KNPI dan Komunitas Bangka Tengah Cikar Serahkan Bantuan Kepada Karang Taruna Desa Teru


KNPI dan Komunitas Bangka Tengah Cikar Serahkan Bantuan Kepada Karang Taruna Desa Teru

KOBA - Dalam rangka mendukung pengembangan ekowisata air Berambai Desa Teru, Kabupaten Bangka Tengah. DPD KNPI dan Komunitas Bangka Tengah Cikar, Karang Taruna Desa Teru melakukan kunjungan sekaligus menyerahkan bantuan secara simbolis kepada karang taruna yang dalam hal ini sebagai pengelola wisata tersebut. 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Bangka Tengah, Sepriyandi dengan di dampingi Ketua Komunitas Bangka Tengah Cikar Budi Randa Hutagalung, terjun langsung ke lokasi guna mendukung dan mengobservasi tempat yang akan dijadikan obyek wisata potensial di Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (16/6). 

Disela-sela kegiatan Ketua DPD KNPI Bateng bersama Komunitas Bangka Tengah Cikar menyerahkan bantuan  kepada perwakilan pengurus Karang Taruna Desa Teru pengelola obyek wisata air berimbai Desa Teru, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah.

“Tentu KNPI Bateng sangat mendukung kegiatan positif yang di inisiasi oleh pemuda dalam hal ini Karang Taruna Desa Teru, sehingga destinasi wisata ini menjadi pilihan yang sangat menarik bagi masyarakat yang ingin berlibur bersama keluarga ataupun komunitas dengan nuansa alam yang masih sangat terjaga alami. Pihaknya yakin obyek wisata air Berambai ini apabila dikelola dengan baik dapat menjadi ikon wisata di Kabupaten Bangka Tengah disisi lain kegiatan ini merupakan refleksi kita untuk mendukung pengembangan wisata dan mendorong kepedulian pemerintah daerah,” ungkap Ketua DPD KNPI Bangka Tengah kepada Radar Bangka, Selasa (16/6/2020). 

KNPI Sebagai organisasi kepemudaan tentu sangat mendukung upaya dan langkah positif pemuda Kabupaten Bangka Tengah, Sepriyandi mengungkapkan Kegiatan ini juga bentuk silahturahmi kita kepada para pemuda dan juga masyarakat Desa Teru, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah khususnya.  

Sementara disamping itu Komunitas Bangka Tengah Cikar, Budi Randa Hutagalung menyoroti pentingya pembangunan dan pengembangan lebih jauh obyek wisata baru di Kabupaten Bangka Tengah. 

“Kita berharap Khususnya di Desa Teru yang notabane masyarakat desanya berprofesi sebagai petani maka sangat tepat sekali di Desa ini kita dorong untuk mengembangkan potensi wisata yang memiliki nilai daya jual yang sangat tinggi. Sehingga kedepan wisata ini dapat menjadi penopang roda perekonomian”, ungkap Budi Randa. 

Tentunya ia meminta semua stakeholders harus bekerja sama harapannya masyarakat Desa Teru dan sekitarnya dapat hidup sejahtera peran pemerintah sangat dibutuhkan dalam memajukan potensi wisata air berambai ini.(cr02)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
Tolak Tambang Liar, Warga Geruduk Kantor Bupati Bateng
Tolak Tambang Liar, Warga Geruduk Kantor Bupati Bateng
Jum'at, 27 November 2020 18:52 WIB
KOBA - Puluhan warga Desa Kelurahan Padang Mulia, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), geruduk Kantor Bupati Bateng, Kamis (26/11/2020).
Sosok Cabup dan Cawabup Bateng Nomor Urut 1 di Mata Warga
Sosok Cabup dan Cawabup Bateng Nomor Urut 1 di Mata Warga
Jum'at, 27 November 2020 17:04 WIB
KOBA - Sosok calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman - Algafry Rahman dinilai masyarakat pantas memimpin
Jika Terpilih, Algafry Siap Turun Serap Aspirasi Masyarakat
Jika Terpilih, Algafry Siap Turun Serap Aspirasi Masyarakat
Selasa, 24 November 2020 19:26 WIB
PANGKALANBARU - Meski pencalonannya sebagai Bupati Bangka Tengah, ditetapkan belum lama, namun Algafry Rahman mendapat sambuatan hangat.
Besok, PWI Bateng Gelar Workshop Pilkada 2020
Besok, PWI Bateng Gelar Workshop Pilkada 2020
Selasa, 24 November 2020 18:36 WIB
KOBA – Persatuwan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) bekerjasama dengan Polres setempat, Rabu 25 November 2020 akan menggelar