Bunda PAUD Babel Bagikan 7.500 Eksamplar Majalah MAUDI ke Bangka Barat


Bunda PAUD Babel Bagikan 7.500 Eksamplar Majalah MAUDI ke Bangka Barat

MUNTOK - Bunda PAUD Bangka Belitung, Hj Melati Erzaldi membagikan sebanyak 7.500 eksamplar Majalah Anak Usia Dini (Maudi) kepada Bunda PAUD kabupaten Bangka Barat (Babar), Evi Mastura Markus, Senin (22/12/2019), di Muntok.

Dikatakan Melati, hadirnya majalah Maudi diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas anak usia dini dan bermanfaat bagi para pendidik dan para bunda PAUD di kabupaten Babar.

“Majalah ini, bukan hanya sebagai bahan bacaan, namun para ibu diharapkan dapat menjadi kontributor pengisi dari halaman demi halaman di majalah kami,” ujar Melati.

Pesan tersebut merupakan motivasi dari Melati, agar para bunda PAUD tidak hanya menjadi sekedar pembaca, namun juga dapat meningkatkan berbagai keahlian, salah satunya adalah dalam bidang tulis menulis.

Melati dikesempatan itu mengatakan, berdasarkan data yang sudah Ia lihat, perkembangan PAUD di Bangka Barat cukup pesat.

“Program bunda PAUD yang lalu, ada program satu desa satu PAUD. Seiring berkembangnya zaman dan berkembangnya waktu, sekarang tidak hanya satu desa satu PAUD, bahkan satu dusun satu PAUD. Kadang- kadang satu desa dapat memiliki 3-4 PAUD,” terang Melati.

Pendidikan Anak Usia Dini, diingatkan oleh Melati, bukan sebagai tempat yang membuang-buang waktu dengan bermain bersama anak-anak usia dini, namun menjadi wadah penting untuk membentuk karakter.

“Pembentukan karakter dimulai sejak Usia 0-6 tahun. Saya berharap bunda PAUD Bangka Barat bisa melihat ke bawah, bagaimana kondisi serta perkembangan lembaga PAUD,” pesan Melati.

Para lembaga PAUD, diingatkan lagi oleh Melati Erzaldi, agar dapat memperhatikan cara mendidik dan cara pengasuhannya yang berkonsep.

“Hal ini harus kita lakukan dan perhatikan dengan benar, jangan sampai anak-anak kita menjadi salah didik. Bukannya mendidik karakter, tapi malah jadi membunuh karakter anak,” tutup Melati.

Senada dengan Bunda PAUD Kabupaten Bangka Barat, Evi Astura Markus. Ia mengatakan, terdapat berbagai media untuk mendapatkan informasi, mulai dari media elektronik, hingga media cetak.

Untuk itu, Ia mengimbau kepada para pendidik dan para Ibu PAUD Bangka Barat agar membaca majalah MAUDI. “Majalah ini, jangan hanya disimpan saja. Ada banyak wawasan yang bisa kita dapat, dan juga meningkatkan kreatifitas bagi para pendidik,” ujar Evi turut mempromosikan MAUDI.

Pada kesempatan sama, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, Rukiman menyebutkan, jumlah PAUD dan tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Bangka Barat, hingga saat ini, terdapat sebanyak 45 PAUD formal, dan 122 PAUD non formal.

Sedangkan jumlah pendidik yang mengasuh dan membina anak-anak masyarakat Bangka Barat sebanyak 184 pendidik formal, sedangkan yang non formal sebanyak 438 pendidik.(rel)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Polres Babar Imbau Nelayan Tidak Buka Jasa Penyeberangan
Polres Babar Imbau Nelayan Tidak Buka Jasa Penyeberangan
Jum'at, 03 April 2020 16:58 WIB
MUNTOK - Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengimbau para nelayan yang biasa beraktivitas di daerah itu tidak
Cegah Penyebaran Virus Covid 19, Pelaksanaan Pilkades di Babar Sementara Waktu Ditunda
Cegah Penyebaran Virus Covid 19, Pelaksanaan Pilkades di Babar Sementara Waktu Ditunda
Selasa, 24 Maret 2020 17:32 WIB
MUNTOK -- Pemerintah berupaya menanggulangi penyebaran Virus Covid 19, termasuk Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.
Bikin resah, Beredar kabar Pasar Muntok tutup selama 3 Hari, M Zakaria : Informasi tidak benar alias HOAX
Bikin resah, Beredar kabar Pasar Muntok tutup selama 3 Hari, M Zakaria : Informasi tidak benar alias HOAX
Senin, 23 Maret 2020 19:35 WIB
MUNTOK -- Ditengah kekhawatiran masyarakat terkait penyebaran Virus Covid 19, muncul sebuah informasi yang beredar di Medsos menyebutkan aktivitas di
Pemkab Babar Belum Siapkan Anggaran Penanganan Penyebaran Virus Covid-19 di Bangka Barat
Pemkab Babar Belum Siapkan Anggaran Penanganan Penyebaran Virus Covid-19 di Bangka Barat
Senin, 23 Maret 2020 18:01 WIB
MUNTOK -- Hingga kini Pemda Bangka Barat belum menyediakan anggaran untuk menangani penyebaran Virus Covid 19 di Bangka Barat.