Bupati Ibnu Saleh Harap Angka Lakalantas Menurun di Bateng


Bupati Ibnu Saleh Harap Angka Lakalantas Menurun di Bateng

PANGKALANBARU - Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, maka Pemkab Bangka Tengah (Bateng) kembali menggelar diklat pengatur lalu lintas dan keselamatan lalu lintas diselenggarakan di hotel Grandvella, selama tiga hari mulai tanggal 16 hingga 18 Mei 2019.

Kegiatan Diklat yang diikuti oleh 180 masyarakat Bateng, terdiri dari tenaga pengajar, Linmas dan masyarakat umum lainnya. Menurut Bupati Bateng, DR Ir H Ibnu Saleh MM, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (16/5), bahwa diklat pengatur lalulintas dan keselamatan berlalulintas ini penting, sebagai sebuah upaya Pemerintah Daerah dalam menekan angka kecelakaan lalulintas. 



Bupati Ibnu Saleh berharap, agar para peserta mengikuti setiap materi dengan serius untuk nantinya dapat diterapkan di lingkungan masyarakat, berbagi ilmu pengetahuan dengan sukarela sebagai kades keselamatan berlalulintas.

"Kami berharap, peserta yang mengikuti Diklat ini nantinya sebagai kader keselamatan berlalulintas dapat memberikan ilmu pengetahuannya kepada keluarga dan masyarakat sekitarnya," harap Bupati Ibnu Saleh.

Sementara itu Kabid Perhubungan pada Dinas Perumahan Permukiman dan Perhububgan (Diperkimhub) Bateng, Fani Hendra Saputra menambahkan, sebelumnya para peserta ini pernah mengikuti Diklat Pengatur Berlalulintas tahun 2018. Dalam Diklat kali ini, materi yang diberikan oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Bali terkait keselamatan berlalulintas.

"Sebanyak 180 orang peserta diklat kali ini merupakan Petugas Pengatur Berlalulintas Bateng angkatan 30, 31 dan 32," ungkap Fani.

Kasubag Ketarunaan BPPTD Bali, Nova mengharapkan agar masyarakat memahami apa itu aturan berlalu lintas. Dalam hal ini pihaknya juga ingin berpartisipasi menurunkan angka Lakalantas di Bateng, melalui penyebarluasan Ilmu pengetahuan berlalulintas, terlebih sekarang mau menyambut lebaran, dimana lalu lintas akan padat. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Bupati Ibnu Dampingi UMKM Gurih DD Terima Penghargaan Anugrah Pramakarya
Bupati Ibnu Dampingi UMKM Gurih DD Terima Penghargaan Anugrah Pramakarya
Kamis, 28 November 2019 20:40 WIB
BUPATI Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh MM mendampingi UMKM Gurih DD Desa Kurau ke Istana Wakil Presiden, beralamat di Jalan
Komisi I DPRD Bateng Kunjungi Kampung KB Desa Belimbing
Komisi I DPRD Bateng Kunjungi Kampung KB Desa Belimbing
Rabu, 27 November 2019 14:00 WIB
LUBUKBESAR - Komisi I DPRD Bangka Tengah (Bateng) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kampung KB Desa Belimbing, Kecamatan Lubukbesar, Kabupaten
Kasubsi Keimigrasian Pangkalpinang; Kedua Yachtres Singgah Miliki Dokumen Lengkap
Kasubsi Keimigrasian Pangkalpinang; Kedua Yachtres Singgah Miliki Dokumen Lengkap
Selasa, 26 November 2019 13:00 WIB
KOBA - Terkait dua orang pelayar asing (Yachtres) yakni Erienne Pierre Jackue alias Ethan (33) asal Pancis dan Carl Johan
Dua Yachtres Terdampar di Perairan Pantai Koba
Dua Yachtres Terdampar di Perairan Pantai Koba
Selasa, 26 November 2019 12:12 WIB
KOBA - Dua orang pelayar warga negara Swedia yakni Charlie (37) dan Ethan (33) asal Prancis, sempat terdampar di perairan