Syekh Ali Jaber : Kalau Anak Kita Hafal Al - Quran Orang Tuanya Beruntung


Syekh Ali Jaber : Kalau Anak  Kita Hafal Al - Quran Orang Tuanya Beruntung

MUNTOK - Penceramah kondang Syekh Ali Jaber memenuhi undangan pimpinan rumah Tafiz Quran, H Sampurno untuk mengisi tausiyah dalam rangka memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW, Senin (19/11/2019) di rumah Tafiz Quran Sabilah Rosyad, Muntok, Bangka Barat (Babar).

Kedatangan Syekh Ali Jaber disambut oleh ribuan alim ulama dan masyarakat Muntok, Kabupaten Babar. Tampak hadir dalam kesempatan itu,  Gubernur Provinsi Babel yang diwakili oleh Asisten III Setda Provinsi Babel Darlan, Kapolres Bangka Barat diwakili Kabag Sumda Kompol Thamrin, dan perwakilan Kodim 0431 Bangka Barat Kapten BCA Bawan Hari. 

Dalam tausiyahnya, Syekh Ali Jaber dihadapan para santri dan ribuan masyarakat yang hadir berpesan tentang pentingnya orang tua untuk menumbuh kembangkan kecintaan anak-anak terhadap kitab suci Al - Quran.

Menurut Syekh Jaber kecintaan kita sebagai umat muslim kepada Al -Qur'an akan banyak membawa safa'at selain dari menjalankan sunnah nabi besar Muhammad SAW. 

"Salah satu nikmat bagi kita, ketika kita melihat anak - anak kita cinta Al - Qur'an. "Itu adalah nikmat. Kalau anak kita hafal Al - Qur'an yang beruntung orang tuanya. Walaupun orang tuanya belum hafal, belum bisa baca begitu lancar, tetapi kalau salah satu anaknya bisa baca Al - Qur'an atau hafal Al - Qur'an, keberkahannya untuk keluarganya semua, "ujar Syekh Ali Jaber. 

Juri Hafiz Indonesia ini pun berkata, bila ingin menjadi mulia dunia dan akhirat adalah dengan mendekatkan diri kepada Al - Qur'an. Menurutnya, bila seseorang dekat dengan Al - Qur'an, maka anak - anak dan keturunannya akan menjadi mulia pula.

" Karena salah satu sifat Al - Qur'an, Allah Subhanahu Wata'ala berfirman, Innahu la Qur'anul Karim, kitab yang paling mulia, bukan itu saja, tapi Al - Qur'an memuliakan siapa pun yang dekat sama Al Qur'an, "terang Syekh Ali Jaber.

Lanjut, diterangkannya Nabi Muhammad SAW menjadi Nabi yang paling mulia karena Al - Qur'an. Oleh karena itu diturunkan Allah SWT  kepadanya, termasuk pula malaikat Jibril yang bertugas membawa risalah Qur'an, menjadi malaikat yang paling mulia.

" Al - Qur'an turun kepada Nabi Muhammad SAW sehingga menjadi mulia, malaikat Jibril AS, bertugas membawa Al - Qur'an dari langit ke bumi. Jibril menjadi sayyidul malaikat . Bulan suci Ramadhan, bulan yang paling mulia, karena Al - Qur'an turun di bulan Ramadhan. Malam Lailatul Qadar, malam yang paling mulia, karena Al Qur'an turun di malam Lailatul Qadar. Mekkah dan Madinah menjadi tanah suci, tanah yang paling mulia di seluruh dunia, kenapa? karena Al - Qur'an turun di Mekkah dan Madinah. Begitulah, orangnya, tempatnya, waktunya, zamannya, kalau isinya Al - Qur'an maka akan menjadi mulia, "imbuhnya.(ray)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Tiga Tantangan Berat KPU Babar Mengahadapi Pilkada 2020, Apa Itu ?
Tiga Tantangan Berat KPU Babar Mengahadapi Pilkada 2020, Apa Itu ?
Kamis, 12 Desember 2019 00:05 WIB
MUNTOK - Setidaknya ada tiga tantangan besar lembaga penyelenggara pemilu dalam menghadapi Pilkada 2020 di Kabupaten Bangka Barat.
Markus: Aset Daerah Sumber Ekonomi Harus Dikelola Optimal
Markus: Aset Daerah Sumber Ekonomi Harus Dikelola Optimal
Rabu, 11 Desember 2019 18:51 WIB
MUNTOK - Bupati Bangka Barat Markus SH didampingi Plt Sekda M. Effendi turut hadir dalam sosialisasi Jaksa Peduli Piutang dan
Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Kejari Bangka Barat Bagikan Stiker dan Sosialisasi Anti Korupsi
Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Kejari Bangka Barat Bagikan Stiker dan Sosialisasi Anti Korupsi
Selasa, 10 Desember 2019 19:14 WIB
MUNTOK - Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia ( Harkorda), Kejari Bangka Barat (Babar) mengadakan bagi bagi stiker kepada
Markus Penuhi Undangan KPK, Bangka Barat Salah satu Daerah Terbaik dalam Pencegahan Korupsi di Babel
Markus Penuhi Undangan KPK, Bangka Barat Salah satu Daerah Terbaik dalam Pencegahan Korupsi di Babel
Selasa, 10 Desember 2019 08:49 WIB
JAKARTA- Bupati Bangka Barat, Markus SH, mendapat kehormatan menghadiri acara peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) tingkat nasional yang dipusatkan