Menteri Susi Akan Dayung Kayak di Laut Belitung


Menteri Susi Akan Dayung Kayak di Laut Belitung

PANGKALANBARU - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menerima kunjungan Badan Pengelola Geopark Belitung. Kedatangan mereka berkenaan dengan rencana Pelaksanaan Belitong Geopark, Internasional Kayak Marathon.

Ketua Umum Badan Pengelola Geopark Belitung, Diah Erowati menjelaskan, kedatangannya mereka kali ini, untuk menyampaikan Pelaksanaan Belitong Geopark, International Kayak Marathon yang akan berlangsung di Pantai Tanjung Kelayang, Belitung 27-29 Juli 2018 mendatang.

Pelaksanaan Belitong Geopark, International Kayak Marathon ini, akan memperkenalkan laut di Babel melalui olahraga kayak. Olahraga Kayak ini, menurutnya, disukai oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti.

Menariknya, Menteri Kelautan Susi sendiri rencananya juga akan hadir dan mengikuti event tersebut dengan berlayar selama 3 jam di laut Tanjung Kelayang, Belitung. Dijelaskannya juga, kegiatan ini akan diikuti oleh beberapa Negara Peserta Internasional yaitu dari Asia dan Eropa serta Peserta Nasional.

Dalam kesempatan itu, Diah Erowati menyampaikan, bulan November ini, Belitung Geopark akan maju ke Unesco Global Geopark untuk Sertifikasi Global Geopark, dan tahun depan tepatnya bulan Juni dilakukan Audit oleh asessor Unesco.

“Diharapakan tahun depan, Belitung Geopark ditetapkan lulus sebagai Unesco Global Geopark,” ujarnya di Restoran Gale-gale, Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Senin (16/4/2018).

Menanggapi hal itu, Gubernur Babel Erzaldi Rosman mendukung penuh kegiatan yang akan memperkenalkan Babel ke Dunia Internasional itu. Bahkan dirinya juga akan hadir dan ikut mencoba olahraga Kayak yang memang masih terasa awam bagi sebagian orang.

Gubernur  berharap selain untuk memperkenalkan olahraga Kayak, diharapkan dari Belitong Geopark, International Kayak Marathon ini, akan lebih memperkenalkan Wisata Bangka Belitung ke dunia Internasional, dan nantinya Belitung Geopark ini dapat ditetapkan sebagai Unesco Global Geopark seperti yang dinantikan oleh Masyarakat Bangka Belitung.

Ikut mendampingi dalam pertemuan itu, Kepala Dinas Pariwisata Babel, M. Rivai dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Babel, Suharto. (humas prov)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Setir Mobil Jenazah, Gubernur Erzaldi Antar Almarhum Mang Jay ke Peristirahan Terakhir
Setir Mobil Jenazah, Gubernur Erzaldi Antar Almarhum Mang Jay ke Peristirahan Terakhir
Sabtu, 29 Mei 2021 14:23 WIB
BELILIK - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Jumat (28/5/21), mengemudikan mobil jenazah yang membawa almarhum Jailani bin Zakaria (Mang
  Algafry : Peran Stakholder Jadikan Bateng Raih Anugerah Parahita Ekapraya
Algafry : Peran Stakholder Jadikan Bateng Raih Anugerah Parahita Ekapraya
Rabu, 17 Maret 2021 21:36 WIB
KOBA- Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman hadiri acara Kegiatan Verifikasi Lapangan dalam rangka Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) secara
Algafry Rahman Minta Rukun Tetangga Jalin Silaturahmi Dengan Baik di Masyarakat
Algafry Rahman Minta Rukun Tetangga Jalin Silaturahmi Dengan Baik di Masyarakat
Rabu, 17 Maret 2021 21:33 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman menghadiri kegiatan penyerahan Surat Keputusan (SK) sekaligus honorarium bagi Rukun Tetangga (RT),
Bupati Bateng dan Danlanal Babel Tandatangani NHPD
Bupati Bateng dan Danlanal Babel Tandatangani NHPD
Rabu, 17 Maret 2021 21:30 WIB
KOBA - Dalam upaya mendukung sarana dan prasaran Angkatan Laut Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman menandatangani Naskah Perjanjian Hibah