Datangi TI Kolong Kenari, Srikandi KNPI Minta Kepolisian Tertibkan TI Ilegal


Datangi TI Kolong Kenari, Srikandi  KNPI Minta Kepolisian Tertibkan TI Ilegal

KOBA - Adanya laporan masyarakat atas maraknya aktivitas penambangan TI Rajuk Ilegal dikawasan Kolong Kenari di belakang pasar Modern Koba, beberapa anggota Srikandi KNPI Bangka Tengah (Bateng) datangi lokasi tambang ilegal eks PT Koba Tin tersebut.

Kedatangan Srikandi tersebut guna memastikan apakah benar adanya aktivitas penambangan dikawasan Kolong Kenari tersebut, Senin (01/02/2020).

Srikandi KNPI Bateng yang di komandoi Siska mengatakan kedatangan mereka ke kolong Kenari dikarenakan adanya laporan masyarakat yang resah dan terganggu oleh aktivitas TI Ilegal itu.

"TI Ilegal ini beraktivitas malam hari sehingga masyarakat terganggu dan termasuk saya yang rumahnya tidak jauh berada dari aktivitas TI Rajuk itu,"ungkapnya kepada Radar Bangka, Senin (01/02/2020) di Koba.

Dikatakannya, saat mereka terjun ke lokasi  tersebut memang benar didapati TI Rajuk tersusun rapi di kolong Kenari dalam kondisi tidak beraktivitas.

"Kita temukan TI Rajuk namun dalam keadaan tidak beraktivitas,"ungkapnya.

Selain mendatangi Kolong Kenari, Siska juga mengatakan Srikandi KNPI Bateng mendatangi Polres Bateng untuk meminta ketegasan dari pihak kepolisian menindak aktivitas penambangan yang meresahkan ini.

"Selain mendatangi Kolong kenari, kami juga mendatangi Polres Bateng agar ponton-ponton yang saat ini terparkir di kolong Kenari segera dilakukan penertiban,"ujarnya.

Sementara itu menanggapi aksi Srikandi KNPI Bateng, Ketua KNPI Bateng, Sepriyandi mengatakan pada dasarnya para Srikandi telah meminta izin kepada dirinya yang saat itu sedang berada diluar daerah untuk mendatangi lokasi Kolong Kenari.

"Kita patut apresiasi apa yang dilakukan teman-teman Srikandi yang sigap merespon keluhan masyarakat akan aktivitas Penambangan TI Rajuk dikawasan Kolong Kenari dan itu sudah mereka sampaikan kepada saya,"pungkasnya.(cr01)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Komisi I dan III DPRD Babar Kunker ke Bateng
Komisi I dan III DPRD Babar Kunker ke Bateng
Rabu, 24 Februari 2021 21:51 WIB
KOBA – Komisi I dan III DPRD Kabupaten Bangka Barat (Babar) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah
Dinas Pendidikan Bateng Butuh 378 PPPK
Dinas Pendidikan Bateng Butuh 378 PPPK
Kamis, 18 Februari 2021 13:12 WIB
KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui Dinas Pendidikan Bateng akan melakukan pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK)
Lama Buron, Akhirnya Pencuri HP di Belilik Ditangkap
Lama Buron, Akhirnya Pencuri HP di Belilik Ditangkap
Rabu, 10 Februari 2021 16:01 WIB
KOBA - Setelah 6 bulan buron, Tim Unit Reskrim Polsek Namang dibantu Tim Tupai Polres Bangka Tengah (Bateng) berhasil meringkus
Kompak, Perangkat Kelurahan Berok Sepakat Tolak Tambang Kenari, Marbuk dan Pungguk
Kompak, Perangkat Kelurahan Berok Sepakat Tolak Tambang Kenari, Marbuk dan Pungguk
Rabu, 10 Februari 2021 15:03 WIB
KOBA - Seluruh perangkat di Kelurahan Berok Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) yang terdiri dari Lurah, Kaling dan RT