Atasi Pergaulan Bebas, Wako Gelar Rakor


Atasi Pergaulan Bebas, Wako Gelar Rakor

PANGKALPINANG (radarbangka-co.id) – Kamis (12/5) kemarin, Walikota Pangkalpinang Zulkarnain Karim menggelar rapat koordinasi dan diskusi untuk membahas dan mengatasi pergaulan bebas remaja yang semakin meningkat akhir-akhir ini. Rakor yang diadakan di rumah dinas Wako tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Ketua PGRI, Ketua Dewan Pendidikan, para Kepala Sekolah, Komite Sekolah Camat se-Kota Pangkalpinang, tokoh masyarakat serta Kapolres yang diwakili Wakapolres Kompol Rudi Purwiyanto.
Wako mengungkapkan beberapa kasus human trafficking terjadi akibat pengaruh lingkungan. Karena ingin menggunakan barang-barang bagus seperti ponsel dan pakaian, akhirnya remaja terjebak dalam pergaulan bebas. Untuk itu, Wako menghimbau para orangtua untuk lebih memperhatikan anak-anak mereka.
“Apabila melihat anak-anak kita menggunakan barang-barang bagus dan mahal sebaiknya kita harus curiga dan menanyakan dari mana memperolehnya. Terlebih kita sebagai orang tua tidak memberikan uang yang cukup untuk membeli barang-barang tersebut,” kata Wako.
Dia menambahkan, perhatian masyarakat untuk hal-hal semacam ini semakin berkurang. Terbukti, saat ini organisasi-organisasi remaja termasuk LSM lebih sibuk mengurus kepentingan politik bukannya mengurus masyarakat. Akibatnya program-program lembaga pendidikan semakin bertambah berat.
Untuk itu, sebagai kepala daerah Wako menegaskan sudah menjadi tugasnya untuk mengurangi dan mengatasi kenakalan remaja ini.
“Bagaimana jalan keluarnya, yaitu dengan memperkecil peluang. Mengingat apabila perbuatan tersebut sudah diniatkan maka tidak bisa dikendalikan dan hanya bisa diatasi melalui ajaran agama,” pungkas Wako. (ydi)



Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Gubernur Babel Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020
Gubernur Babel Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020
Jum'at, 21 Februari 2020 10:20 WIB
PANGKALPINANG - Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2020 dalam rangka koordinasi dan konsolidasi program/kegiatan penanaman modal antara pemerintah pusat
55 Jurnalis Bangka Belitung Ikut Pelatihan dan Gathering OJK
55 Jurnalis Bangka Belitung Ikut Pelatihan dan Gathering OJK
Jum'at, 21 Februari 2020 10:17 WIB
PANGKALPINANG - Sebanyak 55 jurnalis dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung dan Bengkulu mengikuti pelatihan dan gathering
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Senin, 17 Februari 2020 14:18 WIB
PANGKALPINANG – Analisis Pengelola BMN Sekretariat Jenderal Kementerian Sosial RI, Dr Drs Naziarto SH MH hari ini Senin (17/2//2020),
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
Selasa, 11 Februari 2020 16:32 WIB
PANGKALPINANG-Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang gelar Perjanjian Kerjasama (PKS) atau MoU dalam rangka pendampingan hukum, aset