Babel Darurat Narkoba, Gubenur Erzaldi : Kita Harus Punya Strategi 


Babel Darurat Narkoba, Gubenur Erzaldi : Kita Harus Punya Strategi 

PANGKALPINANG - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah memasuki status darurat narkoba dan menjadi jalur internasional peredaran narkoba. Hal tersebut terbukti dari meningkatnya kasus yang telah berhasil diungkap oleh tim gabungan penegak hukum.

Keadaan ini tentu saja membuat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman merasa geràm dan mengecam kepada para mafia peredaran narkoba, karena dapat mengancam masa depan generasi muda yang ada di Babel.

"Kalau keadaannya sudah begini, Bangka Belitung sudah diserang, dengan jumlah yang banyak, saya rasa kita bersama harus menanggapi ini," kata Erzaldi, belum lama ini.

Maka dari itu, tegas dia, harus ada strategi untuk menerangi narkoba di Babel, tak cukup hanya dengan pengalaman selama ini saja. "Mereka merubah strategi, kita juga harus punya strategi," imbuhnya.

Lalu strategi apa yang akan digunakan oleh orang nomor satu di Babel ini? Sayangnya, dia tidak membeberkan secara rinci, karena strategi itu diungkapkan dia, akan dijalankan secara rahasia.

"Saya akan diskusikan dengan Kepala BNN, akan melakukan upaya mencegah ini secara lebih serius dan kuat, dan tentunya kalau sudah ditangkap berkali-kali dalam jumlah banyak, bahaya," tukasnya.

Lebih jauh menurut dia, peredaran narkoba ini, ibarat balon, apabila ditekan di satu titik akan muncul ke titik lain, dan pencegahan serta mengatasinya juga dengan menekan. 

"Makanya kita harus membuat strategi secara keseluruhan, ini harus ke tingkat lebih tinggi lagi," tandasnya.

Kendati demikian, ia memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran kepolisian yang berhasil mengendus peredaran narkoba di Babel, dengan menggunakan strategi baru nantinya, diharapkan tidak ada lagi peredaran narkoba di Babel. (mon)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Beli Ikan Patin Di Warung Makan, Eh Malah Curi Handphone
Beli Ikan Patin Di Warung Makan, Eh Malah Curi Handphone
Selasa, 25 Februari 2020 16:25 WIB
TOBOALI – Jajaran Polsek Toboali berhasil membekuk seorang tersangka pencurian handphone di warung makan Pecel Lele di Jalan Sudirman Kecamatan
Cegah Radikalisme, Wakapolres Lakukan Giatkan Subuh BerJamaah
Cegah Radikalisme, Wakapolres Lakukan Giatkan Subuh BerJamaah
Rabu, 19 Februari 2020 16:34 WIB
TOBOALI - Wakapolres Bangka Selatan (Basel), Kompol Sarwo Edi Wibobo bersama anggota melaksanakan silahturahmi sholat subuh berjamaah dari Mesjid ke
DPO Pelaku Pengeroyokan Nasi Goreng Cukim Ditangkap
DPO Pelaku Pengeroyokan Nasi Goreng Cukim Ditangkap
Senin, 17 Februari 2020 07:02 WIB
TOBOALI - Tim Opsnal Polsek Toboali berhasil mengamankan ZK alias Acit (35), seorang DPO kasus penganiyaan pedagang nasi goreng, Ahmad
Gauli Anak Tirinya, Ed Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara
Gauli Anak Tirinya, Ed Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara
Sabtu, 15 Februari 2020 09:33 WIB
TOBOALI - Ed (39) warga Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akhirnya harus mempertanggungjawabkan perbuatan bejatnya terhadap anak dibawah umur berinisial