Menteri Susi Akan Dayung Kayak di Laut Belitung


Menteri Susi Akan Dayung Kayak di Laut Belitung

PANGKALANBARU - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menerima kunjungan Badan Pengelola Geopark Belitung. Kedatangan mereka berkenaan dengan rencana Pelaksanaan Belitong Geopark, Internasional Kayak Marathon.

Ketua Umum Badan Pengelola Geopark Belitung, Diah Erowati menjelaskan, kedatangannya mereka kali ini, untuk menyampaikan Pelaksanaan Belitong Geopark, International Kayak Marathon yang akan berlangsung di Pantai Tanjung Kelayang, Belitung 27-29 Juli 2018 mendatang.

Pelaksanaan Belitong Geopark, International Kayak Marathon ini, akan memperkenalkan laut di Babel melalui olahraga kayak. Olahraga Kayak ini, menurutnya, disukai oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti.

Menariknya, Menteri Kelautan Susi sendiri rencananya juga akan hadir dan mengikuti event tersebut dengan berlayar selama 3 jam di laut Tanjung Kelayang, Belitung. Dijelaskannya juga, kegiatan ini akan diikuti oleh beberapa Negara Peserta Internasional yaitu dari Asia dan Eropa serta Peserta Nasional.

Dalam kesempatan itu, Diah Erowati menyampaikan, bulan November ini, Belitung Geopark akan maju ke Unesco Global Geopark untuk Sertifikasi Global Geopark, dan tahun depan tepatnya bulan Juni dilakukan Audit oleh asessor Unesco.

“Diharapakan tahun depan, Belitung Geopark ditetapkan lulus sebagai Unesco Global Geopark,” ujarnya di Restoran Gale-gale, Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Senin (16/4/2018).

Menanggapi hal itu, Gubernur Babel Erzaldi Rosman mendukung penuh kegiatan yang akan memperkenalkan Babel ke Dunia Internasional itu. Bahkan dirinya juga akan hadir dan ikut mencoba olahraga Kayak yang memang masih terasa awam bagi sebagian orang.

Gubernur  berharap selain untuk memperkenalkan olahraga Kayak, diharapkan dari Belitong Geopark, International Kayak Marathon ini, akan lebih memperkenalkan Wisata Bangka Belitung ke dunia Internasional, dan nantinya Belitung Geopark ini dapat ditetapkan sebagai Unesco Global Geopark seperti yang dinantikan oleh Masyarakat Bangka Belitung.

Ikut mendampingi dalam pertemuan itu, Kepala Dinas Pariwisata Babel, M. Rivai dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Babel, Suharto. (humas prov)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Komisi I dan III DPRD Babar Kunker ke Bateng
Komisi I dan III DPRD Babar Kunker ke Bateng
Rabu, 24 Februari 2021 21:51 WIB
KOBA – Komisi I dan III DPRD Kabupaten Bangka Barat (Babar) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah
Dinas Pendidikan Bateng Butuh 378 PPPK
Dinas Pendidikan Bateng Butuh 378 PPPK
Kamis, 18 Februari 2021 13:12 WIB
KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui Dinas Pendidikan Bateng akan melakukan pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK)
Lama Buron, Akhirnya Pencuri HP di Belilik Ditangkap
Lama Buron, Akhirnya Pencuri HP di Belilik Ditangkap
Rabu, 10 Februari 2021 16:01 WIB
KOBA - Setelah 6 bulan buron, Tim Unit Reskrim Polsek Namang dibantu Tim Tupai Polres Bangka Tengah (Bateng) berhasil meringkus
Kompak, Perangkat Kelurahan Berok Sepakat Tolak Tambang Kenari, Marbuk dan Pungguk
Kompak, Perangkat Kelurahan Berok Sepakat Tolak Tambang Kenari, Marbuk dan Pungguk
Rabu, 10 Februari 2021 15:03 WIB
KOBA - Seluruh perangkat di Kelurahan Berok Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) yang terdiri dari Lurah, Kaling dan RT