Basel Pimpin Sementara Perolehan Mendali Porprov


Basel Pimpin Sementara Perolehan Mendali Porprov

KOBA – Kontingen Kabupaten Bangka Selatan (Basel) meraih hasil baik di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Bangka Belitung (Babel) tahun 2018 di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). Pasalnya, memasuki hari kedua, kontingen Kabupaten Basel memimpin perolehan medali sementara dengan total 9 medali.

Kontingen Basel sudah mengoleksi 9 medali dengan 5 emas, 1 perak, dan 3 perunggu dengan mengungguli tim tuan rumah Kabupaten Bateng yang sejauh ini diposisi ke enam dengan meraih 4 medali yang mana di antaranya medali emas 1, perak 0 dan perunggu 3.

Diperingkat ke dua ada Pangkalpinang yang total telah meraih meraih 11 medali dengan diantaranya 4 emas, 2 perak, 6 perunggu. Pada posisi tiga dihuni oleh kontingen Belitung Timur dengan raihan 2 emas dan 4 perak. Sedangkan pada peringkat keempat Belitung memperoleh 8 medali dengan 1 emas, 5 perak, 2 perunggu.

Sementara peringkat kelima Kabupaten Bangka dengan perolehan 8 medali yakni 1 emas, 3 perak, 4 perunggu. Dan untuk melengkapi posisi ketujuh klasemen sementara perolehan medali Porprov V, Bangka Barat dengan perolehan 2 medali yakni 1 emas dan perunggu.

Menanggapi kontingen Kabupaten Basel memimpin perolehan medali, Ketua Koni Basel Eddy Junaidi cukup puas. “Hasil ini cukup memuaskan karena atlet Banka Selatan saat ini sudah meraih 9 medali dengan 5 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.Tentunya perolehan medali kita masih berpeluang untuk bertambah karena kita masih turun di beberapa cabor lagi,”ujar Eddy.

Untuk itu pria yang akrap disapa Yong – Yong ini mengharapkan sekali dukungan dan doa dari seluruh lapisan masyarakat Negeri Junjung Besaoh agar atlet Basel bisa meraih medali. 


"Memang untuk sementara kita di posisi juara umum tingkat 1, kebetulan yang di pertandingankan dan sudah ada hasil sementara. Catur adalah salah satu cabor unggulan Bangka Selatan yg di mana setiap Porprov selalu juara umum dan Insyaallah Porprov ke V di Bangka tengah, mereka juga lieder - lieder catur bisa bertahan di juara umum.Dan tidak lupa saya juga menghimbau agar atlet kita mencurahkan segala kemampuannya agar bisa meraih medali," ucapnya.

Porprov V Babel tahun 2018 berlangsung terhitung sejak Sabtu (24/11) hingga 3 Desember 2018. Penyelenggaraan Porprov V ini sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga di seluruh kabupaten/kota se- Babel. Selain itu, sebagai motivator penggerak kegairahan masyarakat untuk berolahraga, guna mencapai tingkat kebugaran masyarakat yang lebih baik.

“Adapun tujuan penyelenggaraan Proprov yakni memelihara persatuan dan kesatuan bangsa, membangun karakter bangsa dan meningkatkan ketahanan nasional, menjaring bibit atlet potensial atau berbakat, meningkatkan prestasi olahraga daerah, serta sebagai tolak ukur pembangunan dan pembinaan keolahragaan daerah,”pungkas Eddy.(bim)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Kolam Renang Aquatic Harus Bermanfaat Optimal
Kolam Renang Aquatic Harus Bermanfaat Optimal
Selasa, 15 Januari 2019 22:43 WIB
PANGKALANBARU - Pelaksanaan pembangunan venue kolam renang Aquatic untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V 2018, telah selesai dilaksanakan oleh tuan
Kadinkes Bateng Jamin  Rekrutmen PKK Tak Ada Titipan
Kadinkes Bateng Jamin Rekrutmen PKK Tak Ada Titipan
Selasa, 15 Januari 2019 12:42 WIB
KOBA - Untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) membuka kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk
Kabupaten Bangka Tengah Kembali Raih Penghargaan Adipura
Kabupaten Bangka Tengah Kembali Raih Penghargaan Adipura
Senin, 14 Januari 2019 13:59 WIB
KABUPATEN Bangka Tengah (Bateng) kembali menerima penghargaan Adipura untuk dua tahun berturut-turut. Pemkab Bateng merupakan salah satu dari 129 kabupaten/kota
Pengusaha AN Disebut-sebut Sebagai Bos Tambang Pasir Ilegal Desa Munggu
Pengusaha AN Disebut-sebut Sebagai Bos Tambang Pasir Ilegal Desa Munggu
Selasa, 18 Desember 2018 10:31 WIB
POLEMIK aktivitas tambang pasir di Desa Munggu, Kecamatan Sungaiselan yang sempat ditertibkan dan dihentikan oleh tim dari UPTD KPHP Sungaisembulan,