Bong Ming Ming : Jangan asal berinvestasi Harus Ada Kontribusi Untuk Masyarakat


Bong Ming Ming : Jangan asal berinvestasi Harus Ada Kontribusi Untuk Masyarakat
Foto ist : Bong Ming Ming anggota DPRD Provinsi Babel dari fraksi PKS

MUNTOK -- Politis dan juga anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bong Ming Ming menegaskan dalam waktu dekat DPRD Provinsi Bangka Belitung akan memangil pihak pihak terkait untuk membicarakan terkait penambangan bouksit di Desa Cupat Kecamatan Parit tiga Kabupaten Bangka Barat. 

"Insya allah tanggal 18 Juli kita akan undang pihak pihak terkait dalam hal ini ESDM Provinsi, masyarakat, dan Pemda Bangka Barat. Tujuan untuk mengetahui duduk persoalan nya dulu, karena saat ini baru satu pihak saja yakni masyarakat, "ujat Bong Ming Ming saat di konfirmasi. Senin (15/7) malam.

Menanggapi penambangan bouksit di Desa Cupat Kecamatan Parit tiga dengan tegas di katakannya bahwa investasi yang akan di lakukan harus memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat. Selain itu, mekanisme perizinan harus betul betul di lalui sesuai dengan ketentuan yang ada.

"Silakan berinvestasi hanya saja kontribusi harus untuk masyarakat dulu, legalitasnya harus jelas. Karena sudah terlalu banyak di daerah dapil saya (Bangka Barat,red) itu investasi dimana kontribusi ke masyatakat belum maksimal. Ini yang tidak boleh lagi terjadi, pemerintah daerah tidak boleh berpikir untuk investasi saja, masyarakat juga harus di prioritaskan apa yang bisa didapatkan dari investasi tersebut, tidak hanya bouksit ini saja, "ujar politisi PKS Bong Ming Ming.

Hal lain yang di tanggapi Bong Ming Ming terkait rencana penambangan bouksit di Desa Cupat maupun desa sekitarnya, pihaknya akan memanggil pihak yang berkewenangan dalam hal mengeluarkan izin. 

"Kita akan panggil pihak yang berwenang, kami akan tanyakan perusahaan tersebut sudah mengantongi Izin Usaha Pertambangan (IUP) dan Amdan sudah atau belum, karena untuk izin Amdal ini harus ada sosialisasi dulu dan konsultasi publik terlebih dahulu, kemudian juga harus di umumkan di media massa minimal media lokas, dan di papan plan pengumuman bahwa akan di lakukan konsultasi publik terkait penilerbitan izin Amdal," terang Bong Ming Ming.(ray)




Banner

Berikan Komentar

Muntok Lainnya
PT Timah Dukung Lahan Bekas Tambang Jadi Destinasi Wisata dan Lahan Ketahanan Pangan
PT Timah Dukung Lahan Bekas Tambang Jadi Destinasi Wisata dan Lahan Ketahanan Pangan
Minggu, 12 Juli 2020 19:01 WIB
MUNTOK -- Kepala Bidang Sekretariat Unit Metalurgi PT Timah, Suryadi Djabar Hamid mewakili Kepala Unit Metalurgi PT Timah, Tbk saat
Pilkada 2020, Polres Bangka Barat Terjunkan Kekuatan Penuh
Pilkada 2020, Polres Bangka Barat Terjunkan Kekuatan Penuh
Jum'at, 10 Juli 2020 20:25 WIB
MUNTOK -- Polres Bangka Barat menerjunkan 2/3 kekuatan yang ada untuk mengamankan jalannya Pilkada serentak di Kabupaten Bangka Barat.
NasDem Bangka Barat Sowan ke Tiga Partai Sekaligus
NasDem Bangka Barat Sowan ke Tiga Partai Sekaligus
Rabu, 08 Juli 2020 20:09 WIB
MUNTOK -- Jelang pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Bangka Barat, jajaran pengurus partai NasDem Bangka Barat menemui para pengurus
Papan Plang Larangan DLH Tak di Gubris
Papan Plang Larangan DLH Tak di Gubris
Rabu, 08 Juli 2020 19:55 WIB
MUNTOK -- Keberadaan investasi tambak udang yang ada di Desa Rambat Kecamatan Simpang Teritip, memicu berbagai persoalan, mulai dari hukum,