Bupati Ibnu Saleh Harap Angka Lakalantas Menurun di Bateng


Bupati Ibnu Saleh Harap Angka Lakalantas Menurun di Bateng

PANGKALANBARU - Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, maka Pemkab Bangka Tengah (Bateng) kembali menggelar diklat pengatur lalu lintas dan keselamatan lalu lintas diselenggarakan di hotel Grandvella, selama tiga hari mulai tanggal 16 hingga 18 Mei 2019.

Kegiatan Diklat yang diikuti oleh 180 masyarakat Bateng, terdiri dari tenaga pengajar, Linmas dan masyarakat umum lainnya. Menurut Bupati Bateng, DR Ir H Ibnu Saleh MM, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (16/5), bahwa diklat pengatur lalulintas dan keselamatan berlalulintas ini penting, sebagai sebuah upaya Pemerintah Daerah dalam menekan angka kecelakaan lalulintas. 



Bupati Ibnu Saleh berharap, agar para peserta mengikuti setiap materi dengan serius untuk nantinya dapat diterapkan di lingkungan masyarakat, berbagi ilmu pengetahuan dengan sukarela sebagai kades keselamatan berlalulintas.

"Kami berharap, peserta yang mengikuti Diklat ini nantinya sebagai kader keselamatan berlalulintas dapat memberikan ilmu pengetahuannya kepada keluarga dan masyarakat sekitarnya," harap Bupati Ibnu Saleh.

Sementara itu Kabid Perhubungan pada Dinas Perumahan Permukiman dan Perhububgan (Diperkimhub) Bateng, Fani Hendra Saputra menambahkan, sebelumnya para peserta ini pernah mengikuti Diklat Pengatur Berlalulintas tahun 2018. Dalam Diklat kali ini, materi yang diberikan oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Bali terkait keselamatan berlalulintas.

"Sebanyak 180 orang peserta diklat kali ini merupakan Petugas Pengatur Berlalulintas Bateng angkatan 30, 31 dan 32," ungkap Fani.

Kasubag Ketarunaan BPPTD Bali, Nova mengharapkan agar masyarakat memahami apa itu aturan berlalu lintas. Dalam hal ini pihaknya juga ingin berpartisipasi menurunkan angka Lakalantas di Bateng, melalui penyebarluasan Ilmu pengetahuan berlalulintas, terlebih sekarang mau menyambut lebaran, dimana lalu lintas akan padat. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Aktivitas Tambang HL Merapen Lubukbesar, KPHP Sungaisembulan Bungkam?
Aktivitas Tambang HL Merapen Lubukbesar, KPHP Sungaisembulan Bungkam?
Minggu, 16 Juni 2019 17:49 WIB
KPHP Sungaisembulan memilih bungkam saat dikonfirmasi terkait aktivitas tambang di kawasan hutan lindung (HL) Merapen Desa Lubukbesar, Bangka Tengah pada
Aktivitas Tambang Rusak Kawasan Hutan Lindung Merapin
Aktivitas Tambang Rusak Kawasan Hutan Lindung Merapin
Sabtu, 15 Juni 2019 23:07 WIB
LUBUKBESAR - Kawasan hutan lindung (HL) Merapin Desa Lubukbesar, Kecamatan Lubukbesar, Kabupaten Bangka Tengah kini rusak parah akibat aktivitas tambang
Konflik Pertambangan Timah Kuruk Diredam Pemkab Bangka Tengah
Konflik Pertambangan Timah Kuruk Diredam Pemkab Bangka Tengah
Sabtu, 15 Juni 2019 11:02 WIB
KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil meredam konflik pertambangan yang terjadi di kawasan Kuruk, Desa
ASN Bolos Kerja Siap-siap Kena Sanksi
ASN Bolos Kerja Siap-siap Kena Sanksi
Selasa, 11 Juni 2019 21:37 WIB
KOBA - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka Tengah (BKPSDMD Bateng) mengumumkan saat pertama kali masuk