Erzaldi dan Wagub Hadiri RCTI Peduli


Erzaldi dan Wagub Hadiri RCTI Peduli

Tinjau Pasar dan Pelabuhan
Janji akan Benahi Pasar 
 
KOBA (radarbangka.co.id) - Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) , Syamsudin Basri, S. Sos dan Bupati Bangka Tengah (Bateng), Erzaldi Roesman, SE, MM, Kamis (19/5/) kemarin menghadiri acara bhakti sosial RCTI Peduli di halaman kantor Kecamatan Sungai Selan. 

Kegiatan bhakti sosial kerjasama antara RCTI dan pemerintah Bateng tersebut meliputi pelayanan pengobatan massal, khitanan, penyuluhan gigi bagi anak SD, pemeriksaan dan pengobatan gigi, pelayanan KB, donor darah serta pembuatan E-KTP Akta.

Bupati Bateng, Erzaldi Roesman, mengucapkan terima kasih atas kepedulian pihak RCTI yang mau menggelar kegiatan bhakti sosial di Bateng tersebut. Erzaldi berharap, agar masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga berkesempatan mengunjungi Pasar Sungai Selan yang dibangun sejak tahun 2008.

Erzaldi merasa prihatin dengan kondisi pasar tradisional tersebut yang kini tampak kumuh. Para pedagang yang tidak mendapat petak meja di los pasar tersebut juga terlihat berjualan di pinggir jalan sekitar lingkungan pasar tersebut. 

Selain itu, arealnya yang sempit tanpa fasilitas parkir membuat kondisi pasar makin tidak teratur. Sampah-sampah pun berserakan. 

"Fasilitas lampu, bak-bak sampah serta penataan parkir akan secepatnya dibenahi," jelas Erzaldi  disela-sela kunjungan ke Pasar Sungai Selan tersebut.

Erzaldi mengaku, bahwa kondisi Pasar Sungai Selan memang belum tertata dengan baik. Karena itu, sedianya, tahun 2012 akan dilakukan rehab terhadap lokasi Pasar Sungai Selan. 

Erzaldi juga menyempatkan diri melihat aktifitas bongkar-muat di Pelabuhan  Sungai Selan. Di pelabuhan, bupati juga mendapati fasilitas pelabuhan yang minim, ditambah dengan kondisi alur sungai yang mengalami pendangkalan.

"Melalui kegiatan bhakti sosial ini, kita juga berusaha untuk memperkenalkan kondisi wilayah Bateng serta potensi peluang pengembangannya," jelas Erzaldi. (fer) 


Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
Didit : Nomor 1 Atau 2 Sama Saja, Jangan Mau Diadu Domba
Didit : Nomor 1 Atau 2 Sama Saja, Jangan Mau Diadu Domba
Kamis, 24 September 2020 20:38 WIB
KOBA – Calon Bupati Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Didit Sri Gusjaya tak mempersoalkan nomor urut yang akan didapatkan Didit-Korari “BERDIKARI”.
Dapat Nomor Urut 1, H Ibnu Saleh Sebut Barokah dan Unggul
Dapat Nomor Urut 1, H Ibnu Saleh Sebut Barokah dan Unggul
Kamis, 24 September 2020 19:46 WIB
KOBA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) telah menetapkan nomor urut masing-masing paslon yang bertarung di Pilkada
Pilkada Bateng, Paslon BERIMAN Nomor Urut 1, Nomor 2 BERDIKARI
Pilkada Bateng, Paslon BERIMAN Nomor Urut 1, Nomor 2 BERDIKARI
Kamis, 24 September 2020 16:22 WIB
KOBA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar tahapan pengundian nomor pasangan calon (paslon) Bupati dan
PENGUMUMAN PENETAPAN PASANGAN CALON PESERTA PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BANGKA TENGAH TAHUN 2020
PENGUMUMAN PENETAPAN PASANGAN CALON PESERTA PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BANGKA TENGAH TAHUN 2020
Kamis, 24 September 2020 15:26 WIB
Berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah Nomor 099/PL.02.3-Kpt/1904/KPU-Kab/IX/2020 Tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan wakil Bupati