21 Calon Anggota KPID Ikut Uji Kelayakan


21 Calon Anggota KPID Ikut Uji Kelayakan

PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Sebanyak 21 orang calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Bangka Belitung (Babel) menjalani Fit dan Proper Test (Uji kelayakan) di ruang Komisi I DPRD Babel, Rabu (1/6) lalu.

“Seleksi berlangsung dari pukul 09.00 WIB dan baru berakhir pukul 17.30 WIB. Kegiatan berlangsung lancar. Sementara, kita akan menggabungkan nilai masing-masing peserta dari rangkaian tes-tes sebelumnya,” beber Ketua Komisi I DPRD, Djunaidi Thalib.

Ke-21 nama yang diajukan Gubernur Babel tersebut, akan diseleksi untuk kemudian dipilih sebanyak 7 orang yang ditetapkan menjadi anggota.

Dia menuturkan, anggota yang akan terpilih belum bisa ditentukan dalam waktu dekat. setelah melakukan penggabungan nilai dari beberapa tes, barulah ditentukan siapa yang akan menjadi anggota KPID Babel. 

“Belum bisa dipastikan siapa yang akan menjadi anggota KPID nantinya. Kita sekarang baru mau mengkaji dulu nilai peserta dengan menggabungkan nilai dari tes administrasi, psikotes dan fit and proper test ini,” tukasnya.

Sementara, Aksan Visyawan, salah satu anggota Komisi I yang menjadi penguji mengatakan, proses penilaian yang dilakukan oleh pihaknya pada saat Fit dan Proper test merupakan hasil penilaian yang objektif.

“Saya lihat rekan-rekan lain dari tim penguji memberikan nilai yang objektif pada setiap peserta,” ucapnya.

Dalam proses tahapan tes fit dan proper yang berlangsung, selama kurang lebih 20 menit, tiap peserta diuji secara bergantian oleh tim penguji terdiri dari 5 orang yaitu Djunaidi Thalib, Aksan Visyawan, Sarpin, Marsidi, dan R. Hakiki. (dry)



Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Menyambut 100 Tahun Indonesia PWI Gelar Seminar Mimpi Tokoh Muda Untuk Indonesia 2045
Menyambut 100 Tahun Indonesia PWI Gelar Seminar Mimpi Tokoh Muda Untuk Indonesia 2045
Selasa, 15 Oktober 2019 11:03 WIB
JAKARTA - Apa yang Anda bayangkan tentang Indonesia 100 tahun? Semua cita-cita kebangsaan yang dicanangkan para pendiri bangsa seharusnya sudah
ACT dan HPI Siap Bersinergi Sejahterakan Babel
ACT dan HPI Siap Bersinergi Sejahterakan Babel
Senin, 14 Oktober 2019 19:00 WIB
PANGKALPINANG - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama dengan organisasi Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Babel siap
Persiapan Pelantikan Pimpinan DPRD Babel Sudah Capai 95 Persen
Persiapan Pelantikan Pimpinan DPRD Babel Sudah Capai 95 Persen
Senin, 14 Oktober 2019 16:54 WIB
PANGKALPINANG - Persiapan menjelang pelantikan dan pengucapan sumpah/janji jabatan para pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan digelar pada
HPI Babel Bakal Panen Semangka Empat Hektar
HPI Babel Bakal Panen Semangka Empat Hektar
Senin, 14 Oktober 2019 15:13 WIB
PANGKALPINANG - "Asak Kawa Apepun Pacak" itulah sepenggal kalimat dari bahasa daerah Bangka Belitung (Babel), sebagai ungkapan masyarakat Babel memotivasi