Karyawan PT BPL Dikabarkan Tewas Terjepit Mesin


Karyawan PT BPL Dikabarkan Tewas Terjepit Mesin
Ist

MUNTOK - Terungkap sudah penyebab meninggalnya Sukarmin warga Desa Kacung Kecamatan Kelapa pada tanggal 14 Oktober 2019 lalu, disebabkan laka kerja yang dialaminya sebagai pekerja di perusahaan perkebunan kelapa sawit milik PT Bumi Permai Lestari (BPL). 

Penyebab kematian Sukarmin diungkapkan Suhardi Kepala Desa Kacung saat di konfirmasi harian ini, pada Senin (21/10) malam. 

"Bener pak, kalau keterangan dari kawan-kawan e  kejepit mesin, "ungkap Suhardi Kades Kacung saat dihubungi harian ini, Senin (21/10) malam.

Dikatakan Suhardi, allmarhum Sukarmin menjadi pekerja PT BPL kurang lebih sudah satu tahun. Dan bekerja, di bagian Lorry (wadah TBS,red).

"Menurur keterangan kawan-kawannya dia (Sukarmin,red) itu di bagian Lorry, kemarin sempat cerita-cerita juga dari keluarganya allmarhum bahwa bekerja PT BPL sudah satu tahun lebih, "kata Suhardi.

Terpisah, Manager PT BPL Abdul Khalid pun membenarkan kejadian tersebut. Hanya saja, saat di konfirmasi lebih lanjut Abdul Khalid enggan menjelaskan lebih lanjut. Bahkan dirinya menyarankan wartawan harian ini untuk mengkonfirmasi langsung kepada saudara Bayu yang membidangi Humas Perusahaan PT BPL.

"Kejadian itu betul adanya pak, tapi saya tidak bisa menjelaskan lebih jauh karena bukan domain saya untuk menyampaikan. Aturan perusahaan, nanti bapak hubungi pak Bayu ya yang berkompeten untuk menjelaskan hal tersebut, "ujar Abdul Khalid Manager PT BPL saat di hubungi harian ini, Senin (21/10) malam.

Sementara itu, Kabid Tenaga Kerja Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemda Bangka Barat Hairullah mengaku, bahwa pihaknya tidak menerima laporan kerjadian laka kerja di PT BPL yang menewaskan salah satu karyawan yakni Sukarmin.

"Kami tidak bisa menindaklanjuti, karena pertama tidak ada laporan masuk mengenai kejadian tersebut dan yang kedua ini tidak lagi menjadi kewenangan kabupaten melainkan Disnaker Provinsi Bangka Belitung, "ungkap Hairullah kepada harian ini, Senin (21/10) malam.(ray)




Banner

Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
4 Fakta Baru Kasus John Kei, yang Terakhir Bikin Merinding
4 Fakta Baru Kasus John Kei, yang Terakhir Bikin Merinding
Selasa, 07 Juli 2020 11:35 WIB
JAKARTA - Tercatat ada 69 adegan dalam rekonstruksi kasus penyerangan oleh kelompok John Kei terhadap Nus Kei, yang digelar penyidik
Bejat! 3 Kali Anak Tuna Wicara Dinodai AC Hingga Hamil
Bejat! 3 Kali Anak Tuna Wicara Dinodai AC Hingga Hamil
Rabu, 24 Juni 2020 14:29 WIB
TOBOALI - Insial AC (37), warga Jalan Damai Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dibekuk Unit Perlindungan
"Coba Setubuhi" Istri Tetangga, AK Dicekok Polsek Airgegas
"Coba Setubuhi" Istri Tetangga, AK Dicekok Polsek Airgegas
Senin, 22 Juni 2020 21:29 WIB
AIRGEGAS - Nafsu melihat istri tetangga sendiri membuat pemuda inisial AK (25), warga Desa Airgegas, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan
Polisi Ungkap Pemicu Perusakan di Green Lake City Oleh Kelompok John Kei
Polisi Ungkap Pemicu Perusakan di Green Lake City Oleh Kelompok John Kei
Senin, 22 Juni 2020 13:36 WIB
JAKARTA - Wakapolres Metro Tangerang AKBP Yudhistura Midyahwan membeberkan apa yang menjadi pemicu perusakan rumah Nus Kei di Green Lake