Panggilan Hati Nurani Bupati Ibnu Saleh Peduli Agama, Serahkan Bantuan Mobil Untuk Dua Ponpes Di Kecamatan Namang


Panggilan Hati Nurani Bupati Ibnu Saleh Peduli Agama, Serahkan Bantuan Mobil Untuk Dua Ponpes Di Kecamatan Namang

KOBA - Dalam Mewujudkan visi misi pemerintahan yang peduli umat dan agama, Bupati Kabupaten Bangka Tengah H. Ibnu Saleh komitmen wujudkan sumber daya manusia Bateng unggul, beriman dan bertaqwa. 

Tak terkecuali Lembaga Keagamaan Pondok Pesantren pun tak luput dari sentuhan lembut kepedulian dan perhatiaannya, dan ini merupakan bentuk dari komitmen Pemkab Bangka Tengah dalam mendukung pembangunan, khususnya dalam hal pembangunan sumber daya manusia. 

Pembangunan sumberdaya manusia melalui pondasi keimanan dan ketakwaan terbukti telah menjadikan masyarakat Bangka Tengah hidup tentram dalam kemajemukan. Meskipun terkadang pembangunan SDM ini tidak dapat diukur dengan angka manfaatnya sangat terasa.

Bertempat di pondok pesantren Ibnu Sabil Desa Cambai dan pesantren Raudlatul Muta’alimin Desa Jelutung Kecamatan Namang, Bupati Kabupaten Bangka Tengah H. Ibnu Saleh serahkan dua unit mobil operasional jenis Toyota Inova kepada dua pondok pesantren yang berada di wilayah Kecamatan Namang, (08/07/2020).

Kendaraan yang ia serahkan merupakan bantuan hibah dari Pemerintah Daerah Bangka Tengah sebagai bentuk dukungan keagamaan dan kelancaran operasional pondok pesantren. 

Bantuan mobil operasional itu diserahkan langsung Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh didampingi Camat Namang Ema Febriyarti, Kabag Kesra Padlillah, Kabag Umum dan Kades Jelutung beserta pimpinan dua pondok pesantren yakni Pesantren Ibnu Sabil Desa Cambai dan Pesantren Raudlatul Muta'alimin Desa Jelutung Kecamatan Namang.

"Pemberian bantuan mobil operasional kepada Ponpes ini untuk menunjang syiar Islam di Kabupaten Bangka Tengah. Bantuan itu dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pelayanan Pondok Pesantren maupun pelayanan kebutuhan santri, Ustadz dan Ustadzah, sehingga operasional pesantren berjalan lancar," ujar Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh Kepada Radar Bangka di ruang kerjanya Kamis (09/07/2020) pagi di Koba.

Ia mengungkapkan, sebagai daerah yang agamis tentunya pemerintah daerah sangat mendukung, segala macam bentuk kegiatan dalam meningkatkan syiar Islam agar Kabupaten Bangka Tengah selalu rukun dan damai.

"Ini sebagai bentuk perhatian kita kepada pesantren. Kami akan terus membantu dalam bidang pendidikan dan memberikan fasilitas sarana serta prasarana penunjang, baik itu gedung, jalan, penerangan maupun kendaraan dinas, semoga ini bermanfaat bagi pondok pesantren," jelasnya.

"Terima kasih Kepada Uztadz dan Ustadzah yang tekah memberikan pengetahuan dan Ilmu agama kepada anak anak kita semangat terus dalam memberikan ilmu pengetahuan agama kepada anak-anak kita, sehingga mereka memiliki pondasi kuat agar menjadi anak-anak yang bertaqwa, beriman serta memiliki akhlak yang baik, menjadi pemimpin masa depan yang lebih baik dari sekarang," terangnya.(cr01)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Setir Mobil Jenazah, Gubernur Erzaldi Antar Almarhum Mang Jay ke Peristirahan Terakhir
Setir Mobil Jenazah, Gubernur Erzaldi Antar Almarhum Mang Jay ke Peristirahan Terakhir
Sabtu, 29 Mei 2021 14:23 WIB
BELILIK - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Jumat (28/5/21), mengemudikan mobil jenazah yang membawa almarhum Jailani bin Zakaria (Mang
  Algafry : Peran Stakholder Jadikan Bateng Raih Anugerah Parahita Ekapraya
Algafry : Peran Stakholder Jadikan Bateng Raih Anugerah Parahita Ekapraya
Rabu, 17 Maret 2021 21:36 WIB
KOBA- Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman hadiri acara Kegiatan Verifikasi Lapangan dalam rangka Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) secara
Algafry Rahman Minta Rukun Tetangga Jalin Silaturahmi Dengan Baik di Masyarakat
Algafry Rahman Minta Rukun Tetangga Jalin Silaturahmi Dengan Baik di Masyarakat
Rabu, 17 Maret 2021 21:33 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman menghadiri kegiatan penyerahan Surat Keputusan (SK) sekaligus honorarium bagi Rukun Tetangga (RT),
Bupati Bateng dan Danlanal Babel Tandatangani NHPD
Bupati Bateng dan Danlanal Babel Tandatangani NHPD
Rabu, 17 Maret 2021 21:30 WIB
KOBA - Dalam upaya mendukung sarana dan prasaran Angkatan Laut Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman menandatangani Naskah Perjanjian Hibah