Pemkab Bateng Akan Gelar Kejurnas 2018


Pemkab Bateng Akan Gelar Kejurnas 2018

KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada 2018 mendatang akan menggelar sejumlah kegiatan yang lebih atraktif.

Bupati Bateng H Ibnu Saleh kepada harian ini, Kamis (23/11) kemarin mengatakan, pihaknya akan mengkonsep salah kegiatan yang akan fokus digelar yakni event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang memperlombakan olahraga tradisional.

Pasalnya, Ibnu menilai permainan olahraga tradisional pada saat ini perlahan-lahan mulai hilang dan tidak dikembangkan lagi oleh generasi penerus bangsa di tanah air ini.

"Selain kegiatan nasional lain yang telah kita laksanakan pada tahun 2017 ini, keinginan kita untuk kegiatan yang lebih atraktifnya pada 2018 ya Kejurnas olahraga tradisional untuk menjaga kelestarian," katanya.

Kejurnas olahraga tradisional itu sendiri, lanjut H Ibnu direncanakan akan berlangsung di Kota Koba, pusat Kabupaten Bateng dan mulai dari sekarang pemerintah daerah mulai menyusun konsep kegiatan itu agar bisa terealisasi dan terlaksana.

Tidak hanya satu atau dua cabang olahraga saja, sejumlah olahraga tradisional akan diperlombakan pada event tersebut seperti enggrang, sepak takraw, bakiak dan lain sebagainya agar nampak lebih meriah.

Namun, kata Ibnu, dalam menentukan cabor-cabor yang akan diperlombakan melalui rapat nasional dahulu baik itu di Pusat atau di Bateng sehingga memang benar tertata dengan baik konsep kepanitiannya dan apa saja yang harus dipersiapkan.

"Para orang tua yang memiliki putra dan putri yang memiliki bakat di bidang olahraga, tentunya harus disupport penuh," pungkasnya. (dev)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Bupati Ibnu: Pospeda VII Bateng, Ajang Gali Potensi Raih Prestasi
Bupati Ibnu: Pospeda VII Bateng, Ajang Gali Potensi Raih Prestasi
Sabtu, 14 September 2019 22:06 WIB
PANGKALANBARU - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM menghadiri pembukaan pekan olahraga dan seni pesantren daerah
Tiga Hari Dilaporkan Tenggelam, Yono Diketemukan Meninggal Dunia
Tiga Hari Dilaporkan Tenggelam, Yono Diketemukan Meninggal Dunia
Sabtu, 14 September 2019 20:09 WIB
LUBUKBESAR - Setelah dilaporkan hilang tenggelam di kolong Kayuara eks PT Kobatin di Desa Perlang, Kecamatan Lubukbesar, Kabupaten Bangka Tengah
Kembali, Bupati Ibnu Saleh Membuka Diklat Petugas Pengatur Lalulintas
Kembali, Bupati Ibnu Saleh Membuka Diklat Petugas Pengatur Lalulintas
Jum'at, 13 September 2019 15:00 WIB
PANGKALANBARU - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Diklat Petugas Pengatur
Bupati Ibnu Saleh Letakan Batu Pertama AAS
Bupati Ibnu Saleh Letakan Batu Pertama AAS
Jum'at, 13 September 2019 16:00 WIB
SUNGAISELAN - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM meletakkan batu pertama pembangunan Alun-alun Kecamatan Sungaiselan (AAS),