SPBU Penyak Didominasi Pengerit?


SPBU Penyak Didominasi Pengerit?

KOBA - Masyarakat mengeluhkan aktifitas pengerit BBM jenis premium di SPBU Penyak, Kecamatan Koba yang terkesan mendominasi bahan bakar bersubsidi di sana. 

Pantauan harian ini, Senin (12/3) siang kemarin, berjubel puluhan motor dengan tangki modifikasi serta beberapa mobil tanpa pengendaranya diduga kuat milik para pengerit yang ngantri di stasiun pengisian premium pada SBPU Penyak yang tengah menunggu stok premium. 

"Ya kalau begini kenyataan di lapangan, bagaimana pengendara umum bisa kebagian sementara pengerit sudah ngantri di stasiun premium yang notabene bersubsidi," ungkap Rian salah seorang pengendara saat dibincangi harian ini di SPBU Penyak kemarin. 

Ia menyayangkan, bilamana BBM jenis premium disalahgunakan demikian lebih besar porsinya untuk pengerit. "Bisa disaksikan sendiri, bagaimana berjubelnya pengerit mengincar premium. Sementara, stasiun BBM jenis pertalite non subsidi tidak ada pengerit yang mengisi disana," ungkapnya. 

Seharusnya, pihak penanggungjawab SPBU bisa lebih tegas menyikapi hal ini. Jangan sampai dengan alasan klasik mengais rejeki namun mengganggu ketertiban umum dan dengan cara yang tidak bisa dibenarkan. 

"Kalau pengelola SPBU Penyak ini tidak tegas, maka seharusnya Dinas terkait bertindak tegas sesuai dengan peraturan undang undang berlaku di negara ini," katanya. 

Lanjutnya, bukan pula jadi rahasia umum lagi kalau pengerit pun bongkar muat di seputaran SPBU itu juga. "Ini ada apa sebenernya, kalau pihak penanggungjawab SPBU Penyak terus melempem dan membiarkan kondisi ini berlarut-larut. Ya tidak menyalahi apabila SPBU Penyak ini di-Police Line-kan saja, berani action?, ya kita lihat saja," tandas Rian. (and) 




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
Peduli Masyarakat Tidak Mampu, PCNU Bateng Bagi Sembako 1000 Paket
Peduli Masyarakat Tidak Mampu, PCNU Bateng Bagi Sembako 1000 Paket
Sabtu, 23 Mei 2020 17:00 WIB
KOBA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menyerahkan bantuan 1000 paket sembako pada masyarakat
PCNU Kabupaten Bateng  Imbau Masyarakat Shalat Idul Fitri di Rumah
PCNU Kabupaten Bateng Imbau Masyarakat Shalat Idul Fitri di Rumah
Sabtu, 23 Mei 2020 05:09 WIB
KOBA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menghimbau kepada seluruh masyarakat Bateng, wabil khusus
Empat kali Berturut-turut Pemkab Bateng Pertahankan WTP dari BPK RI
Empat kali Berturut-turut Pemkab Bateng Pertahankan WTP dari BPK RI
Jum'at, 22 Mei 2020 18:55 WIB
KOBA- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan
TGPPC-19 Babel Akan Melakukan Tracking Pasca Pasien Positif Covid-19 di Bangka Tengah
TGPPC-19 Babel Akan Melakukan Tracking Pasca Pasien Positif Covid-19 di Bangka Tengah
Kamis, 21 Mei 2020 22:23 WIB
KOBA -- Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 (TGPPC-19) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama TGPPC-19 Kabupaten Bangka Tengah, akan melakukan tracking