21 Calon Anggota KPID Ikut Uji Kelayakan


21 Calon Anggota KPID Ikut Uji Kelayakan

PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Sebanyak 21 orang calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Bangka Belitung (Babel) menjalani Fit dan Proper Test (Uji kelayakan) di ruang Komisi I DPRD Babel, Rabu (1/6) lalu.

“Seleksi berlangsung dari pukul 09.00 WIB dan baru berakhir pukul 17.30 WIB. Kegiatan berlangsung lancar. Sementara, kita akan menggabungkan nilai masing-masing peserta dari rangkaian tes-tes sebelumnya,” beber Ketua Komisi I DPRD, Djunaidi Thalib.

Ke-21 nama yang diajukan Gubernur Babel tersebut, akan diseleksi untuk kemudian dipilih sebanyak 7 orang yang ditetapkan menjadi anggota.

Dia menuturkan, anggota yang akan terpilih belum bisa ditentukan dalam waktu dekat. setelah melakukan penggabungan nilai dari beberapa tes, barulah ditentukan siapa yang akan menjadi anggota KPID Babel. 

“Belum bisa dipastikan siapa yang akan menjadi anggota KPID nantinya. Kita sekarang baru mau mengkaji dulu nilai peserta dengan menggabungkan nilai dari tes administrasi, psikotes dan fit and proper test ini,” tukasnya.

Sementara, Aksan Visyawan, salah satu anggota Komisi I yang menjadi penguji mengatakan, proses penilaian yang dilakukan oleh pihaknya pada saat Fit dan Proper test merupakan hasil penilaian yang objektif.

“Saya lihat rekan-rekan lain dari tim penguji memberikan nilai yang objektif pada setiap peserta,” ucapnya.

Dalam proses tahapan tes fit dan proper yang berlangsung, selama kurang lebih 20 menit, tiap peserta diuji secara bergantian oleh tim penguji terdiri dari 5 orang yaitu Djunaidi Thalib, Aksan Visyawan, Sarpin, Marsidi, dan R. Hakiki. (dry)


Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Wagub Abdul Fatah Pimpin Rapat Pembahasan Rekomendasi Birokrasi 2019
Wagub Abdul Fatah Pimpin Rapat Pembahasan Rekomendasi Birokrasi 2019
Senin, 13 Juli 2020 18:34 WIB
PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Abdul Fatah memimpin rapat pembahasan tindak lanjut rekomendasi birokrasi 2019 di Ruang Rapat Tanjung Pesona Kantor
Polsek Toboali Ingatan Stop TI Tungau
Polsek Toboali Ingatan Stop TI Tungau
Senin, 13 Juli 2020 13:41 WIB
TOBOALI - Dipimpin langsung oleh Kapolsek Toboali, AKP Wendi Indra Yudha melaksanakan penertiban TI jenis tungau yang dekat bahu jalan
Kakwarda Melati Erzaldi buka Pelatihan "Melati Tuk Ketapang"
Kakwarda Melati Erzaldi buka Pelatihan "Melati Tuk Ketapang"
Sabtu, 11 Juli 2020 13:26 WIB
BALUNIJUK - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi membuka Training Of Trainer (TOT) atau
Hadapi Tahun Ajaran Baru, SMA Negeri 3 Pangkalpinang Gelar Pertemuan Virtual
Hadapi Tahun Ajaran Baru, SMA Negeri 3 Pangkalpinang Gelar Pertemuan Virtual
Sabtu, 11 Juli 2020 13:24 WIB
PANGKALPINANG - SMA Negeri 3 Pangkalpinang mengadakan pertemuan virtual melalui aplikasi zoom bersama para orang tua murid baru angkatan 2020/2021