Pemdes Perlang Resmikan Gedung Posyandu Sakura Nadi


Pemdes Perlang Resmikan Gedung Posyandu Sakura Nadi

LUBUKBESAR - Pemerintahan Desa Perlang, Kecamatan Lubukbesar Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) pada Juma'at (12/1) pagi meresmikan gedung Posyandu yang berlokasi di Dusun Nadi, desa Perlang yang disambut antusias oleh masyatakat setempat.

Bidan Dusun Nadi, Elvina Malau mengucapkan syukur dan  terima kasih kepada pemerintah desa Perlang karena sudah merealisasikan usulan dari warga dusun Nadi yang dinanti-nantikan selama 5 tahun belakangan ini.

"Berulang kali masyarakat Dusun Nadi mengusulkan pembangunan Posyandu di Nadi. Mengingat selama ini, kami biasanya bersama Kader Posyandu menggunakan terpal dan kursi saat melaksanakan Posyandu Balita ataupun Lansia menumpang di sekitar Poskesdes Dusun Nadi," ujar Elvina Malau kepada harian ini seusai peremian gedung Posyandu.

Senada dengan Elvina, warga Dusun Nadi, Kim Cuan mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah Desa Perlang atas pembangunan yang merata sekarang meskipun warga kawasan tersebut tinggal di dusun dan bukan di pusat Desa. "Kami merasa diperhatikan sekali, tidak dianak tirikan. Terbukti dengan dibangunnya fasilitas umum yang dirasakan secara merata," ungkap Kim Sambil.

Sementara Sekretaris Desa Perlang, Yani Basaroni merasa terharu saat melihat semua ibu-ibu Dusun Nadi tersenyum lebar saat meresmikan gedung Posyandu Sakura Nadi tersebut. Pemerintah desa sangat senang dengan terlihat senangnya masyarakat menyambut bangunan yang baru diresmikan itu.

"Perjuangan warga Dusun Nadi tahun 2016 lalu sangatlah giat karena kala itu saat menggelar musyawarah dusun, Bidan Dusun Nadi sambil menitikan air mata mengajukan ke pihak Pemdes bahwa tahun 2017 agar Nadi dibangunkan Posyandu karena memang sangat dibutuhkan fungsionalnya untuk kegiatan sosial. Dan alhamdulillah, cita-cita itu kini terealisasikan," kata Sekdes Perlang yang akrab disapa Roni itu.

Lanjut Roni, pembangunan lainnya untuk 2018 sendiri akan membangun gedung Paud seperti di Dusun Sadap, mengadakan tenda kematian di setiap Dusun dan juga penerangan di tempat tempat umum wilayah desa perlang. Namun, di lahan seluas kurang lebih 1 hektar dusun Nadi ini, ia menginginkan lahan tersebut menjadi sentral pelayanan publik.

Artinya, semua pelayanan publik kedepan bangunannya dibangun disini, Baik itu Paud, Posyandu hingga Gedung Serba Guna dusun, apalagi tempatnya juga strategis terdapat di RT 24 pertengahan antara RT 23 dan RT 25 dusun Nadi Desa Perlang. Untuk itu, ia berharap apa yang telah dibangun oleh Pemerintah Desa Perlang dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Dusun Nadi.

"Menuju perubahan yang lebih baik, mari kita tanamkan rasa kepedulian terhadap pembangunan di lingkungan sekitar. Jagalah aset yang ada, usulkan bila daerah kita memerlukan fasilitas umum ke pemerintah. Berfikir positif lebih baik dari pada mencela atau mencacimaki dan berburuk sangka. Jadikan diri kita sebagai pelopor pembangunan di tempat kita tinggal, mari bersama menyongsong perubahan lebih baik kedepan," pungkasnya. (dev) 





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Disperindagkop UKM Bateng Raih Penghargaan Pasar Tertib Ukur
Disperindagkop UKM Bateng Raih Penghargaan Pasar Tertib Ukur
Jum'at, 20 Desember 2019 19:15 WIB
KOBA - Di penghujung tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali meraih penghargaan melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi,
Dinas Perikanan Bateng Sampaikan Program Unggulan ke Kementerian Kelautan Perikanan
Dinas Perikanan Bateng Sampaikan Program Unggulan ke Kementerian Kelautan Perikanan
Rabu, 18 Desember 2019 15:05 WIB
KOBA - Guna menyampaikan beberapa program unggulan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), maka Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bateng, Taufik bersama beberapa
Kontraktor Siap Bertanggungjawab Perbaiki Pasar Rakyat Koba
Kontraktor Siap Bertanggungjawab Perbaiki Pasar Rakyat Koba
Rabu, 18 Desember 2019 17:30 WIB
KOBA - Pihak Kontraktor Pembangunan Pasar Rakyat Koba tahun 2017, melalui pengawas lapangan yakni Iwang mengaku pihaknya siap bertanggungjawab memperbaiki
Hj Iriani Ibnu Hadiri Lomba Masak di Desa Tanjungpura
Hj Iriani Ibnu Hadiri Lomba Masak di Desa Tanjungpura
Rabu, 18 Desember 2019 17:00 WIB
SUNGAISELAN - Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Hj Iriani Melita Ibnu Saleh, menghadiri acara lomba memasak nasi goreng