pelabuhan Pangkalbalam, Selindung Baru, Persimpangan Ramayana dan Bandara Depati Amir.

    Sementara untuk Pos Pantau, terletak di Simpang Empat Pertamina Pangkalbalam, Simpang Empat Gabek, Kampung Jeruk di Jalan Koba, dan yang terakhir Pos Pantau di Jalan Muntok Kampung Keramat.

    Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Raspandi mengatakan bahwa persiapan untuk tahun ini telah siap. Sebanyak 14 personel dan petugas instansi lainnya akan mengisi pos - pos jelang hari raya Idul Fitri tahun ini.

    "Pos Pantau dan Pengamanan ini, untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang merayakan hari raya Idul Fitri. Pos - pos ini akan beroperasi selama pelaksanaan operasi ramadniya." Kata Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Raspandi.

    Ia menambahkan, Pos Pantau dan Pengamanan akan difungsikan sebagai rest area, pertolongan kesehatan dan pelayanan pengaduan serta pemantauan arus lalu lintas. Dimana setiap pos akan ada personel Polri dan juga tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan untuk memberikan pengamanan serta pelayanan kepada masyarakat.

    Sebelumnya, pada saat rapat koordinasi lintas sektoral yang diadakan di Aula Polres Pangkalpinang pada Jumat (16/6), lalu. Kapolres Pangkalpinang AKBP Noveriko Alfred Siregar mengatakan, kepolisian dan instansi - instansi lainnya akan bekerja sama dalam mengamankan perayaan lebaran dimulai dari H-7 sampai H+7 pada perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

    Diharapkan masyarakat dapat merayakan Idul Fitri pada tahun ini dengan rasa aman dan nyaman. Kepolisian dan instansi - instansi terkait pun berjanji untuk semaksimal mungkin dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas agar tetap kondusif.(cr5)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Bantu Ringankan Masyarakat, Polda Babel Bagikan 300 Sembako
Bantu Ringankan Masyarakat, Polda Babel Bagikan 300 Sembako
Kamis, 09 April 2020 19:18 WIB
PANGKALPINANG - Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa membagikan 300 paket sembako gratis ke pengemudi ojek, tukang
Bantuan Adem Sari Ching Ku Untuk Pejuang Corona Tiba di Babel
Bantuan Adem Sari Ching Ku Untuk Pejuang Corona Tiba di Babel
Kamis, 09 April 2020 15:10 WIB
PANGKALPINANG - Bantuan Adem Sari Ching Ku bersama Yayasan Enesis Indonesia berupa minum herbal untuk pejuang Corona atau Covid-19 telah
Disbudpar Rapat Kerja Bersama Komisi II DPRD Babel
Disbudpar Rapat Kerja Bersama Komisi II DPRD Babel
Kamis, 09 April 2020 00:54 WIB
PANGKALPINANG - Dalam rangka mendukung sinergitas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel)
Pemprov Babel Telah Rampungkan Proses Refocusing dan Realokasi Anggaran Guna Tangani Covid-19
Pemprov Babel Telah Rampungkan Proses Refocusing dan Realokasi Anggaran Guna Tangani Covid-19
Kamis, 09 April 2020 00:41 WIB
PANGKALPINANG - Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung hari ini telah merampungkan proses refocusing dan realokasi anggaran guna mencegah penyebaran dan mempercepat