Bupati Bangka Tengah Terima Anugrah API dari Menteri Agama


Bupati Bangka Tengah  Terima  Anugrah API dari Menteri Agama
Bupati Bangka Tengah, H Ibnu Saleh saat menerima Anugrah API dari Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kamis (23/11), malam.

MENTERI  Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin menyerahkan penganugrahan Apresiasi Pendidikan Islam (API),  tahun 2017 kepada Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu Saleh, Kamis (23/11),  malam. 

Penyerahan penganugrahan API sendiri berlangsung di  Internarional Covention Exhibition Hall 3, Jalan BSB Grand Boulevard Raya No 1 BSB City, Tangerang , Banten. Selain Bupati Bateng Ibnu Saleh, ada juga bupati lain menerima penghargaan yang sama.

Bupati Bateng, H Ibnu Saleh mengatakan, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam menilai provinsi maupun kabupaten/ kota penerima penghargaan ini dinilai memiliki kepedulian dan komitmen yang tinggi untuk meningkatkan mutu pendidikan agama dan pendidikan keagamaan dengan mengalokasikan anggaran yang memadai.

"Kita harus berbangga, sebab dengan kesungguhan Pemerintah Kabupaten Bateng  dalam mengedepankan sektor keagamaan, ternyata mendapatkan apresiasi cukup besar dari pemerintah pusat, sungguh ini suatu prestasi yang sangat membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Bateng," katanya.

Ditambahkan Bupati, pemberian reward Menteri Agama ini patut disyukuri sekaligus menjadi motivator dan tantangan bagi Kabupaten Bateng dalam meningkatkan dunia pendidikan, baik itu dunia pendidikan umum maupun keagamaan. 

Untuk itu, prestasi yang telah dicapai ini harus menjadi sebuah pemicu dan cambuk untuk terus dipertahankan dari tahun ke tahun.

"Penghargaan yang diberikan kementerian agama bukan semata-mata sebagai penghargaan, tetapi lebih dari itu berfungsi sebagai pemberi motivasi dan strategi untuk terus meningkatkan peran pemerintah daerah dalam rangka pelaksanaan pendidikan agama di Kabupaten Bateng," ujarnya. (wah)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Diduga Ilegal dan Menimbulkan Konflik, Aktivitas Tambang Pasir Kuarsa Desa Munggu di Hentikan
Diduga Ilegal dan Menimbulkan Konflik, Aktivitas Tambang Pasir Kuarsa Desa Munggu di Hentikan
Jum'at, 14 Desember 2018 14:09 WIB
SUNGAISELAN - Aktivitas tambang pasir yang diduga kuat ilegal di Desa Munggu berbatasan dengan Desa Lampur sejak dua pekan terakhir
Mobil Meledak di Area SPBU Simpang Perlang, Pengemudi Mobil Kritis
Mobil Meledak di Area SPBU Simpang Perlang, Pengemudi Mobil Kritis
Kamis, 13 Desember 2018 00:30 WIB
LUBUKBESAR - Deni (19) pengemudi mobil Toyota Agya, warna Silver BN 1973 PB, sekarat setelah mobil dikendarainya meledak di area
Bangka Juara Umum Porprov 2018, Mulkan : Sejarah Bagi Kabupaten Bangka
Bangka Juara Umum Porprov 2018, Mulkan : Sejarah Bagi Kabupaten Bangka
Senin, 03 Desember 2018 23:33 WIB
KOBA - Kabupaten Bangka berhasil keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), ke V tahun 2018, yang berlangsung di
Kolam Renang Stadion Aquatic Siap Digunakan
Kolam Renang Stadion Aquatic Siap Digunakan
Kamis, 29 November 2018 19:21 WIB
KOBA - Ketua Harian PB Porprov V Babel, Zainal di Koba, Rabu, mengatakan kolam renang itu sudah dilakukan uji coba