Residivis Begal Sadis Ditembak Tim Opnal Ditreskrimum Polda Babel


Residivis Begal Sadis Ditembak Tim Opnal Ditreskrimum Polda Babel

PANGKALPINANG - Pelaku begal yang telah meresahkan warga yakni Rusdian alias Bujang Pitul (37) akhirnya berhasil dilumpuhkan dengan timah panas oleh Tim Opsnal Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (6/8/2019) sekira pukul 02.00 WIB.

Pelaku yang terkenal sadis ini merupakan seorang residivis pencurian dengan kekerasan (curas) dan telah melakukan aksi pencurian sepeda motor (curanmor) sebanyak empat kali dan sudah menjadi Target Operasi (TO) oleh Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Babel.

"Tersangka ini sudah empat kali masuk penjara, dari tahun 2008 sampai 2010 terakhir, kasus penganiayaan dan kekerasan," kata Kasubdit Jatanras Polda Babel, AKBP Wahyudi didampingi Kabid Humas, AKBP A. Maladi saat gelar perkara di Mapolda Babel, Selasa (6/8/2019).

Dijelaskan Wahyudi, pelaku bersama rekannya yang masih DPO dalam melancarkan aksinya menggunakan senjata tajam untuk mengancam, bahkan tak segan-segan melukai korbannya jika melawan atau tidak menyerahkan barang-barang berharganya.

"Jadi tersangka ini tidak segan-segan melukai korban yang melawan berhasil kita amankan dan kita ambil tindakan tegas terukur, sementara rekannya masih kita buru," jelasnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari para pelaku yakni, satu unit hp merk Samsung S3 warna putih, satu unit HP merk Mito warna silver, uang tunai Rp1.300.000, satu buah KTP atas nama korban, satu buah ATM atas nama korban.

"Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan pasal 365 ayat (2) ke-2 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman penjara sembilan tahun," pungkasnya. (mon)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
DPO Pelaku Pengeroyokan Nasi Goreng Cukim Ditangkap
DPO Pelaku Pengeroyokan Nasi Goreng Cukim Ditangkap
Senin, 17 Februari 2020 07:02 WIB
TOBOALI - Tim Opsnal Polsek Toboali berhasil mengamankan ZK alias Acit (35), seorang DPO kasus penganiyaan pedagang nasi goreng, Ahmad
Gauli Anak Tirinya, Ed Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara
Gauli Anak Tirinya, Ed Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara
Sabtu, 15 Februari 2020 09:33 WIB
TOBOALI - Ed (39) warga Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akhirnya harus mempertanggungjawabkan perbuatan bejatnya terhadap anak dibawah umur berinisial
Beraksi di Basel, Residivis Curat di Dor Polisi
Beraksi di Basel, Residivis Curat di Dor Polisi
Selasa, 04 Februari 2020 12:05 WIB
TOBOALI - Tim gabungan Opsnal Polsek Toboali, Polres Basel dan Reskrim Polresta Pangkalpinang berhasil meringkus residivis pencurian, Dika (30)
Cek Situasi Keamanan Terkini, Kapolres Basel Sambangi Desa
Cek Situasi Keamanan Terkini, Kapolres Basel Sambangi Desa
Kamis, 30 Januari 2020 20:22 WIB
TOBOALI - Dalam rangka pendekatan Polri dengan tokoh masyarakat di wilayah hukum Polres Bangka Selatan, Kapolres Bangka Selatan, AKBP S.