Melati Erzaldi Buka Rakerda Kwarda Pramuka Bangka Belitung


Melati Erzaldi  Buka Rakerda Kwarda Pramuka Bangka Belitung

Melati Buka Rakerda Kwarda Pramuka Bangka Belitung

MUNTOK--Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung (Kakwarda Babel) Melati Erzaldi, membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2019 berlangsung di Hotel Pasadena kabupaten Bangka Barat, Senin (04/03/2019) siang.

Dalam Rakerda ini dirinya mengajak seluruh anggota Pramuka Se-Bangka Belitung untuk saling bersinergi, mempercepat mewujudkan kaum Muda Indonesia yang berkepribadian baik, berkarakter, berwatak, handal dalam berfikir dan bertindak, serta memiliki jiwa bela negara, ditengah tengah berbagai ancaman yang tentu saja menjadi tanggung jawab semua komponen bangsa termasuk Gerakan Pramuka.

Didampingi Kakwarcab Bangka Barat, Rozali dan Ketua Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarda Babel Murmahudi, mereka menyampaikan enam program diantaranya. 
1. Kwartir dan gugus depan memenuhi standar organisasi gerakan pramuka.
2. Seluruh pemangku kepentingan memberikan dukungan kepada Pendidikan Kepramukaan.
3. Terakreditasinya semua lembaga pendidikan gerakan pramuka.
4. Seluruh pembina pramuka memenuhi standar sertifikasi.
5. Terlaksananya sistem pencapaian kecakapan bagi peserta didik.

"Melalui Visi ini diharapkan Kwarda Babel sebagai wadah Pendidikan, Pelatihan dan Asah Kemampuan dan Bakat Anggota Pramuka, mampu bersaing dengan Generasi Milenial saat ini untuk mempersiapkan Generasi Z yang akan menjadi Generasi Emas pada tahun 2045" Harap Melati.

Acara yang akan berlangsung selama dua hari ini di harapkan Melati, dapat dijadikan sebagai wadah untuk bermusyawarah untuk mengevaluasi, merencanakan dan melaksanakan beberapa kebijakan-kebijakan yang telah disepakati pada tahun sebelumnya. Untuk itu dirinya meminta seluruh anggota Pramuka Bangka Belitung tetap bersemangat, bersatu, dan saling menguatkan dalam menyusun langkah strategis untuk kemajuan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung.

"Langkah awal Kwarda Bangka Belitung mewujudkan Visi besar 2023 itu. Dan 2018 itu juga dengan berbagai tantangan dan keterbatasan Kwarda Bangka Belitung dapat menyelenggarakan untuk pertama kalinya menjadi Tuan Rumah Event Nasional yaitu Perkemahan Bakti Nasional Saka Widya Budaya Bakti I dan Lomba Pangkalan Saka Widya Budaya Bakti Tingkat Nasional". ungkap Melati. (oma)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Syekh Ali Jaber : Kalau Anak  Kita Hafal Al - Quran Orang Tuanya Beruntung
Syekh Ali Jaber : Kalau Anak Kita Hafal Al - Quran Orang Tuanya Beruntung
Selasa, 19 November 2019 18:33 WIB
MUNTOK - Pemceramah kondang Syekh Ali Jabber memenuhi undangan pimpinan rumah Tafiz Quran, H Sampurno untuk mengisi tausiyah dalam rangka
Kades Sungai Buluh Sebut Aktivitas TI Rajuk Kelabang Berada Dikawasan HL
Kades Sungai Buluh Sebut Aktivitas TI Rajuk Kelabang Berada Dikawasan HL
Selasa, 05 November 2019 19:03 WIB
JEBUS -- Keluhan warga Desa Sungai Buluh Kecamatan Jebus terkait keberadaan TI Rajuk Kelabang yang di nilai meresahkan, mendapat perhatian
Tak Terima Nama Dicatut,  Kades Sungai Buluh Datangi Penambang TI Rajuk Kelabang
Tak Terima Nama Dicatut, Kades Sungai Buluh Datangi Penambang TI Rajuk Kelabang
Senin, 04 November 2019 19:04 WIB
MUNTOK - Tak terima namanya di catut untuk meminta jatah kepada para penambang TI Rajuk Kelabang yang melakukan aktivitas
Petani Desak PT Sawindo Membayar Hutang Sebesar 16 Milyar
Petani Desak PT Sawindo Membayar Hutang Sebesar 16 Milyar
Jum'at, 01 November 2019 19:15 WIB
MUNTOK -- Sejumlah petani plasma kebun kelapa sawit yang bergabung di dalam Koperasi Unit Desa Bina Tani Sejahtera Tempilang mendatangi