Gelar FGD, Pemda Bateng Pererat Harmonisasi Dengan Media


Gelar FGD, Pemda Bateng Pererat Harmonisasi Dengan Media

KOBA - Guna meningkatkan silaturahmi dan keharmonisan, maka Pemda Bangka Tengah (Bateng) menggelar Forum Grup Diskusi (FGD) Jurnalis dengan Pemda yang dihadiri oleh awak media cetak, online, radio dan televisi yang bertugas di Kabupaten Bateng serta pihak Pemda yang diwakili Asisten 1 Setda Bateng, Dra Hj Kartina bertempat di ruang rapat Bupati Bateng, Senin (22/4) pagi.

Dalam FGD yang santai tersebut, selain dihadiri Asisten 1, juga hadir Kabag Humas Protokol Setda Bateng Yardi, Kasubag Hendra, serta 12 jurnalis dari berbagai media yang bertugas di Bateng.
Selain silaturahmi, dalam kegiatan itu digelar diskusi santai tentang seputar Pemda dan indentitas, legalitas hingga tugas pokok media. Kemudian ditutup dengan makan siang bersama.

"Alhamdulillah, ini merupakan silaturahmi dengan kawan-kawan media Bateng. Kami dari Pemkab Bateng sangat mengapresiasi, karena apa yang sudah dilakukan awak media di Bateng dengan Pemkab selama ini, jarang ada pertentangan, bahasa di pemberitaannya juga cukup meneduhkan dan tidak bersifat propokatif," ungkap Hj Kartina.

"Ungkapan ini, merupakan suatu penghargaan kami terhadap media di Bateng. Pastinya, hubungan harmonis ini tetaplah harus dipererat dan dijaga. Kalaupun ada problem, mari kita cari bersama problem solving ya intinya selagi masih bisa diatasi mari kita atasi bersama," sambungnya.

Harapannya, hubungan Pemda Bateng dengan media kedepan semakin lebih baik dan harmonis, termasuk juga dalam hal kerjasama. "Mana hal yang kami belum tahu dengan sistem pemberitaan dari redaksional kita pun hendaknya dikomunikasikan, karena kami pun belum tahu. Begitu pun sebaliknya, hal yang berkaitan dengan Pemda akan kami sampaikan juga," katanya seraya mengatakan jika selama ini Bupati Bateng Dr Ir H Ibnu Saleh MM sangat wellcome dan mensupport media di Bateng.

Sementara itu, Putra, Wartawan Beritabangka.com didampingi Herdian Farid wartawan media Laskar Pelangi (Laspela) sangat mengapresiasi kegiatan FGD Jurnalis dengan Pemda Bateng ini sebagai suatu hal positif dan komunikatif yang mencerminkan kebersamaan dan keterbukaan.

"Kegiatan seperti ini, hendaknya digelar kontinyu kedepan entah itu sekali dalam sebulan atau paling tidak tiga bulan sekali selain sebagai ajang silaturahmi, juga tempat kita sharing informasi, juga menyampaikan kritik saran yang membangun agar Kabupaten Bateng semakin Unggul kedepannya," pungkas Putra. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Bupati Ibnu Support Crosser Muda Angga Palalo
Bupati Ibnu Support Crosser Muda Angga Palalo
Kamis, 23 Mei 2019 04:44 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) peduli terhadap Pelajar Berprestasi. Salah satunya, Crosser yang merupakan Pelajar SMA 1 Namang, bernama
FPK Bateng Contoh Miniatur Indonesia
FPK Bateng Contoh Miniatur Indonesia
Sabtu, 18 Mei 2019 17:18 WIB
KOBA - Keanekaragaman suku dan budaya di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) membuktikan jika Kabupaten ini sebagai miniaturnya Indonesia.
Kaum Dhuafa Jadi Perhatian TP PKK Bateng
Kaum Dhuafa Jadi Perhatian TP PKK Bateng
Sabtu, 18 Mei 2019 19:18 WIB
KOBA - Selama bulan suci ramadhan 1440 H, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Bangka Tengah (Bateng) memperhatikan kaum
Bupati Ibnu Saleh Harap Angka Lakalantas Menurun di Bateng
Bupati Ibnu Saleh Harap Angka Lakalantas Menurun di Bateng
Jum'at, 17 Mei 2019 14:56 WIB
PANGKALANBARU - Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, maka Pemkab Bangka Tengah (Bateng) kembali menggelar diklat pengatur