Pokja Wartawan Babar Dukung Pemda Bentuk LPPL


Pokja Wartawan Babar Dukung Pemda Bentuk LPPL

MUNTOK -- Sejumlah awak media yang tergabung di Pokja Wartawan Bangka Barat mendukung Pemkab Bangka Barat mendirikan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) di Kabupaten Bangka Barat. Dukungan ini disampaikan para awak media saat berbincang dengan Kepala Dinas Komuniskasi dan Informasi Pemda Bangka Barat M Kaidi diruang kerjanya pada Selasa (12/3) siang.

"LPPL ini sangat membantu masyarakat di Bangka Barat untuk mendapatkan informasi yang benar, selain itu LPPL juga salah satu cara menangkal maraknya peredaran berita HOAX yang berdampak negatif bagi kelangsungan hidup bermasyarakat," ungkap Husni Ketua Pokja Wartawan Bangka Barat, Selasa (12/3) siang. 

Menurut salah satu wartawan Babel Pos tersebut, penyebarluasan informasi yang berkaitan dengan pembangunan daerah perlu adanya sebuah perangkat yang mudah di akses oleh masyarakat. 

"Selain, pentinga peran media LPPL ini diharapkan juga dapat diakses masyarakat terutama yang berkaitan dengan pembangunan daerah," terang Husni.

Sementara, Kepala Diskominfo Bangka Barat M Kaidi mengatakan Bangka Barat salag satu daerah kabupaten/kota yang ada di Indonesia belum mendirikan LPPL. Sehingga, pemerintah pusat menganggap penting untuk di bangun LPPL. 

"Saat ini tersisa 150 daerah lagi yang belum mendirikan LPPL selebihnya sudah. Sehingga, Kementerian Kominfo menyarankan penting untuk di bentuk LPPL berupa radio daerah. Hanya saja, saat ini kita perlu kajian nya dulu selebihnya kita juga akan membentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIP) dan beberapa perangkat lainnya," terang M Kaidi.(oma)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Polres Babar Keluarkan 421 Tilang dan Teguran Selama Operasi Keselamatan Menumbing 2019
Polres Babar Keluarkan 421 Tilang dan Teguran Selama Operasi Keselamatan Menumbing 2019
Sabtu, 18 Mei 2019 03:34 WIB
MUNTOK -- Polres Bangka Barat menggelar konferensi Pers hasil Ops Keselamatan Menumbing 2019 di ruang Catur Prastya Polres Bangka Barat,
Pemkab Bangka Barat Dorong Peningkatan PAD
Pemkab Bangka Barat Dorong Peningkatan PAD
Senin, 25 Maret 2019 20:19 WIB
MUNTOK - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendorong peningkatan pendapatan asli daerah pada 2019 demi kemajuan dan
PT Timah Salurkan Santunan Miliaran Rupiah di Bangka Barat
PT Timah Salurkan Santunan Miliaran Rupiah di Bangka Barat
Rabu, 15 Mei 2019 23:02 WIB
MUNTOK -- PT Timah Tbk Provinsi Bangka Belitung selenggarakan Safari Ramadhan Perdana dan bagikan santunan miliaran rupiah di Masjid Al-Huda
Kapolda Apresiasi Kinerja TNI-Polri Amankan Pemilu
Kapolda Apresiasi Kinerja TNI-Polri Amankan Pemilu
Selasa, 14 Mei 2019 22:34 WIB
MUNTOK- Kapolda Bangka Belitung (Babel) Brigjen Pol Drs Istiono M.H menyinggahi Kabupaten Bangka Barat dalam rangkaian Safari Ramadhan 1440 H