Bangka Juara Umum Porprov 2018, Mulkan : Sejarah Bagi Kabupaten Bangka


Bangka Juara Umum Porprov 2018, Mulkan : Sejarah Bagi Kabupaten Bangka

KOBA - Kabupaten Bangka berhasil keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), ke V tahun 2018, yang berlangsung di kabupaten Bangka Tengah (Bateng), pada 23 November hingga berakhir 3 Desember 2018. Kontigen asal Negeri Sepintu Sedulang berhasil meraih 178 mendali,  terdiri dari 64 emas, 51 perak dan 63 perunggu.

Sementara pada urutan kedua di raih oleh Kota Pangkalpinang dengan memperoleh 177 mendali terdiri dari 61 emas, 54 perak dan 62 perunggu. Sedangkan tuang rumah Kabupaten Bateng berada diururtan tiga dengan 185 medali, terdiri dari 55 emas, 68 perak dan 62 perunggu.

 Kabupaten Belitung berada diperingkat empat dengan 142 medali terdiri dari 39 emas, 39 perak dan 64 perunggu. Diposisi kelima Kabupaten Belitung Timur memperoleh 120 medali terdiri dari 35 emas, 39 perak dan 46 perunggu. Kemudian Kabupaten Bangka Selatan berada diperingkat enam, dengan memperoleh 115 medali terdiri dari 33 emaa, 23 perak dan 59 perunggu. Sementara dijuru kunci Kabupaten Bangka Barat dengan total 47 medali terdiri dari 5 emas, 15 perak dan 47 perunggu.

Sementara itu Ketua Bidang Media Penerangan dan Informasi, Hj Siti Aswati MPd I mengucapkan rasa syukur dan terimakasih dengan suksesnya penyelenggaraan Porprov V Babel ini dan bagi masyarakat yang hendak mengetahui lebih rinci terkait informasi dan hasil pertandingan bisa dicek di website http//bangkatengahkb.co.id/porprov2018

"Kami semua yang bertugas di Media Center mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya yang baik terutama rekan-rekan media massa cetak, online dan elektronik selama gelaran Porprov V Babel 2018 di Kabupaten Bateng. Kami mohon maaf atas semua kesalahan dan kekurangan kami," ungkap Hj Siti Aswati kepada awak media, Senin (3/11) kemarin.

Terpisah Bupati Bangka, Mulkan mengapresiasi para kontigen kabupaten Bangka yang berhasil mengharumkan nama daerah. Maka dari itu, Pemkab Bangka akan mempersiapkan kegiatan penyambutan khusus bagi atlet yang sudah berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Bangka Belitung tahun 2018.

"Ini sejarah bagi Kabupaten Bangka sebab tahun ini bisa menjadi juara umum, ini prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Bangka," ujar Mulkan, di Sungailiat, Senin (3/12).

Dia mengatakan Pemkab Bangka akan memberikan hak para atlet yang sudah berlaga di Porprov Kepulauan Bangka Belitung tahun 2018 seperti yang sudah direncanakan sebelumnya.

Pemerintah Kabupaten Bangka juga akan mempersiapkan penyambutan bagi kontingen yang sudah berjuang demi membawa nama baik Kabupaten Bangka.

"Iya nanti kita persiapkan, mungkin akan kita laksanakan kirab keliling kota, warga harus tahu bahwa anggaran yang kita siapkan tidak sia-sia inilah buktinya," katanya.

Keberhasilan merebut mendali emas terbanyak pada Porprov 2018 diluar dugaan karena sebelumnya diketahui cukup ketatnya persaingan antar atlet dari kabupaten lain.

Menurutnya keberhasilan ini pula tidak lepas dari semangat berjuang baik dari atlet, pelatih, pendamping dan tidak lepas dukungan doa masyarakat Kabupaten Bangka.

"Persaingan ketat perolehan mendali kami rasakan karena selama beberapa hari hasil sementara direbut dari Kota Pangkalpinang," katanya.

Ditambahkannya sejumlah cabang olahraga yang berhasil menyumbang mendali emas terbanyak yakni, pada cabang renang dan tenis lapangan, menembak dan pencak silat,catur dan karate.

Rekapitulasi terakhir perolehan mendali atlet Kabupaten Bangka, berjumlah total 178 mendali terdiri 64 mendali emas, 51 mendali perak dan 63 mendali perunggu, sementara Kota Pangkalpinang yang berada di posisi kedua perolehan mendali hanya mampu mengumpulkan mendali sebanyak 177 mendali terdiri 61 emas, 54 perak dan 62 perunggu.

Kesuksesan meraih juara pertama Porprov 2018, menjadi tantangan dan motivasi besar untuk mempertahankan pada kejuaran yang sama pada Porpov ke VI 2022 mendatang. (and/ant)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Mendengar Kabar Bayi Lahir Tanpa Anus, Hj Melita Ibnu Langsung Berikan Bantuan
Mendengar Kabar Bayi Lahir Tanpa Anus, Hj Melita Ibnu Langsung Berikan Bantuan
Jum'at, 19 Juli 2019 06:15 WIB
SUNGAISELAN - Kabar soal seorang bayi bernama Jihan Ramadani berjenis kelamin perempuan warga Desa Tanjungpura Kecamatan Sungaiselan, Bangka Tengah (Bateng)
Tambang Ilegal Damjebol Lampur Kembali Ditertibkan, Bila Masih Membandel, Siap-siap Ditindak Tegas
Tambang Ilegal Damjebol Lampur Kembali Ditertibkan, Bila Masih Membandel, Siap-siap Ditindak Tegas
Jum'at, 19 Juli 2019 07:14 WIB
SUNGAISELAN - Tim gabungan terdiri dari aparat dan Satpolpp Kecamatan Sungaiselan untuk kesekian kalinya melakukan penertiban tambang ilegal yang beraktivitas
Areal Belakang Pemda Bateng Dirusak Aktivitas Tambang, Satpolpp Segera Menindak Tegas
Areal Belakang Pemda Bateng Dirusak Aktivitas Tambang, Satpolpp Segera Menindak Tegas
Jum'at, 19 Juli 2019 08:17 WIB
KOBA - Kegiatan tambang timah diduga kuat ilegal beraktivitas di belakang rumah dinas perkantoran Pemda Bangka Tengah (Bateng), sementara itu
Baru akan Bekerja, Penambang Kolong Marbuk Dibubarkan Warga
Baru akan Bekerja, Penambang Kolong Marbuk Dibubarkan Warga
Jum'at, 19 Juli 2019 13:45 WIB
KOBA – Cerita tentang kemelut tambang di seputaran kolong Marbuk di Kota Koba, Bangka Tengah (Bateng) tak pernah usai. Pada