KPA Babel Gelar Rakorda. Pemerintah dan LSM Dihimbau Peduli HIV/AIDS


KPA Babel Gelar Rakorda. Pemerintah dan LSM Dihimbau Peduli HIV/AIDS

PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Ketua Komisi A DPRD Pangkalpinang, Muhammad Rusdi, berharap Pemkot Pangkalpinang dan Rumah Sakit Umum Daerah Depati Hamzah (RSUD DH) memberlakukan remunerasi terhadap gaji dokter di RSUD. Hal ini dimaksudkan agar dokter di RSUD lebih maksimal memberikan pelayanan kepada pasien.

Menurutnya, selama ini dokter di RSUD masih terlihat belum sepenuh hati melayani pasien dan terkesan terburu-buru mengejar pekerjaan di rumah sakit lain.

"Pelayanan yang diberikan belum maksimal karena dokter sibuk kerja di tempat lain, seharusnya dahulukan pekerjaan di RSUD. Oleh sebab itu, harus ada remunerasi gaji dokter untuk menjadikan dokter lebih betah berada di RSUD dan memberikan pelayanan maksimal, tidak terburu-buru mau kerja di tempat lain," tegasnya, Selasa (5/7) lalu, sebelum keberangkatan Komisi A ke Kemendagri.

Rusdi menambahkan, dokter seharusnya tidak semata-mata memikirkan keuntungan saja, namun ada misi kemanusiaan yang harus dijalankan. Profesi dokter merupakan profesi yang mulia sebab membantu menyembuhkan orang yang sedang sakit.

Untuk itu, jika gajinya meningkat maka dokter RSUD harus meningkatkan pelayanan yang diberikan kepada pasien, karena selama ini banyak keluhan dari pasien terkait pelayanan di RSUD DH tersebut.

"Pelayanan yang diberikan RSUD kita belum bisa terukur terhadap kepuasan masyarakat. Kalau ini dibiarkan, masyarakat bisa pindah ke rumah sakit lain. Untuk itu, RSUD harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan harus bisa terukur sejauh mana pelayanan yang diberikan," pungkasnya. (rja)



Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Gubernur Babel Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020
Gubernur Babel Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020
Jum'at, 21 Februari 2020 10:20 WIB
PANGKALPINANG - Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2020 dalam rangka koordinasi dan konsolidasi program/kegiatan penanaman modal antara pemerintah pusat
55 Jurnalis Bangka Belitung Ikut Pelatihan dan Gathering OJK
55 Jurnalis Bangka Belitung Ikut Pelatihan dan Gathering OJK
Jum'at, 21 Februari 2020 10:17 WIB
PANGKALPINANG - Sebanyak 55 jurnalis dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung dan Bengkulu mengikuti pelatihan dan gathering
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Senin, 17 Februari 2020 14:18 WIB
PANGKALPINANG – Analisis Pengelola BMN Sekretariat Jenderal Kementerian Sosial RI, Dr Drs Naziarto SH MH hari ini Senin (17/2//2020),
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
Selasa, 11 Februari 2020 16:32 WIB
PANGKALPINANG-Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang gelar Perjanjian Kerjasama (PKS) atau MoU dalam rangka pendampingan hukum, aset