Tiga Hari Dilaporkan Tenggelam, Yono Diketemukan Meninggal Dunia


Tiga Hari Dilaporkan Tenggelam, Yono Diketemukan Meninggal Dunia

LUBUKBESAR - Setelah dilaporkan hilang tenggelam di kolong Kayuara eks PT Kobatin di Desa Perlang, Kecamatan Lubukbesar, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) pada Kamis (12/9) lalu, akhirnya jasad Yono (40) seorang operator alat berat berhasil diketemukan dan dievakuasi dari kolong tersebut pada Sabtu (14/9) sore.

Dari kronologis singkat dihimpun awak media, kejadian bermula Kamis sore itu saat Yono yang diketahui merupakan warga Kecamatan Toboali, Bangka Selatan itu hendak pulang melewati pinggiran areal kolong Kayuara, tiba-tiba sebagian tanggul kolong longsor dan ambruk sehingga eksavator yang dikendalikan Yono langsung nyemplung ke kolong bekas tambang PT Kobatin itu.

Pasca kejadian, pihak BPBD Bateng, Basarnas, Polair, Polsek Lubukbesar dan TNI membantu melakukan pencarian sejak hari pertama. Namun, upaya pencarian dihari pertama, hari kedua tersebut belum membuahkan hasil. Hingga pada akhirnya, Sabtu sore sekitar pukul 16.00 WIB akhirnya jasad Yono berhasil diketemukan dan dievakuasi untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka. Sementara itu, alat berat yang tenggelam di dasar kolong tersebut belum bisa ditarik ke permukaan.

Kepala Kesbangpol Bangka Tengah (Bateng), Jauhari melalui staff Zairi, kepada awak media seusai melakukan evakuasi jasad Yono itu mengatakan, sedari hari pertama (Kamis, 12/9, red) pasca insiden kecelakaan itu, Tim Reaksi Cepat BPBD Bateng bersama Basarnas, Polair, pihak Polsek Lubukbesar dan TNI telah berupaya melakukan pencarian dengan cara penyisiran dan penyelaman hingga akhirnya jasad almarhum Yono baru bisa diketemukan pada Sabtu sore.

"Sabtu sore sekitar pukul 16.00 WIB, korban tenggelam sejak tiga hari lalu atas nama Yono berhasil diketemukan dan dievakuasi dalam keadaan sudah meninggal dunia," tandasnya. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Resmi, Ibnu Saleh Daftarkan Diri Jadi Calon Bupati Bateng
Resmi, Ibnu Saleh Daftarkan Diri Jadi Calon Bupati Bateng
Senin, 14 Oktober 2019 15:07 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM, mendatangi Sekretariat Dewan Perwakilan Cabang Nasdem Bateng untuk
Prajurit TNI Babel dan Persit di Imbau Bijak Mengunakan Medsos
Prajurit TNI Babel dan Persit di Imbau Bijak Mengunakan Medsos
Senin, 14 Oktober 2019 12:19 WIB
NAMANG - Komandan Korem 045/ Garuda Jaya (Gaya) Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman menegaskan seluruh prajurit dan Persatuan Istri Tentara
Letjen Doni Ingatkan Kematian Tertinggi Akibat Lakalantas
Letjen Doni Ingatkan Kematian Tertinggi Akibat Lakalantas
Sabtu, 12 Oktober 2019 12:04 WIB
KOBA - Kepala BNPB, Letjen Doni Munardo mengatakan angka kematian tertinggi disebabkan kecelakaan lalulintas (Lakalantas).
Gratis, Nasdem Bateng Buka Pendaftaran Pencalonan Kepala Daerah
Gratis, Nasdem Bateng Buka Pendaftaran Pencalonan Kepala Daerah
Minggu, 13 Oktober 2019 12:00 WIB
KOBA - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) saat ini telah membuka pendaftaran Calon Kepala Daerah periode 2021-2026.