Selamat Jalan AKBP Firman, Selamat Datang AKBP M Adenan


Selamat Jalan AKBP Firman, Selamat Datang AKBP M Adenan

MUNTOK - Tampuk pimpinan dijajaran Polres Bangka Barat kembali mengalami pergantian, sebelumnya tongkat komando tersebut dipegang oleh AKBP Firman Andreanto kini dipercayakan kepada AKBP M Adenan AS. 

Serah terima jabatan tersebut berlangsung hari ini Selasa (17/9) pagi di Mapolda Bangka Belitung dipimpin langsung oleh Kapolda Babel Brigjend Pol Drs Istiono. 

AKBP Firman Andreanto atau yang akrab disapa Andre memimpin Polres Bangka Barat selama kurang lebih 1 tahun 7 bulan. Dengan dedikasi dan kerja keras kini Andre pun di percaya untuk memimpin Polres dengan tipe atau grade yang lebih tinggi yaitu Polres Lebak Polda Banten. 

Sedangkan, AKBP M Adenan jabatan Polres Bangka Barat merupakan jabatan perdana sebagai kapolres. Sebelumny Adenan bertugas di Polda Banten sebagai Kasat Lantas Dirlantas Polda Banten. 

Terkait hal tersebut, Adenan pun mengharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Bangka Barat dalam menjaga kondusifitas daerah serta menjali sinergitas antara institusi Polri dengan Forkominda.

''Sebagai orang baru saya mohon kerjasama kepada seluruh lapisan masyarkat, tokoh agama, tokoh masyarakat Bangka Barat, "tutur M Adenan, Selasa (17/9) pagi 

"Sehingga dapat menciptakan situasi yang Kondusif di Bangka Barat, tentunya kerjasama ini sangat penting untuk memajukan Bangka Barat yang aman dan terkendali, "imbuhnya.

Sementara, AKBP Andre setelah ini akan melanjutkan tugasnya sebagai Kapolres Lebak Polda Banten. Semasa bertugas Andre dikenal baik memiliki sifat terbuka kepada siapa saja. Namun, dibalik semua itu ada ketegasan yang tak bisa ditolerir olehnya semasa menjadi Kapolres Bangka Barat.

Dikalangan awak media, AKBP Andre dikenal baik. Bahkan, dirinya tak pernah untuk membuat jarak kepada rekan rekan media yang membutuhkan informasi terkait kegiatan di lingkungan Polres Bangka Barat. 

"Beliau (AKBP Firman Andreanto,red) sangat baik dan selalu terbuka. Yang terkesan sekali dari pak Andre itu ketika di konfirmasi jam berapa pun selalu on call, selaib itu ketika beliau ada waktu luang selalu ajak wartawan untuk ngopi bareng. Disitu saya melihat bahwa sosok pak Andre ini tidak semata-mata sebagai prajurit Polri tapi beliau juga memiliki ide dan pikiran untuk membangun daerah, "ungkap Riandi salah satu wartawan media cetak lokal yang tergabung di Pokja Wartawan Bangka Barat.

Disisi lain AKBP Andre pun menyampaikan permohonan pamit sekaligus permintaan maaf kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka Barat. Dirinya menyadari betul sebagai insan manusia tentunya selama bertugas di Bangka Barat terdapat kesalahan dan keikhlafan. 

"Atas nama pribadi dan keluarga saya minta maaf kepada seluruh masyarakat Bangka Barat apabila selama bertugas disini ada kesalahan dan keikhlafan. Terima kasih yang sebesar besarnya saya haturkan untuk seluruh lapisan masyarakat Babar atas kerjasama selama ini yang sudah terjalin dalam rangka menciptakan kondisi Kamtibmas di Babar, "ujar AKBP Firman Andreanto.(ray)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Kajari Babar Musnakan Barang Bukti Dari 95 Perkara Yang Disudah Diputuskan Pengadilan
Kajari Babar Musnakan Barang Bukti Dari 95 Perkara Yang Disudah Diputuskan Pengadilan
Selasa, 15 Oktober 2019 19:15 WIB
MUNTOK -- Kejaksaan Negeri Bangka Barat memusnakan barang bukti (BB) dari total 95 perkara yang sudah di tangani oleh pihak
Mantan Bupati Babar Ditunjuk Sebagai Wakil Ketua BAP Alat Kelengkapan DPD RI 
Mantan Bupati Babar Ditunjuk Sebagai Wakil Ketua BAP Alat Kelengkapan DPD RI 
Kamis, 10 Oktober 2019 19:06 WIB
MUNTOK - Salah satu senator DPD RI dari Provinsi Bangka Belitung Ustadz H Zuhri M Syazali di percaya sebagai Wakil
Beredar Kabar Maraknya Kapal Trawl Diperairan Muntok Kapal Patroli Milik DKP dan Polair Disiagakan
Beredar Kabar Maraknya Kapal Trawl Diperairan Muntok Kapal Patroli Milik DKP dan Polair Disiagakan
Rabu, 09 Oktober 2019 19:38 WIB
MUNTOK - Kapal patroli Elang Laut milik Dinas Kelautan dan Perikanan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung disiagakan. Hari ini saja Rabu
Luncai dan Anaknya Diamankan Karena Menambang Dilahan Yang Sudah Ditambang Sebelumnya
Luncai dan Anaknya Diamankan Karena Menambang Dilahan Yang Sudah Ditambang Sebelumnya
Selasa, 01 Oktober 2019 15:53 WIB
MUNTOK -- Ada pepatah mengatakan kita yang menanam orang lain memetik hasilnya. Kira-kira pepatah ini dirasakan oleh Koswara alias Luncai