Bupati Ibnu Saleh Harap Angka Lakalantas Menurun di Bateng


Bupati Ibnu Saleh Harap Angka Lakalantas Menurun di Bateng

PANGKALANBARU - Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, maka Pemkab Bangka Tengah (Bateng) kembali menggelar diklat pengatur lalu lintas dan keselamatan lalu lintas diselenggarakan di hotel Grandvella, selama tiga hari mulai tanggal 16 hingga 18 Mei 2019.

Kegiatan Diklat yang diikuti oleh 180 masyarakat Bateng, terdiri dari tenaga pengajar, Linmas dan masyarakat umum lainnya. Menurut Bupati Bateng, DR Ir H Ibnu Saleh MM, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (16/5), bahwa diklat pengatur lalulintas dan keselamatan berlalulintas ini penting, sebagai sebuah upaya Pemerintah Daerah dalam menekan angka kecelakaan lalulintas. 



Bupati Ibnu Saleh berharap, agar para peserta mengikuti setiap materi dengan serius untuk nantinya dapat diterapkan di lingkungan masyarakat, berbagi ilmu pengetahuan dengan sukarela sebagai kades keselamatan berlalulintas.

"Kami berharap, peserta yang mengikuti Diklat ini nantinya sebagai kader keselamatan berlalulintas dapat memberikan ilmu pengetahuannya kepada keluarga dan masyarakat sekitarnya," harap Bupati Ibnu Saleh.

Sementara itu Kabid Perhubungan pada Dinas Perumahan Permukiman dan Perhububgan (Diperkimhub) Bateng, Fani Hendra Saputra menambahkan, sebelumnya para peserta ini pernah mengikuti Diklat Pengatur Berlalulintas tahun 2018. Dalam Diklat kali ini, materi yang diberikan oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Bali terkait keselamatan berlalulintas.

"Sebanyak 180 orang peserta diklat kali ini merupakan Petugas Pengatur Berlalulintas Bateng angkatan 30, 31 dan 32," ungkap Fani.

Kasubag Ketarunaan BPPTD Bali, Nova mengharapkan agar masyarakat memahami apa itu aturan berlalu lintas. Dalam hal ini pihaknya juga ingin berpartisipasi menurunkan angka Lakalantas di Bateng, melalui penyebarluasan Ilmu pengetahuan berlalulintas, terlebih sekarang mau menyambut lebaran, dimana lalu lintas akan padat. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Melalui Gala Desa 2019, Bupati Ibnu Dorong Masyarakat Gemar Berolahraga
Melalui Gala Desa 2019, Bupati Ibnu Dorong Masyarakat Gemar Berolahraga
Sabtu, 19 Oktober 2019 22:00 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM mengatakan, Gala Desa merupakan program unggulan Kemenpora untuk
Deputi III Kemenpora Ungkapan Gala Desa 2019 Bateng Termeriah
Deputi III Kemenpora Ungkapan Gala Desa 2019 Bateng Termeriah
Sabtu, 19 Oktober 2019 21:40 WIB
KOBA - Deputi III Kemenpora Republik Indonesia DR Raden Isnanta MPd didampingi Bupati Bangka Tengah (Bateng) Dr Ir H Ibnu
Bupati Ibnu Saleh Tutup Kegiatan LSN
Bupati Ibnu Saleh Tutup Kegiatan LSN
Sabtu, 19 Oktober 2019 16:45 WIB
SUNGAISELAN - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM, menutup rangkaian kegiatan turnamen sepakbola Liga Santri Nusantara
160 Atlet Tenis Meja Gala Desa Bateng Siap Tanding
160 Atlet Tenis Meja Gala Desa Bateng Siap Tanding
Sabtu, 19 Oktober 2019 09:02 WIB
KOBA - Sebanyak 160 atlet cabor tenis meja dari yang muda sampai veteran, siap berlaga dengan semangat sportivitas dan siap