Pemkab Babar Harapkan Dukungan Provinsi Terkait Teknologi Informasi


Pemkab Babar Harapkan Dukungan Provinsi Terkait Teknologi Informasi

MUNTOK – Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, H. Yunan Helmi, M.Si, mengharapkan dukungan dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), terkait inovasi Teknologi informasi yang ada di Kabupaten Bangka Barat. Hal ini dikatakan Sekda saat membuka Rapat Koordinasi  Forum Perangkat Daerah Dinas komunikasi dan Informatika se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (8/3).


“Perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat menuntut kita untuk selalu berinovasi dalam melayani, sesuai dengan target reformasi birokrasi. Saat ini Pemerintah Kabupaten Bangka Barat telah menerapkan system pengadaan secara elektronik dan e-monev. Saat ini sedang penataan dan penyiapan infrastruktur dalam rangka penerapan e-planning dan e-kinerja” kata Yunan.

Menurut Yunan, masih adanya sebagian daerah di Bangka Barat yang belum lancar terhadap akses pelayanan teknologi informasi khususnya internet dapat menghambat lalulintas informasi masyarakat.

“untuk layanan internet terutama di wilayah pedesaan masih ada masyarakat yang kesulitan mengakses jaringan 3G, kondisi ini menghambat lalu lintas informasi yang disebarluaskan pemerintah ataupun yang diakses masyarakat secara mandiri dalam jaringan. “ ujarnya.

Sekda mengharapkan peran Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dengan memberikan dukungan terhadap penambahan bandwith internet agar dapat optimal, sehingga menunjang dalam mengakses informasi, melaksanakan ujian nasional berbasis computer secara mandiri dan membuat stasiun free wifi bagi masyarakat Bangka Barat.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bangka Barat, Amir Hamzah berharap dengan adanya rakor ini dapat dijadikan sebagai media tukar informasi dan terkoordinasinya hal-hal terkait untuk meningkatkan sumber daya informatika.

“dalam rakor ini kita dapat mensinkronkan program dan kegiatan terkait informatika. Kita akan minta dukungan provinsi secara pendanaan dan kegiatan yang sifatnya menunjang informatika di Bangka Barat” jelasnya.(ray)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Sat Res Narkoba Polres Babar Amankan Sopir Truk  Membawa 139 Butir  Pil Ekstasi
Sat Res Narkoba Polres Babar Amankan Sopir Truk Membawa 139 Butir Pil Ekstasi
Jum'at, 18 Oktober 2019 12:18 WIB
MUNTOK - Sat Res Narkoba Polres Bangka Barat (Babar) berhasil mengamankan AS (24) warga Pal 2 Kampung Senang Hati,
Ratusan Peserta Ikuti Permainan Tradisional Bangka Barat, Lomba Gasing
Ratusan Peserta Ikuti Permainan Tradisional Bangka Barat, Lomba Gasing
Kamis, 17 Oktober 2019 11:26 WIB
MUNTOK -- Sebagai rumpun melayu, Kabupaten Bangka Barat terus melestarikan budaya untuk mencirikan adat istiadat tanah melayu. Salah satunya, dengan
Ratusan Peserta Ramaikan Lomba Tradisional Gasing
Ratusan Peserta Ramaikan Lomba Tradisional Gasing
Kamis, 17 Oktober 2019 10:41 WIB
MUNTOK - Sebagai rumpun melayu, Kabupaten Bangka Barat terus melestarikan budaya untuk mencirikan adat istiadat tanah melayu. Salah satunya, dengan
Melalui "NGOPI" Senator Ustadz Zuhri Serap Aspirasi Millenial Pangkalpinang
Melalui "NGOPI" Senator Ustadz Zuhri Serap Aspirasi Millenial Pangkalpinang
Rabu, 16 Oktober 2019 16:13 WIB
MUNTOK -- Anggota DPD RI sekaligus Wakil Ketua Badan Akuntabilitas Publik (BAP) DPD RI Ustadz H Zuhri M Syazali melakukan