Pemkab Bateng Santuni 583 Lansia


Pemkab Bateng Santuni 583 Lansia

KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan uang santunan kepada 583 warga yang sudah lanjut usia, sebagai bentuk kepedulian sosial pemerintah setempat.

"Ini sebagai bentuk kepedulian sosial kami dari pemerintah daerah, sudah menjadi program rutin bahwa para lanjut usia bagian dari tanggungjawab pemerintah untuk membantu karena mereka sudah memasuki usia yang tidak produktif lagi," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh usai menyerahkan santunan. 

Ia menjelaskan, sebanyak 583 para lanjut usia tersebut berasal dari enam kecamatan di daerah ini yaitu Kecamatan Koba, Lubuk Besar, Namang, Simpangkatis, Sungaiselan dan Kecamatan Pangkalanbaru.

"Setiap para lanjut usia kami bantu uang santunan sebesar Rp200.000 per orang dan ini adalah bantuan rutin setiap tahunnya, bukan hanya bantuan uang tetapi juga memberikan santunan dalam bentuk lainnya di antaranya pemberian sembilan bahan pokok dan jaminan kesehatan untuk mereka," katanya.

Ia mengatakan, pemberian uang santunan tersebut bukan berarti merendahkan para lanjut usia tetapi justeru sebaliknya sebagai bentuk penghormatan dan rasa terimakasih pemerintah daerah terhadap mereka yang sudah mengisi hari-hari dengan penuh semangat.

"Pemerintah daerah memiliki program khusus bagi para lanjut usia untuk memberikan semangat dan menyenangkan mereka pada hari tua mereka, di antaranya kami juga menyediakan taman lansia, posyandu, senam lansia yang pada intinya membuat mereka senang dan bergembira," katanya.

Ibnu mengatakan, para lanjut usia tidak boleh ditelantarkan dan pemerintah memiliki kewajiban untuk memperhatikannya karena memiliki jasa yang sangat besar dalam berbagai aspek kehidupan, baik sosial, budaya dan agama.

"Kalau kita berpikir lebih jauh, tanpa para lanjut usia tidak akan ada kita, tidak akan ada para manusia hebat yang sudah menjadi pemimpin di negeri dan daerah ini. Maka itu kami memiliki komitmen yang kuat untuk memperhatikan dan membantu para lanjut usia," katanya. (dev)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Resmi, Ibnu Saleh Daftarkan Diri Jadi Calon Bupati Bateng
Resmi, Ibnu Saleh Daftarkan Diri Jadi Calon Bupati Bateng
Senin, 14 Oktober 2019 15:07 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM, mendatangi Sekretariat Dewan Perwakilan Cabang Nasdem Bateng untuk
Prajurit TNI Babel dan Persit di Imbau Bijak Mengunakan Medsos
Prajurit TNI Babel dan Persit di Imbau Bijak Mengunakan Medsos
Senin, 14 Oktober 2019 12:19 WIB
NAMANG - Komandan Korem 045/ Garuda Jaya (Gaya) Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman menegaskan seluruh prajurit dan Persatuan Istri Tentara
Letjen Doni Ingatkan Kematian Tertinggi Akibat Lakalantas
Letjen Doni Ingatkan Kematian Tertinggi Akibat Lakalantas
Sabtu, 12 Oktober 2019 12:04 WIB
KOBA - Kepala BNPB, Letjen Doni Munardo mengatakan angka kematian tertinggi disebabkan kecelakaan lalulintas (Lakalantas).
Gratis, Nasdem Bateng Buka Pendaftaran Pencalonan Kepala Daerah
Gratis, Nasdem Bateng Buka Pendaftaran Pencalonan Kepala Daerah
Minggu, 13 Oktober 2019 12:00 WIB
KOBA - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) saat ini telah membuka pendaftaran Calon Kepala Daerah periode 2021-2026.