Bina Atlet, PBSI Terkendala Dana


Bina Atlet, PBSI Terkendala Dana

PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Pangkalpinang berinisatif mencari sponsor untuk membina dan meningkatkan kemampuan atlet bulutangkis Pangkalpinang. Langkah ini diambil karena hingga saat ini PBSI, menurut Ketua PBSI Pangkalpinang, Sarjulianto, masih mengalami kendala dana.

Ditemui RB, Jum’at (1/7) lalu, Sarjulianto menjelaskan setidaknya PBSI butuh dana Rp 100 juta. Dana ini digunakan untuk pembinaan dan juga pelaksanaan berbagao kegiatan yang bertujuan meningkatkan prestasi atlet.

"Bantuan dari KONI ada untuk Pengcab (pengurus cabang) seperti kita. Namun, ya tentunya tidak cukup untuk membina secara keseluruhan 62 klub yang ada di Pangkalpinang. Setiap tahun bantuan KONI sekitar Rp 20 juta, oleh sebab itu untuk menutupi kekurangan, kita proaktif mencari sponsor sendiri," jelasnya.

Menurut Sarju, PBSI Pangkalpinang akan mendata atlet untuk dimasukkan dalam database. Baik yang tergabung dalam klub maupun ikut kejuaraan, para atlet akan didata dan dibuatkan sistem ranking berdasarkan prestasi yang diraih sesuai kategori.

"Pembinaan akan kita lakukan sampai ke klub-klub yang ada. Oleh sebab itu, kita buatkan database agar lengkap datanya dan jika ada kejuaraan kita ikut sertakan," ujarnya, seraya menambahkan selain mengadakan kejuaraan turnamen terbuka, PBSI akan menyelenggarakan kejuaraan antar klub untuk evaluasi pembinaan yang telah dilakukan dan untuk meningkatkan prestasi atlet. (rja)



Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Senin, 30 Desember 2019 14:36 WIB
PANGKALPINANG - Menjelang perayaan Tahun Baru 2020, distribusi kebutuhan pokok pangan masyarakat ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung relatif stabil.
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Senin, 30 Desember 2019 14:31 WIB
PANGKALPINANG - Ratusan massa yang tergabung dari masyarakat nelayan dari berbagai kabupaten, mahasiswa dan Walhi menduduki ruang Paripurna DPRD Babel
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
Senin, 30 Desember 2019 13:58 WIB
PANGKALPINANG - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), meminta pemerintah provinsi mengkaji kembali terhadap penetapan
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri  Gotong Royong Membangun Masjid
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri Gotong Royong Membangun Masjid
Minggu, 29 Desember 2019 12:09 WIB
BUKIT INTAN - Sekitar 300 Temberan Kelurahan Air dibantu anggota Koramil 413-10/Bukit Intan dan Polsek Bukit Intan, gotong royong membangun