Polsek Airgegas Ringkus 2 Pelaku Curat


Polsek Airgegas Ringkus 2 Pelaku Curat

TOBOALI - Jajaran Polsek Airgegas meringkus 2 warga pendatang asal Desa Selapan, Ogan Kemering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), Cha (20) dan Dim (18).

Keduanya atas perkara tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) di kawasan persawahan Trans II Desa Sidoharjo, Basel pada Rabu (4/9/2019) pekan lalu.

Adapun keduanya berdomisili di Trans II Desa Sidoharjo Airgegas dan Trans I Desa Fajar Indah Pulau Besar, menggasak I unit mesin bajak sawah merk Kubota Quick milik kelompok tani (Koptan) Mekar Jaya.Atas kejadian itu kelompok tani Mekar Jaya mengalami kerugian sebesar Rp 12 juta.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Stanislaus Ferdinand Suwardji melalui Kabag Ops, Kompol Rusnoto dan Kapolsek Airgegas, Iptu Amri mengatakan mesin bajak sawah itu merupakan bantuan dari pemerintah yang diberikan kepada Koptan Mekar Jaya yang dipercayakan kepada Rumanto sebagai pengurus dan pengelola mesin bajak sawah tersebut.

"Menindaklanjuti laporan dari pengurus Koptan Mekar Jaya, Rumanto, kemudian anggotanya yang dibantu aparatur Pemerintahan Desa (Pemdes) Sidoharjo melakukan serangkaian penyelidikan yang akhirnya pada Sabtu (7/9) didapati identitas pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) tersebut, sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP," ujarnya kepada Radar Bangka.

Dijelaskan sebelumnya, pihaknya bersama aparatur Pemdes Sidoharjo mengendus pelaku dan alhasil pada saat pelaku ingin menjual barang hasil curiannya itu berhasil diamankan tanpa melakukan perlawanan.Kini,keduanya serta barang bukti telah diamankan.

"Pelaku berikut dengan barang bukti diamankan di Mapolsek Airgegas guna penyidikan lebih lanjut. Adapun barang bukti yang diamankan berupa I unit mesin traktor yang telah dibongkar dan I unit sepeda motor Honda Scoopy warna putih. Dari hasil melakukan pencurian diketahui para pelaku berhasil menggasak mesin traktor, kemudian dijual dan mendapatkan sejumlah uang sebesar Rp 840.000," pungkas Iptu Amri.(bim)




Banner

Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
4 Fakta Baru Kasus John Kei, yang Terakhir Bikin Merinding
4 Fakta Baru Kasus John Kei, yang Terakhir Bikin Merinding
Selasa, 07 Juli 2020 11:35 WIB
JAKARTA - Tercatat ada 69 adegan dalam rekonstruksi kasus penyerangan oleh kelompok John Kei terhadap Nus Kei, yang digelar penyidik
Bejat! 3 Kali Anak Tuna Wicara Dinodai AC Hingga Hamil
Bejat! 3 Kali Anak Tuna Wicara Dinodai AC Hingga Hamil
Rabu, 24 Juni 2020 14:29 WIB
TOBOALI - Insial AC (37), warga Jalan Damai Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dibekuk Unit Perlindungan
"Coba Setubuhi" Istri Tetangga, AK Dicekok Polsek Airgegas
"Coba Setubuhi" Istri Tetangga, AK Dicekok Polsek Airgegas
Senin, 22 Juni 2020 21:29 WIB
AIRGEGAS - Nafsu melihat istri tetangga sendiri membuat pemuda inisial AK (25), warga Desa Airgegas, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan
Polisi Ungkap Pemicu Perusakan di Green Lake City Oleh Kelompok John Kei
Polisi Ungkap Pemicu Perusakan di Green Lake City Oleh Kelompok John Kei
Senin, 22 Juni 2020 13:36 WIB
JAKARTA - Wakapolres Metro Tangerang AKBP Yudhistura Midyahwan membeberkan apa yang menjadi pemicu perusakan rumah Nus Kei di Green Lake