KNPI dan Komunitas Bangka Tengah Cikar Serahkan Bantuan Kepada Karang Taruna Desa Teru


KNPI dan Komunitas Bangka Tengah Cikar Serahkan Bantuan Kepada Karang Taruna Desa Teru

KOBA - Dalam rangka mendukung pengembangan ekowisata air Berambai Desa Teru, Kabupaten Bangka Tengah. DPD KNPI dan Komunitas Bangka Tengah Cikar, Karang Taruna Desa Teru melakukan kunjungan sekaligus menyerahkan bantuan secara simbolis kepada karang taruna yang dalam hal ini sebagai pengelola wisata tersebut. 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Bangka Tengah, Sepriyandi dengan di dampingi Ketua Komunitas Bangka Tengah Cikar Budi Randa Hutagalung, terjun langsung ke lokasi guna mendukung dan mengobservasi tempat yang akan dijadikan obyek wisata potensial di Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (16/6). 

Disela-sela kegiatan Ketua DPD KNPI Bateng bersama Komunitas Bangka Tengah Cikar menyerahkan bantuan  kepada perwakilan pengurus Karang Taruna Desa Teru pengelola obyek wisata air berimbai Desa Teru, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah.

“Tentu KNPI Bateng sangat mendukung kegiatan positif yang di inisiasi oleh pemuda dalam hal ini Karang Taruna Desa Teru, sehingga destinasi wisata ini menjadi pilihan yang sangat menarik bagi masyarakat yang ingin berlibur bersama keluarga ataupun komunitas dengan nuansa alam yang masih sangat terjaga alami. Pihaknya yakin obyek wisata air Berambai ini apabila dikelola dengan baik dapat menjadi ikon wisata di Kabupaten Bangka Tengah disisi lain kegiatan ini merupakan refleksi kita untuk mendukung pengembangan wisata dan mendorong kepedulian pemerintah daerah,” ungkap Ketua DPD KNPI Bangka Tengah kepada Radar Bangka, Selasa (16/6/2020). 

KNPI Sebagai organisasi kepemudaan tentu sangat mendukung upaya dan langkah positif pemuda Kabupaten Bangka Tengah, Sepriyandi mengungkapkan Kegiatan ini juga bentuk silahturahmi kita kepada para pemuda dan juga masyarakat Desa Teru, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah khususnya.  

Sementara disamping itu Komunitas Bangka Tengah Cikar, Budi Randa Hutagalung menyoroti pentingya pembangunan dan pengembangan lebih jauh obyek wisata baru di Kabupaten Bangka Tengah. 

“Kita berharap Khususnya di Desa Teru yang notabane masyarakat desanya berprofesi sebagai petani maka sangat tepat sekali di Desa ini kita dorong untuk mengembangkan potensi wisata yang memiliki nilai daya jual yang sangat tinggi. Sehingga kedepan wisata ini dapat menjadi penopang roda perekonomian”, ungkap Budi Randa. 

Tentunya ia meminta semua stakeholders harus bekerja sama harapannya masyarakat Desa Teru dan sekitarnya dapat hidup sejahtera peran pemerintah sangat dibutuhkan dalam memajukan potensi wisata air berambai ini.(cr02)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
Pemkab Bateng Komitmen Lestarikan Hutan Bakau Munjang
Pemkab Bateng Komitmen Lestarikan Hutan Bakau Munjang
Selasa, 04 Agustus 2020 12:35 WIB
KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah berkomitmen akan terus melestarikan 213 hektare areal Hutan Mangrove (bakau) Munjang di Desa Kurau
Gubernur Erzaldi Kembali Kunjungi Kesiapan Hutan Mangrove Munjang
Gubernur Erzaldi Kembali Kunjungi Kesiapan Hutan Mangrove Munjang
Senin, 03 Agustus 2020 16:10 WIB
KURAU BARAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman kembali mengunjungi Hutan Kemasyarakatan (HKM) Gempa 01, Mangrove Munjang, Kurau
Koba Rayakan Hari Ulang Tahun ke-166 Dengan Rapat Paripurna Istimewa
Koba Rayakan Hari Ulang Tahun ke-166 Dengan Rapat Paripurna Istimewa
Senin, 03 Agustus 2020 16:07 WIB
KOBA - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah menghadiri kegiatan rapat paripurna istimewa dalam rangka peringatan Hari Ulang
PW Muhammadiyah Babel Sembelih Qurban di SMP Muhammadiyah Koba
PW Muhammadiyah Babel Sembelih Qurban di SMP Muhammadiyah Koba
Senin, 03 Agustus 2020 16:05 WIB
KOBA - Keluarga besar Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Kepulauan Bangka Balitung (Babel), beserta jajaran Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten