Pokja Wartawan Babar Dukung Pemda Bentuk LPPL


Pokja Wartawan Babar Dukung Pemda Bentuk LPPL

MUNTOK -- Sejumlah awak media yang tergabung di Pokja Wartawan Bangka Barat mendukung Pemkab Bangka Barat mendirikan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) di Kabupaten Bangka Barat. Dukungan ini disampaikan para awak media saat berbincang dengan Kepala Dinas Komuniskasi dan Informasi Pemda Bangka Barat M Kaidi diruang kerjanya pada Selasa (12/3) siang.

"LPPL ini sangat membantu masyarakat di Bangka Barat untuk mendapatkan informasi yang benar, selain itu LPPL juga salah satu cara menangkal maraknya peredaran berita HOAX yang berdampak negatif bagi kelangsungan hidup bermasyarakat," ungkap Husni Ketua Pokja Wartawan Bangka Barat, Selasa (12/3) siang. 

Menurut salah satu wartawan Babel Pos tersebut, penyebarluasan informasi yang berkaitan dengan pembangunan daerah perlu adanya sebuah perangkat yang mudah di akses oleh masyarakat. 

"Selain, pentinga peran media LPPL ini diharapkan juga dapat diakses masyarakat terutama yang berkaitan dengan pembangunan daerah," terang Husni.

Sementara, Kepala Diskominfo Bangka Barat M Kaidi mengatakan Bangka Barat salag satu daerah kabupaten/kota yang ada di Indonesia belum mendirikan LPPL. Sehingga, pemerintah pusat menganggap penting untuk di bangun LPPL. 

"Saat ini tersisa 150 daerah lagi yang belum mendirikan LPPL selebihnya sudah. Sehingga, Kementerian Kominfo menyarankan penting untuk di bentuk LPPL berupa radio daerah. Hanya saja, saat ini kita perlu kajian nya dulu selebihnya kita juga akan membentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIP) dan beberapa perangkat lainnya," terang M Kaidi.(oma)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Anak "TERAS" Galang Dana Untuk Korban Bencana
Anak "TERAS" Galang Dana Untuk Korban Bencana
Minggu, 17 Maret 2019 19:22 WIB
MUNTOK - Sekelompok pelajar yang tergabung di komunitas yang dinamakan Anaka "TERAS" melakukan penggalangan dana untuk korban bencana yang akhir
Mencuri Gitar SDN 12 Jebus, DI Harus Berurusan Dengan Polisi
Mencuri Gitar SDN 12 Jebus, DI Harus Berurusan Dengan Polisi
Minggu, 17 Maret 2019 15:25 WIB
MUNTOK-- DI (23) Warga Desa Ranggi Asem, Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat (Babar) diringkus unit Reskrim Polsek Jebus, di kediamannya
14 Anak Terindikasi Stunting di Desa Air Putih Akan Didampingi IIKT Unmet Muntok
14 Anak Terindikasi Stunting di Desa Air Putih Akan Didampingi IIKT Unmet Muntok
Kamis, 14 Maret 2019 17:29 WIB
MUNTOK -- Ikatan Istri Karyawan Timah (IIKT) Unit Metalurgi (Unmet) Muntok Kabupaten Bangka Barat, akan mendampingi sebanyak 14 anak yang
Bantuan Motor Sampah " Eko Wijaya "  Menuai Sorotan
Bantuan Motor Sampah " Eko Wijaya " Menuai Sorotan
Senin, 11 Maret 2019 20:27 WIB
MUNTOK - Forum Kibar Pemuda Merah Putih (FKPMP) kabupaten Bangka Barat (Babar) melaporkan Calon Anggota Legeslatif (Caleg) DPR RI, Eko