Gauli Anak Tirinya, Ed Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara


Gauli Anak Tirinya, Ed Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

TOBOALI - Ed (39) warga Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akhirnya harus mempertanggungjawabkan perbuatan bejatnya terhadap anak dibawah umur berinisial bunga (15).

Perbuatan buruh tani itu terungkap, setelah korban yang juga anak tirinya sendiri ini setelah mengadu kepada salah satu tokoh masyarakat yang merupakan kerabat dari orang tuanya sendiri. 

Korban mengadukan hal itu lantaran tidak kuat dengan tekanan yang telah dialaminya selama ini.Perbuatan bejat yang dilakoni Ed terhadap bunga sekaligus anak tirinya itu sedari tahun 2017 silam. Saat itu bunga (korban_red) masih berusia 12 tahun membuat bunga tampak tertekan dan trauma jika melihat ayah tirinya tersebut.

Kapolres Basel AKBP Stanislaus Ferdinand Suwardji melalui Kasat Reskrim, AKP Albert Daniel Tampubulon mengatakan Ed ditangkap tim opsnal Satreskrim Polres Basel pada Kamis (6/2/2020) pekan lalu, di kawasan persawahan tempat pelaku bekerja.

" Pelaku ini pertama kali dilakukan di tahun 2017 silam pada saat korban masih berusia 12 tahun. Hanya saja, si pelaku sudah tidak ingat lagi berapa kali menggauli korban yang merupakan anak tirinya di rumah dan di pondok sawah tempat pelaku bekerja," jelas Daniel kepada Radar Bangka.

Pelaku juga mengancam akan membunuh korban apabila korban memberitahukan kepada ibunya atau siapapun. Karenanya, atas perbuatannya itu pelaku dijerat pasal 81 ayat 1, ayat 2 dan ayat 3 Undang-Undang (UU) nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU nomor 23 tahun 2004 tentang perlindungan anak. 

"Korban tidak berani melapor karena diancam oleh pelaku jika korban memberitahukan kepada ibunya atau siapapun, akan dibunuh oleh pelaku", kata Daniel menambahkan pelaku Ed terancam hukum dengan maksimal 15 tahun penjara,"pungkasnya.(afa)




Banner

Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Bujangan Pendiam Gantung Diri Dirumah Kosong
Bujangan Pendiam Gantung Diri Dirumah Kosong
Sabtu, 14 November 2020 16:56 WIB
KOBA - Susanto (25), warga Kelurahan Arung Dalam, Kecamatan Koba, Bangka Tengah ditemukan tewas gantung diri disebuah rumah kosong, tepatnya
 Satpolair Polres Babar Patroli Dialogis di Pesisir Pantai
Satpolair Polres Babar Patroli Dialogis di Pesisir Pantai
Senin, 09 November 2020 19:01 WIB
MUNTOK – Satuan Polisi Perairan (Polair) Polres Bangka Barat (Babar) melaksanakan patroli dan berikan imbauan kamtibmas di Pesisir Pantai Kebun
Curi Aki Excavator Milik PT SNS, Salontok Diamankan Polisi
Curi Aki Excavator Milik PT SNS, Salontok Diamankan Polisi
Jum'at, 06 November 2020 22:22 WIB
TOBOALI - Kepolisian Sektor Lepong berhasil mengamankan satu orang dari tiga pelaku pencurian Aki Excavator milik PT SNS yang bersembunyi
Bhabinkamtibmas Polsek Kelapa Dapat Penghargaan Dir Binmas Polda Babel
Bhabinkamtibmas Polsek Kelapa Dapat Penghargaan Dir Binmas Polda Babel
Rabu, 04 November 2020 16:05 WIB
MUNTOK – Melalui trobosan kreatifnya yang bernama Koin Besaoh, Bripka Guntur Hidayat, Bhabinkamtibmas Polsek Kelapa mendapat mendapatkan penghargaan dari Dir