HUT Bhayangkara. Polda Gelar Lomba Foto dan Tulisan


HUT Bhayangkara. Polda Gelar Lomba Foto dan Tulisan

PANGKALPINANG (radarbangka.coid) Polda Babel membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mengikuti lomba foto dan lomba karya tulis. Lomba ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara pada 1 Juli mendatang.

Kabid Humas Polda Babel AKBP Djoko Purnomo menjelaskan, lomba foto maupun lomba karya tulis dibuka untuk umum, tanpa ada batas usia dan profesi. Lomba ini dibuka tanpa dipungut biaya sama sekali dan disediakan hadiah menarik dari panitia maupun sponsor.

“Dalam rangka manyambut HUT Bahyangkara tahun ini, kita akan mengadakan lomba foto dan lomba karya tulis yang terbuka untuk umum,” jelas Djoko kepada RB, Sabtu (21/5) lalu.

Masyarakat yang berminat mengikuti lomba dapat mendaftarkan diri ke panitia mulai hari ini (23/5) atau melalui website Polda Babel www.babel.polri.go.id, facebook Humas Polda Babel atau lewat email bidhumaspoldakepbabel@yahoo.com

Lebih lanjut, Djoko menjelaskan lomba foto berupa liputan lantas yang mencerminkan perilaku anggota POLRI dan masyarakat yang tertib dan tidak tertib berlalu lintas. Kemudian, panitia akan menyediakan waktu untuk meliput kegiatan kepolisian.

Untuk kategori profesional, di samping 2 kategori yang telah dijelaskan, peserta dapat obyek lain yang masih berkaitan dengan pelaksanaan tugas-tugas kepolisian. Lalu, untuk syarat-syarat foto harus diambil dari wilayah Provinsi Babel.

Syarat foto yang diikutsertakan harus karya asli milik sendiri bukan milik orang lain atau titipan, dapat dipertanggungjawabkan keasliannya dan belum pernah dipublikasikan, serta dicetak di atas kertas glossy paper dengan ukuran 12 R berwarna ataupun hitam putih.

Dikatakan Djoko, setiap peserta diperbolehkan mengirimkan maksimal 3 jenis foto yang akan dilombakan dengan mencantumkan tema foto dan caption foto, pada sehelai kertas yang direkatkan dan dilipat di bagian bawah foto dengan mencantumkan keterangan bertuliskan “BHAYANGKARA DALAM LENSA” di sudut kiri amplop pengiriman karya. Paling lambat 20 Juni 2011 foto yang akan dilombakan sudah diterima panitia.

Sedangkan untuk lomba karya tulis Djoko menjelaskan, naskah harus berbentuk esai dengan tema “Sinergitas Polisional sebagai Wujud Kemitraan Polisi dan masyarakat”, dan penulis belum pernah menjadi pemenang tingkat nasional dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Lomba karya tulisan sendiri dibagi dalam 2 kategori yakni, pelajar dan mahasiswa/umum. Kemudian naskah merupakan karya asli, bukan terjemahan atau saduran dan ditulis dengan bahasa Indonesia yang baik, diketik di kertas A4, font Times New Roman, spasi ganda, dijilid rapi dan sampul warna merah.

Bagi peserta yang mengirim karya tulisnya harus mencantumkan keterangan “LOMBA BHAYANGKARA DALAM KARYA TULIS” dan kategori di sudut kiri amplop pengiriman naskah. Mencantumkan daftar riwayat hidup, alamat dan nomor telepon/ fax kantor/ rumah/ HP yang mudah dihubungi/ identitas dijilid pada halaman sesudah cover dan bagi pelajar melampirkan rekomendasi dari Kepala Sekolah. (rja)


Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
UBB Gelar Kuliah Umum Online Bahas Tentang Pendidikan Pasca Pandemi
UBB Gelar Kuliah Umum Online Bahas Tentang Pendidikan Pasca Pandemi
Selasa, 15 September 2020 21:21 WIB
PANGKALPINANG - Dalam rangka menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021, Universitas Bangka Belitung menyelenggarakan kuliah umum online yang mengangkat tema
Pejabat di Lingkup Pemprov Babel Lakukan Pemeriksaan Kesehatan
Pejabat di Lingkup Pemprov Babel Lakukan Pemeriksaan Kesehatan
Senin, 14 September 2020 12:44 WIB
AIR ANYIR - Dalam rangka memastikan kondisi kesehatan pimpinan yang ada di Lingkungan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dilakukan pemeriksaan
Permudah Wajib Pajak, Pemprov Babel Lakukan Beragam Inovasi
Permudah Wajib Pajak, Pemprov Babel Lakukan Beragam Inovasi
Senin, 14 September 2020 12:42 WIB
PANGKALPINANG - Guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Bangka Belitung yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor, Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung
Pusat Pendidikan dan Pelatihan Daerah Pramuka Ibarat Jantungnya Pramuka
Pusat Pendidikan dan Pelatihan Daerah Pramuka Ibarat Jantungnya Pramuka
Minggu, 13 September 2020 16:40 WIB
PANGKALPINANG - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung (Kakwarda Babel), Melati Erzaldi mengatakan bahwa pusat pendidikan dan pelatihan