IIKT Muntok Peduli Tumbuh Kembang Anak-anak


IIKT Muntok Peduli Tumbuh Kembang Anak-anak



MUNTOK -- Ikatan Istri Karyawan Timah (IIKT) PT Timah kabupaten Bangka Barat (Babar) peduli akan tumbuh kembang anak-anak di wilayahnya. Menurut Ketua IIKT, Dini Palupi, bahwa perkembangan anak sangat dibutuhkan pendampingan karena mereka adalah calon penerus bangsa.

Dini menyampaikan, IIKT sendiri sekarang sudah melakukan beberapa kegiatan seperti pemeriksaan dan  pendampingan bagi anak-anak stunting juga menyiapkan fasilitas ramah anak di perkomplekan PT Timah Bangka Barat. 

" Untuk hari ini lomba mewarnai saja, tapi ini adalah rangkaian kegiatan-kegiatan dari iikt lainnya, terutama untuk menciptakan anak yang sehat, mendukung  pertumbuhan anak, nanti kita akan melakukan pemeriksaan dan pendampingan bagi anak-anak yang stunting yang tumbuhnya tidak normal nanti akan kita dampingi, akan kita berikan suplemen agar anak itu bisa tumbuh dengan baik" jelas Dini, disela acara mewarnai bertempat di taman peltim Muntok, Jumat (8/3/2019) pagi.

"Jadi kita ingin menciptakan anak-anak yang sehat sebagai generasi penerus bangsa, sehingga tercipta Bangka Barat yang ramah anak, ramah terhadap tumbuh kembang anak dan mentalnya" tambah Dini.

Kegiatan mewarnai yang dilaksanakan oleh IIKT hari ini, mengundang lima Taman Kanak-kanak (TK) di sekitar lingkungan PT Timah, Namum Dini mengatakan kedepannya mereka akan melakukan kegiatan untuk anak SD dan SMP juga.

Dini, juga menyampaikan fasilitas yang di PT Timah juga di buka untuk umum. "PT timah juga sediakan fasilitas-fasilitas ramah anak, seperti kolam renang, taman baca, taman hutan dan nanti kita juga ada taman lalu lintas yang sekarang sedang dibangun. Untuk fasilitas yang ada di PT Timah ini selain untuk anak-anak karyawan juga untuk lingkungan sekitar juga terutama warga di kota Muntok," ungkapnya.(oma)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Anak "TERAS" Galang Dana Untuk Korban Bencana
Anak "TERAS" Galang Dana Untuk Korban Bencana
Minggu, 17 Maret 2019 19:22 WIB
MUNTOK - Sekelompok pelajar yang tergabung di komunitas yang dinamakan Anaka "TERAS" melakukan penggalangan dana untuk korban bencana yang akhir
Mencuri Gitar SDN 12 Jebus, DI Harus Berurusan Dengan Polisi
Mencuri Gitar SDN 12 Jebus, DI Harus Berurusan Dengan Polisi
Minggu, 17 Maret 2019 15:25 WIB
MUNTOK-- DI (23) Warga Desa Ranggi Asem, Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat (Babar) diringkus unit Reskrim Polsek Jebus, di kediamannya
14 Anak Terindikasi Stunting di Desa Air Putih Akan Didampingi IIKT Unmet Muntok
14 Anak Terindikasi Stunting di Desa Air Putih Akan Didampingi IIKT Unmet Muntok
Kamis, 14 Maret 2019 17:29 WIB
MUNTOK -- Ikatan Istri Karyawan Timah (IIKT) Unit Metalurgi (Unmet) Muntok Kabupaten Bangka Barat, akan mendampingi sebanyak 14 anak yang
Pokja Wartawan Babar Dukung Pemda Bentuk LPPL
Pokja Wartawan Babar Dukung Pemda Bentuk LPPL
Selasa, 12 Maret 2019 18:42 WIB
MUNTOK -- Sejumlah awak media yang tergabung di Pokja Wartawan Bangka Barat mendukung Pemkab Bangka Barat mendirikan Lembaga Penyiaran Publik