Polsek Airgegas Ringkus 2 Pelaku Curat


Polsek Airgegas Ringkus 2 Pelaku Curat

TOBOALI - Jajaran Polsek Airgegas meringkus 2 warga pendatang asal Desa Selapan, Ogan Kemering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), Cha (20) dan Dim (18).

Keduanya atas perkara tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) di kawasan persawahan Trans II Desa Sidoharjo, Basel pada Rabu (4/9/2019) pekan lalu.

Adapun keduanya berdomisili di Trans II Desa Sidoharjo Airgegas dan Trans I Desa Fajar Indah Pulau Besar, menggasak I unit mesin bajak sawah merk Kubota Quick milik kelompok tani (Koptan) Mekar Jaya.Atas kejadian itu kelompok tani Mekar Jaya mengalami kerugian sebesar Rp 12 juta.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Stanislaus Ferdinand Suwardji melalui Kabag Ops, Kompol Rusnoto dan Kapolsek Airgegas, Iptu Amri mengatakan mesin bajak sawah itu merupakan bantuan dari pemerintah yang diberikan kepada Koptan Mekar Jaya yang dipercayakan kepada Rumanto sebagai pengurus dan pengelola mesin bajak sawah tersebut.

"Menindaklanjuti laporan dari pengurus Koptan Mekar Jaya, Rumanto, kemudian anggotanya yang dibantu aparatur Pemerintahan Desa (Pemdes) Sidoharjo melakukan serangkaian penyelidikan yang akhirnya pada Sabtu (7/9) didapati identitas pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) tersebut, sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP," ujarnya kepada Radar Bangka.

Dijelaskan sebelumnya, pihaknya bersama aparatur Pemdes Sidoharjo mengendus pelaku dan alhasil pada saat pelaku ingin menjual barang hasil curiannya itu berhasil diamankan tanpa melakukan perlawanan.Kini,keduanya serta barang bukti telah diamankan.

"Pelaku berikut dengan barang bukti diamankan di Mapolsek Airgegas guna penyidikan lebih lanjut. Adapun barang bukti yang diamankan berupa I unit mesin traktor yang telah dibongkar dan I unit sepeda motor Honda Scoopy warna putih. Dari hasil melakukan pencurian diketahui para pelaku berhasil menggasak mesin traktor, kemudian dijual dan mendapatkan sejumlah uang sebesar Rp 840.000," pungkas Iptu Amri.(bim)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Polisi Masih Mendalami Motif Percobaan Penculikan Siswi SMP di Payung
Polisi Masih Mendalami Motif Percobaan Penculikan Siswi SMP di Payung
Kamis, 05 Desember 2019 19:05 WIB
TOBOALI – Peristiwa percobaan penculikan anak di Desa Malik pada Selasa (3/12/2019) masih menjadi perbincangan hangat di berbagai kalangan.
Kapolda Anang Kunker Perdana ke Polres Bateng
Kapolda Anang Kunker Perdana ke Polres Bateng
Kamis, 28 November 2019 16:15 WIB
KOBA - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Brigjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat melakukan kunjungan kerja perdana ke Mapolres Bangka
Barbuk Dimusnahkan Kejari Bateng Didominasi dari Kasus Narkoba
Barbuk Dimusnahkan Kejari Bateng Didominasi dari Kasus Narkoba
Kamis, 28 November 2019 12:30 WIB
KOBA - Kejaksaan Negeri Bangka Tengah (Bateng) melakukan pemusnahan barang bukti (Barbuk) tindak pidana umum, bertempat di halaman kantor Kejari
Dishub Bateng dan Satlantas Gelar Razia Gabungan
Dishub Bateng dan Satlantas Gelar Razia Gabungan
Selasa, 26 November 2019 13:03 WIB
KOBA - Guna menekan angka kecelakaan saat berlalu lintas di jalan raya, maka Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) beserta