Polsek Sungaiselan Sambang Duka Korban Tewas Tenggelam


Polsek Sungaiselan Sambang Duka Korban Tewas Tenggelam

 SUNGAISELAN - Polsek Sungaiselan terus melakukan kegiatan sambang duka di kediaman keluarga Andika bin Moko bocah berusia 11 tahun korban tenggelam di aliran sungai Kelurahan Sungaiselan yang diketemukan jasadnya pada Rabu (5/9) malam. 

Sambang duka yang dilakukan anggota Polsek Sungaiselan di kediaman ahlul musibah di RT 02 RW 03 Lingkungan Berok Kelurahan Sungaiselan, Kamis (6/9) pagi sekitar pukul 09.30 WIB itu, tampak Kapolsek Sungaiselan Iptu Mulya Sugiharto SIK langsung turun bersama Kanit Res Adrian Batu Bara, STr.K, bhabinkamtibmas Kelurahan  Sungaiselan dan personel lainnya.

Kegiatan Sambang Duka dilaksanakan mulai dari melayat ke rumah duka kemudian mensholatkan jenazah di Masjid Al-Falaq Kelurahan Sungaiselan hingga menghantarkan jenazah Andika menggunakan kendaraan dinas Polsek menuju TPU Taman Kelurahan Sungaiselan. 

Kapolsek Sungaiselan Iptu Mulya Sugiharto SIK seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison LB Sitanggang SIK kepada Radar Bangka seusai sambang duka tersebut menerangkan, giat sambang duka dilakukan personel Polsek Sungaiselan ini merupakan salah satu program Polsek Sungaiselan yang positif dan langsung dirasakan oleh masyarakat. 

"Kegiatan sambang duka ini, bertujuan agar kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat lebih dirasakan dan tidak hanya pada saat masyarakat bergembira tetapi saat warga mengalami musibah kehadiran polisi juga sangat dirasakan," tegas Iptu Mulya. 

Diungkapkannya, Rabu (5/9) sebelumnya, sebagaimana diketahui Andika yang masih duduk di bangku kelas V sekolah dasar ini ditemukan tewas tenggelam pada saat bermain perahu bersama kelima orang temannya di aliran Sungai Duk Sungaiselan. 

"Pastinya, dari kejadian ini harus dijadikan pelajaran bersama agar masyarakat memperketat pengawasan terhadap anak-anaknya saat di luar rumah," tandasnya seraya berpesan kepada pihak keluarga korban untuk tabah, sabar dan ikhlas dalam menerima cobaan dari Allah SWT. 

Sementara Moko ayah dari Almarhum Andika mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolsek Sungaiselan dan anggotanya melayat dalam kegiatan sambang duka. "Terimakasih Pak Kapolsek Iptu Mulya dan anggota yang telah peduli, insyaallah kami telah mengikhlaskan kepergian Andika untuk selamanya," pungkasnya. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Bupati Ibnu Lanjutkan MoU dengan UBB
Bupati Ibnu Lanjutkan MoU dengan UBB
Kamis, 22 Agustus 2019 09:54 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM menghadiri penyerahan kembali mahasiswa KKN UBB dan UNS
Penertiban Tambang Alur Sungai Nibung Harus Berefek Jera, Normalisasi Sungai Terancam Mubazir
Penertiban Tambang Alur Sungai Nibung Harus Berefek Jera, Normalisasi Sungai Terancam Mubazir
Selasa, 20 Agustus 2019 21:34 WIB
KOBA - Aktivitas tambang pasir timah di alur sungai Desa Nibung, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) belakangan ini meresahkan
Bupati Bateng Menghadiri Perayaan Tjhit Ngiat Pan
Bupati Bateng Menghadiri Perayaan Tjhit Ngiat Pan
Senin, 19 Agustus 2019 06:33 WIB
PANGKALANBARU – Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh menghadiri acara Perayaan Tjhit Ngiat Pan (Sembayang Rebut) di Desa Benteng, Batu Belubang
Lomba Kicau Mania Bupati Bangka Tengah Cup Diikuti Ratusan Peserta
Lomba Kicau Mania Bupati Bangka Tengah Cup Diikuti Ratusan Peserta
Senin, 19 Agustus 2019 06:32 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM menghadiri lomba kicau mania yang dilaksanakan dalam rangka