Hj Iriani Ibnu: Workshop STEAM Tingkatkan Kreativitas Guru Paud


Hj Iriani Ibnu: Workshop STEAM Tingkatkan Kreativitas Guru Paud

KOBA - Guna meningkatkan kreativitas para guru PAUD di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), maka Himpaudi Bateng bekerjasama dengan Himpaudi Babel dan Dinas Pendidikan Bateng menggelar kegiatan workshop guru kreatif tahap dua bertemakan pembelajaran bermuatan Steam dan Loose Parts, bertambah di gedung diklat BKPSDM Koba Bateng, selama tiga hari sejak Senin (18/11).

Bunda PAUD Kabupaten Bateng Hj Iriani Melita Ibnu Saleh didampingi Kabid PAUD Dindik Bateng, Ketua Himpaudi Bateng, Humas Himpaudi Provinsi Bangka Belitung (Babel) membuka acara seminar workshop guru PAUD yang pesertanya dari empat Kecamatan, yakni Kecamatan Koba, Kecamatan Pangkalanbaru, Kecamatan Lubukbesar dan Kecamatan Namang.

"Kegiatan workshop guru kreatif yang digelar selama tiga hari ini, bertemakan pembelajaran bermuatan Steam dan Loose Parts dengan memanfaatkan barang bekas untuk bisa kembali bermanfaat," kata Hj Iriani dalam sambutannya, Senin (18/11) pagi.

Hj Iriani berharap, para guru pendidik anak usia dini harus semakin kreatif, tetap bersemangat dan ekstra sabar dalam mendidik anak-anak yang memiliki karakter masing-masing berbeda.

Sementara itu, Kabid PAUD Dindik Bateng, Yahyan saat dikonfirmasi awak media, menambahkan, kegiatan workshop guru kreatif ini terselenggara berkat kerjasama PD Himpaudi Provinsi dan Kabupaten Bateng. 

"Kegiatan merupakan penyusunan kurikulum pembelajaran Paud, sehingga para pengelola dan pendidik Paud diharapkan mampu mengimplementasikan pembelajaran bermuatan STEAM (Saint, Tekhnologi, Enginering, Art and Matematik). Jadi, seluruh aspek kecerdasan anak dapat terbimbing melalui pembelajaran Steam ini," ungkapnya.

Selain itu, dengan kondisi sarpras lembaga Paud saat ini yang belum memadai terutama pada alat permainan edukatifnya. Sementara pola pembelajaran Steam harus diimbangi dengan alat bermain. Maka dari itu, melalui kegiatan workshop ini para guru dilatih bagaimana cara membuat alat bermain dari barang bekas. 

"Banyak barang bekas (Looses Parts) yang dapat kita buat untuk dijadikan alat bermain edukatif bagi anak Paud. Semoga dengan workshop ini, menambah wawasan dan pengetahuan bagi para pendidik Paud yang ada di Kabupaten Bateng ini," pungkas Yahyan. (and)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
Pelajar Asal Simpang Katis Positif Covid-19, Total Terkonfirmasi Positif di Bateng Jadi 6
Pelajar Asal Simpang Katis Positif Covid-19, Total Terkonfirmasi Positif di Bateng Jadi 6
Sabtu, 06 Juni 2020 11:40 WIB
KOBA – Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali ketambahan satu kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Sampai hari ini total positif Covid-19 di
Sambut New Normal, Bupati Bateng Ajak ASN Berolah Raga
Sambut New Normal, Bupati Bateng Ajak ASN Berolah Raga
Jum'at, 05 Juni 2020 21:44 WIB
KOBA - Dalam rangka menerapkan tatanan "New Normal", Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara ((ASN)
Satu Santri Pesantren yang Dikarantina Pemkab Bateng Positif covid-19
Satu Santri Pesantren yang Dikarantina Pemkab Bateng Positif covid-19
Jum'at, 05 Juni 2020 14:14 WIB
KOBA - Satu warga Kabupaten Bangka Tengah kembali terinfeksi positif Covid-19, bertambahnya pasien positif ini menjadi penambahan kasus korban covid-19
Kabar Baik, Satu Pasien Positif Covid-19 Bateng Dinyatakan Sembuh
Kabar Baik, Satu Pasien Positif Covid-19 Bateng Dinyatakan Sembuh
Kamis, 04 Juni 2020 21:20 WIB
KOBA - Kabar baik datang dari Kabupaten Bangka Tengah, satu warga Kabupaten Bangka Tengah yang sebelumnya menjalani perawatan akibat terjangkit