Bupati Ibnu Saleh Apresiasi Inovasi Mahasiswa KKN UBB Sungaiselan


Bupati Ibnu Saleh Apresiasi Inovasi Mahasiswa KKN UBB Sungaiselan

Sumbang Karya Mesin Pencacah Kelapa Sawit

SUNGAISELAN - Bupati Bangka Tengah DR Ir H Ibnu Saleh MM mengapresiasi pembuatan mesin pencacah kelapa sawit karya dari mahasiswa KKN Universitas Bangka Belitung (UBB) di Kecamatan Sungaiselan. 

"Saya sangat bangga dan apresiasi hasil karya mahasiswa KKN UBB di Sungaiselan ini, berupa pembuatan mesin pencacah kelapa sawit. Selain itu, masyarakat pun sangatlah antusias menerima para mahasiswa KKN," ujar Bupati Ibnu Saleh kepada awak media di Kelurahan Sungaiselan, Kecamatan Sungaiselan, Selasa (13/8) siang. 

Bupati Ibnu juga menyampaikan, Kecamatan Sungaiselan ini adalah pusat belajar dari seluruh Indonesia tentang integrasi antara sapi dan sawit. 

"Kabupaten Bateng, saat ini telah mengembangkan berbagai teknologi murah dan efisien terkhusus dalam pengembanganbiakan sapi, termasuk juga teknologi pupuk MA11 untuk budidaya cabe," ujarnya. 

Bupati Ibnu juga mengajak mahasiswa KKN untuk terus berinovasi menghasilkan karya lebih baik lagi, demi membantu menjadikan Kabupaten Bateng semakin unggul kedepan.

Sementara itu, Ketua Mahasiswa KKN UBB Kelurahan Sungaiselan, Fiqih Akbar menyampaikan, dengan adanya mesin pencacah kelapa sawit karya mahasiswa KKN UBB ini diharapkan dapat memberikan efek pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat di Kecamatan Sungaiselan ini.

"Alhamdulillah Wa Syukurillah, semoga mesin pencacah kelapa sawit hasil karya mahasiswa KKN UBB ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam menyiapkan pakan ternaknya, kemudian berimbas kepada pertumbuhan ekonomi masyarakat," ungkap Fiqih.

Sementara itu, Sekcam Sungaiselan, Ahmad mengatakan, jika KKN dari mahasiswa UBB ini sangatlah berimbas positif bagi inovasi pembangunan langsung ke masyarakat. Selain itu, mewakili masyarakat Jalan Swadaya Kelurahan Sungaiselan, Sekcam Ahmad menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih kepada Bupati Ibnu Saleh karena jalan-jalan di kampung sudah diaspal semua. 

"Kami ucapkan terimakasih atas inovasi mahasiswa KKN UBB dengan mesin pencacah kelapa sawitnya, kami jiga mengucapkan terimakasih kepada Pak Bupati Ibnu Saleh karena sekarang jalan-jalan yang ada di kampung kami ini sudah diaspal," tandas Sekcam Ahmad. (and)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
Pelajar Asal Simpang Katis Positif Covid-19, Total Terkonfirmasi Positif di Bateng Jadi 6
Pelajar Asal Simpang Katis Positif Covid-19, Total Terkonfirmasi Positif di Bateng Jadi 6
Sabtu, 06 Juni 2020 11:40 WIB
KOBA – Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali ketambahan satu kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Sampai hari ini total positif Covid-19 di
Sambut New Normal, Bupati Bateng Ajak ASN Berolah Raga
Sambut New Normal, Bupati Bateng Ajak ASN Berolah Raga
Jum'at, 05 Juni 2020 21:44 WIB
KOBA - Dalam rangka menerapkan tatanan "New Normal", Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara ((ASN)
Satu Santri Pesantren yang Dikarantina Pemkab Bateng Positif covid-19
Satu Santri Pesantren yang Dikarantina Pemkab Bateng Positif covid-19
Jum'at, 05 Juni 2020 14:14 WIB
KOBA - Satu warga Kabupaten Bangka Tengah kembali terinfeksi positif Covid-19, bertambahnya pasien positif ini menjadi penambahan kasus korban covid-19
Kabar Baik, Satu Pasien Positif Covid-19 Bateng Dinyatakan Sembuh
Kabar Baik, Satu Pasien Positif Covid-19 Bateng Dinyatakan Sembuh
Kamis, 04 Juni 2020 21:20 WIB
KOBA - Kabar baik datang dari Kabupaten Bangka Tengah, satu warga Kabupaten Bangka Tengah yang sebelumnya menjalani perawatan akibat terjangkit